Subuh Berjamaah Lanjut Sarapan Tahu Sumedang Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 11 Juni 2021 16:01
Subuh Berjamaah Lanjut Sarapan Tahu Sumedang Anies Baswedan dan Ridwan Kamil
Anies dan Ridwan tampak begitu dekat.

Dream - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tertangkap kamera sedang asyik menikmati sarapan bersama. Keduanya duduk satu meja di sebuah rumah makan.

Momen itu terjadi usai Subuh pada Jumat, 11 Juni 2021. Keduanya diketahui sedang menghadiri undangan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Anies dan Ridwan mengawali aktivitas pagi dengan sholat Subuh berjemaah di Masjid Agung Sumedang bersama Dony dan Sekda Sumedang, Herman Suryatman. Usai sholat Subuh, Anies dan Ridwan berpisah sebentar dari rombongan.

Keduanya mencari tempat makan untuk menikmati sarapan dengan kuliner khas Sumedang. Terpilihlah rumah makan Tahu Sumedang Palasari.

Anies dan Ridwan duduk satu meja dan menikmati menu sarapan tahu, lontong isi, dan teh botol. Sesekali, keduanya tampak terlibat pembicaraan serius.

 

1 dari 2 halaman

Kedekatan Antar Pemimpin

Momen ini seperti menunjukkan betapa dekatnya dua pemimpin di Indonesia tersebut. Ini tampak menegaskan pernyataan Ridwan sebelumnya bahwa memang dekat dengan beberapa gubernur lain di Pulau Jawa.

Pernyataan tersebut muncul lantaran setiap momen yang menunjukkan kedekatan Ridwan dengan sosok lain seperti Anies maupun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selalu dikaitkan dengan momen Pemilihan Presiden 2024. Maklum, tiga nama tersebut memang masuk dalam sejumlah survei elektabilitas.

" Entah kenapa oleh media, saling menyapa hari ini selalu ditafsir selalu ada hubungannya dengan 2024," kata Ridwan pada 3 Juni 2021.

Ridwan mengaku sering berbalas pesan WhatsApp dengan Anies. Bahkan ketika Anies ulang tahun, Ridwan juga mengunggah ucapan selamat di akun media sosialnya.

" Dengan Pak Ganjar, saya main. Saling mengapresiasi kan bagus daripada saling diam atau saling mengkritisi tanpa kejelasan. Budaya saling menguatkan sesama pemimpin harus dibangun," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Satu Generasi Mudahkan Komunikasi

Ridwan mengatakan membangun budaya saling menguatkan dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat. Ditambah lagi, sejumlah kepala daerah termasuk Anies dan Ganjar merupakan satu generasi dengan Ridwan sehingga memudahkan dalam komunikasi.

" Kami datang sama-sama dari satu generasi, tupoksinya kebetulan sama, ngurus daerah," kata dia.

Sementara dikaitkan dengan Pilpres 2024, Ridwan mendoakan siapapun yang maju dapat menjalankan amanah. " Saya akan bahagia sekali karena datang dari generasi yang sama," terang Ridwan, dikutip dari Liputan6.com.

Beri Komentar