Kakek Kesepian Ubah Rumah Jadi Panti Jompo

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 13 Januari 2016 12:16
Kakek Kesepian Ubah Rumah Jadi Panti Jompo
Zheng Jiabing, 70 tahun, lama hidup sendiri. Untuk mengusir kesepian, dia mengubah rumahnya menjadi panti jompo.

Dream - Seorang kakek asal Fuzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok, Zheng Jiabing, 70 tahun telah lama hidup sendiri. Merasa kesepian di dalam rumahnya sendiri, dia pun memutuskan mengubahnya menjadi panti jompo.

Kini, Panti jompo tersebut telah berjalan selama 13 tahun. Sebagian besar orang jompo di sana berlatar belakang miskin serta tidak terawat.

Zheng yang telah lama pensiun mempekerjakan seorang karyawan untuk mengurusi panti jompo tersebut. Sementara dia sendiri kerap turun tangan untuk sekadar membelikan obat, mencukur rambut, termasuk mengurusi pemakaman jika diperlukan.

Upah yang dia bayarkan kepada karyawan berasal dari sedikit uang pungutan kepada para jompo yang tinggal di sana.

Terdapat 16 orang jompo yang tinggal di rumah Zheng, kebanyakan sudah menderita sakit mental dan hanya ada empat orang saja yang bisa berbicara secara normal. Zheng harus mengawasi mereka agar tidak terjadi pertengkaran.

Meski banyak kesulitan yang dihadapi, Zheng merasa menjaga dan melayani orangtua miskin dan kesepian merupakan tujuan yang ingin diraihnya dalam hidup. Kegigihannya membuat orang tergerak untuk memberikan bantuan agar kesejahteraan para penghuni panti jompo itu dapat meningkat.

Sumber: cctvnews.tumblr.com

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang