Merinding, Perempuan Ini Beli Kurma Bonus...

Reporter : Sugiono
Senin, 29 Mei 2017 09:20
Merinding, Perempuan Ini Beli Kurma Bonus...
Tak selalu dialami kurma murah. Yang membeli Kurma mahal juga bisa mengalami kejadian ini.

Dream - Bulan Ramadhan identik dengan suguhan buah kurma. Hampir setiap rumah umat Islam pasti ada sekotak buah kurma untuk dijadikan santapan sahur maupun berbuka puasa.

Khasiat buah kurma ini tidak perlu diperdebatkan lagi. Ia mampu memberi energi kepada mereka yang memakannya, sekaligus melancarkan proses berpuasa selama sebulan.

Namun, sebuah kabar menghebohkan media sosial baru-baru ini ketika seorang perempuan mengungkapkan buah kurma yang dibelinya penuh dengan anak kecoak.

Melalui Facebook Siti Norbaya Binti Sabaran, dia mengunggah beberapa gambar buah kurma yang mengandung anak kecoak di dalamnya.

Dia berpesan agar kurma yang dibeli, dicuci dan dikeringkan sebelum dimakan. Karena setelah dipetik, kurma bukan langsung dimasukkan dalam kotak. Tapi sebaliknya dilemparkan ke tanah yang kebersihannya meragukan.

Siti Norbaya juga menyarankan agar sebelum dimakan, kurma sebaiknya dibelah untuk melihat isinya. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti anak kecoak, ikut termakan.

" Setiap kali beli kurma pasti ada anak kecoak, tidak peduli kurma mahal atau murah. Hal ini bukan sekali terjadi. Tapi setiap kali beli kurma, kalau dibuka pasti ada dan itu bukan sebiji tetapi berbiji-biji buah kurma," katanya.

Siti Norbaya menambahkan, berbagi informasi tentang kurma yang berisi kecoak itu bukan untuk menjatuhkan bisnis pedagang buah kurma.

" Saya bagikan status ini bertujuan untuk mengingatkan semua orang-orang di luar sana tentang kebersihan dan kesehatan saja. Pikir positif," tulisnya.

Jadi, kepada warganet yang mendapatkan buah kurma untuk bulan Ramadan ini, berhati-hati dan periksa dahulu sebelum makan untuk menghindari dari tertelan anak kecoak.

1 dari 2 halaman

Makan Tiga Kurma Sehari Selama Dua Minggu, Ini yang Terjadi...

Dream - Kurma dikenal sebagai buah kaya vitamin dan nutrisi alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun tak banyak orang tahu, buah yang identik dengan gurun pasir ini ternyata juga memiliki segudang manfaat tersembunyi.

Kurma juga mampu sebagai obat mujarab masalah pencernaan. Begitu pula magnesium yang terkandung dalam buah kurma juga dapat mengurangi peradangan arteri, mengurangi risiko penyakit jantung serta penyakit lain yang berkaitan dengan inflamasi seperti alzheimer, arthiritis, dan sebagaianya.

Selain itu, buah rasa manis dan lezat itu berserat tinggi yang terbukti membantu penurunan berat badan. Namun juga mengandung kalori dalam jumlah yang cukup, sehingga tetap harus menggunakan aturan khusus dalam mengonsumsinya jika dilakukan untuk tujuan atau maksud tertentu.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition pada bulan Desember tahun 2009, disebutkan bahwa dengan menambahkan lebih banyak serat dalam diet dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat dan memperkecil ukuran pinggang yang tidak ideal.

Dengan mengonsumsi buah kurma secara teratur, Anda akan merasakan perubahan yang luar biasa hanya dalam dua minggu, termasuk berat badan relatif akan turun.

Jangan hanya sebatas rencana dan teori yang tersimpan di kepala saja, sebaiknya Anda buktikan langsung untuk melihat hasilnya. Untuk menambah daya manfaatnya, berikut ini disertakan beberapa bahan tambahan lain, diantaranya Baca di sini...

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

 

[crosslink_1]

2 dari 2 halaman

Kurma Ajwa, Penangkal Racun dan Sihir

Dream - Dari sekian banyak ilmu pengobatan yang disabdakan Nabi, ini merupakan salah satu yang paling menarik.

Kurma ajwa, buah yang diyakini sebagai penangkal segala jenis racun dan sihir. Rasulullah SAW pernah bersabda, " Barang siapa makan beberapa kurma ajwa di setiap pagi hari, maka racun dan sihir tidak akan mendatangkan mudharat kepadanya pada hari itu hingga malam" . (HR. Bukhari)

Rasulullah bahkan telah menegaskan khasiat 'ajaib' kurma ajwa. Namun ternyata untuk mengonsumsi buah yang satu ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda dapat benar-benar merasakan manfaatnya.

Pertama, ketentuan waktu. Waktu terbaik untuk mengonsumsi kurma ajwa adalah di pagi hari sesuai sabda Rasul. Kedua, perhatikan jumlahnya.

Sebuah hadits lain menjelaskan mengenai jumlah kurma ajwa yang harus dikonsumsi.

" Barang siapa pagi hari makan tujuh kurma ajwa, maka racun dan sihir tidak akan mendatangkan mudharat baginya pada hari itu." (HR. Bukhari)

Ya, jumlah kurma yang dianjurkan untuk dimakan pada pagi hari agar terhindar dari racun dan sihir adalah sebanyak tujuh buah. Selengkapnya baca di sini.      

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-