Gubernur DKI Jakarta Asyik Ngopi di Warkop, Pengunjung: Bapak Mirip Pak Anies Ya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 15 Maret 2021 10:00
Gubernur DKI Jakarta Asyik Ngopi di Warkop, Pengunjung: Bapak Mirip Pak Anies Ya
Saat Gubernur Anies Baswedan melaksanakan agenda blusukan, terselip kisah lucu.

Dream - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisi akhir pekannya dengan mengunjungi sebuah Warkop alias warung kopi di Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu 14 Maret 2021 siang. Agenda blusukan kali ini ditemani ketiga anak lelakinya.

Meski sering wara-wiri di layar televisi, rupanya masih ada saja warga ibu kota yang belum mengenal wajah orang nomor satu di Jakarta itu. Salah satunya seorang pengunjung kedai yang berulang kali menghampirinya dan menganggap wajah Anies mirip dengaan gubernur DKI Jakarta.

Kisah yang terbilang langka, untuk komunitas warga Jakarta ini dibagikan melalui akun Instagram Anies Baswedan.

" Warkop Parahyangan, Putra Kuningan. Sebuah warung kopi segala ada, ada bubur kacang hijau, ada mi instan, atau bubur ayam. Dari susunan pengaturan stok mi instan sudah langsung bisa ditebak bahwa daerah asal penjualnya adalah Kuningan, Jawa Barat," kata Anies dikutip dari akun Instagramnya @AniesBaswedan, Senin 15 Maret 2021.

1 dari 3 halaman

Tidak Dikenali Warga

Anies awalnya disapa oleh salah satu pengunjung yang mengatakan sosoknya sangat mirip dengan Gubernur DKI Jakarta.

" Sembari di warung kopi tadi siang, ada seorang pengunjung yang duduk di bangku belakang-samping menyapa dan lalu kita saling tanya jawab. Beliau tanya, “ Pak, Bapak wajahnya mirip Pak Anies ya”. “ Mirip ya Pak?,” saya tanya balik. “ Iya, mirip sekali, dan ini anak-anaknya Bapak ya?” tanyanya. “ Iya Pak,” jawab saya."

Anies menyebut warga yang penasaran juga sempat berbincang dengan putranya, Ismail. Pengunjung tersebut ternyata seorang pelatih karate.

" “ Dia kemudian ngobrol dengan Ismail, tanya kelas berapa, apakah Ismail suka bela diri dan dijawab, “ Iya suka, dulu ikut pencak silat”," tulis Anies menceritakan.

" “ Lalu saya ajak ngobrol beliau soal lain, soal kegiatannya sambil saya tanya, “ Bapak tugas dimana dan habis kegiatan apa?”. Beliau jawab, “ Saya tugas di Bea Cukai Pak; tapi ini abis ngelatih privat karate” katanya.," tambah Anies.

2 dari 3 halaman

Didoakan Cepat Eselon

Masih belum percaya dengan sosok Anies, pengunjung itu kembali menanyakan pekerjaan.

“ Kalau Bapak kerja di mana?” dan saya jawab, “ Saya kerja di Pemprov DKI”

“ Eselon berapa Pak?”

“ Saya tidak pakai eselon Pak”

“ Saya doakan dah Pak, biar cepet dapat eselon ya,” dan saya jawab, “ Terima kasih Pak”.

Anies menyebut penjual di warkop hanya tersenyum. Masih belum menyadari sosok Anies sebagai gubernur, warga lain turut menimpali pembicaraan mereka.

3 dari 3 halaman

Kaget

" Penjual burjo ikut mendengarkan sambil senyum tapi tidak komentar apapun. Sambil menatap kami semua, beliau masih saja berguman, “ Tapi bener Pak, asli Pak.” Sambil geleng-gelang kepala, “ Bapak ini mirip sekali sama Pak Anies,. Saya hanya manggut dan senyum.," kenang anies.

Mendengar percakapan mereka, lantas seorang warga menimbrung.

“ Pak, itu memang Pak Anies!”

" Astaghfirullah aladzim !!!!,” Hampir terlompat, goyah dari kursinya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

 

Beri Komentar