Mahasiswi Cantik Ngaku Dibegal, Ternyata Uang Rp20 Juta Habis untuk Foya-Foya

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 13 Juli 2021 13:00
Mahasiswi Cantik Ngaku Dibegal, Ternyata Uang Rp20 Juta Habis untuk Foya-Foya
Mahasiswi cantik di Makassar ini mengaku dibegal saat ambil uang untuk DP rumah milik orangtuanya di ATM.

Dream - Ada-ada saja ulang gadis berinisial RR ini. Mahasiswi cantik di sebuah universitas di Makassar, Sulawesi Selatan, ini mengaku menjadi korban pembegalan. Dara 21 tahun itu mengaku uang Rp20 juta miliknya raib digondol begal.

Namun rupanya, pengakuan itu hanyalah karangan belaka. Uang Rp20 juta itu ternyata tidak dibawa kabur pemcoleng, melainkan habis dipakai untuk berfoya-foya.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP H Ramli, mengatakan, polisi yang melakukan penyelidikan menemukan perbedaan antara keterangan RR dengan kenyataan di lapangan.

" Kami lakukan pemeriksaan atau penyelidikan di TKP itu ternyata tidak singkron dengan keterangannya. Faktanya tidak singkron dengan keterangan," kata H Ramli, dikutip dari pedomanrakyat.com, Selasa 13 Juli 2021.

1 dari 2 halaman

Karena mendapati kejanggalan, polisi akhirnya menjemput RR di kediamannya di Kota Makassar. " Setelah dimintai keterangan kembali, akhirnya mengaku bahwa laporan dia buat itu tidak benar," jelas Ramli.

Uang senilai Rp 20 juta itu, tambah Ramli, merupakan dana yang akan dipakai orangtua RR untuk membeli rumah di Kabupaten Maros. RR membuat laporan polisi dan mengaku dibegal agar orangtuanya tidak curiga bahwa uang tersebut sudah habis untuk foya-foya.

" Uangnya untuk bayar DP rumah. Sejauh ini dia pakai untuk keperluannya sehari-hari," ungkap Ramli. Kini, RR sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tamalanrea.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, RR mengaku dibegal. Menurut dia, uang puluhan juta miliknya dibawa kabur begal saat akan mengambil uang di gerai ATM di Kecamatan Tamalanrea pada Jumat lalu.

RR mengaku diikuti orang tak dikenal menggunakan sepeda motor setelah mengambil uang tersebut. Menurut RR, pelaku berjumlah dua orang. Tas ransel yang dibawanya dan berisi uang itupun dirampas pelaku.

Beri Komentar