Maha Abou Susheh, Konsul Kehormatan RI untuk Palestina

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 7 Maret 2016 12:04
Maha Abou Susheh, Konsul Kehormatan RI untuk Palestina
Presiden Jokowi menunjuk Maha Abou Susheh menjadi Konsul Kehormatan RI untuk Palestina. Konsulat Kehormatan RI akan berkedudukan di Ramallah, Palestina.

Dream - Presiden Joko Widodo menegaskan dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina. Dalam sambutannya saat membuka Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja sama Islam (KTT-LB OKI), Joko Widodo menyatakan Indonesia terus mendesak Israel untuk menghentikan penjajahannya kepada Palestina.

Keseriusan Indonesia dalam mendukung Palestina dibuktikan dengan membuka Konsulat Kehormatan di negara tersebut dalam waktu dekat. Rencananya Konsulat Kehormatan Indonesia di Palestina akan berada di Ramallah.

" Perkenankan saya menyampaikan bahwa Indonesia telah menunjuk Nyonya Maha Abou Susheh selaku Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Palestina," ujar Presiden di Planery Hall Jakarta Convencion Center (JCC), Senin, 7 Maret 2016.

Jokowi menegaskan, peran PBB sesuai dengan tugasnya dibutuhkan untuk mendukung kemajuan dunia Islam. Dengan dukungan tersebut, Presiden berharap proses perdamaian dan kemerdekaan Palestina tidak ditunda lebih lama lagi.

" KTT ini merupakan momentum penting bagi dunia Islam untuk mendengar dan merespon situasi yang dihadapi masyarakat Palestina dewasa ini dengan langkah kongkret. Dengan langkah kongkret," ungkap Jokowi.

Beri Komentar