Heboh Pajero Sport Berpelat Nomor RI 1 Terobos Mabes Polri

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 26 November 2020 11:30
Heboh Pajero Sport Berpelat Nomor RI 1 Terobos Mabes Polri
Mobil dan pemiliknya saat ini diamankan di Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dream - Mobil Mutsubishi Pajero Sport putih berpelat nomor RI 1 mencoba menerobos masuk ke Mabes Polri. Insiden tersebut terjadi pada Rabu, 25 November 2020.

Kepala Satuan Patroli dan Pengawalan (Kasatpatwal) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Argo Wiyono, mengatakan, mobil tersebut sempat dihentikan petugas Provost.

Menurut Argo, mobil tersebut dikendarai pihak yang mengatasnamakan Kumpulan Penghimpunan Organ Rakyat Indonesia (KPORI). Pengemudi melakukan aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap pemerintah.

" Informasi awal tujuan pemilik memaksa masuk ke Mabes Polri adalah untuk menyampaikan aspirasi ketidakpuasan kinerja pemerintah dan Presiden RI," kata Argo.

1 dari 1 halaman

Diduga Palsukan Identitas Kendaraan

Pemilik dan kendaraan tersebut telah diserahkan ke Ditlantas Polda Metro Jaya. Pemilik diketahui berinisial M.

Menurut Argo, terdapat dugaan pemalsuan identitas kendaraan. Pemilik mobil kemudian dijerat dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

" Ada di Pasal 280 jo Pasal 68 ayat (1) perihal penggunaan TNKB yang tidak sah atau tidak sesuai peruntukannya dengan ancaman berupa denda sebesar Rp500 ribu," kata Arfo

Sumber: Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Beri Komentar