Sebelum Berpidato di Sidang Umum PBB, JK Sempatkan Potong Rambut

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 29 September 2019 14:50
Sebelum Berpidato di Sidang Umum PBB, JK Sempatkan Potong Rambut
Tempat potong rambut JK berlokasi tak jauh dari penginapan delegasi Indonesia

Dream - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memimpin delegasi Indonesia saat sidang ke-74 Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Ia juga dijadwalkan akan akan berpidato dalam sidang umum tersebut.

Tapi, sebelum berpidato, JK rupanya menyempatkan diri untuk memotong rambutnya. Staf khusus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Egy Massadiah mengatakan, JK memotong rambut di sekitar hotel tempat delegasi Indonesia menginap.

" Kamis sore (26 September) waktu New York, Wapres Jusuf Kalla ditemani cucunya Ahmad Fikri Susanto yang akrab dipanggil Abang. Abang bercerita bahwa kakeknya membayar ongkos cukurnya 15 USD di tempat cukur bernama Premium Barber," ujar Egy dikutip dari Liputan6.com, Minggu 29 September 2019.

Eggy berujar, sejak 2015 JK selalu memimpin delegasi Indonesia dalam Sidang Umum PBB. Pada saat menghadiri acara penting ini, dua kali sudah JK menyempatkan diri untuk memotong rambut sebelum berdiri di atas podium untuk berpidato. (mut)

(Sumber: Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

1 dari 4 halaman

Punya Tukang Cukur Langganan

" Perjalanan sekitar dua minggu meninggalkan tanah air membuat JK harus merapikan rambutnya di mana saja, termasuk di NY. Apalagi esoknya (Jumat 27 Sep 2019) JK tampil berpidato di GA PBB," ucap dia.

Ia bercerita, JK biasanya memotong rambut selama dua kali dalam sebulan. JK yang sudah menjadi Wakil Presiden dua periode ini juga memiliki tukang pangkas rambut langganan.

" Namanya Pak Latif, yang rutin setidaknya sebulan dua kali memangkas rambut JK," kata dia.

2 dari 4 halaman

Viral Joget JK, Ini Kata Wapres Jusuf Kalla

Dream - Video Wakil Presiden M Jusuf Kalla berjoget dengan cucunya viral di media sosial.

Video itu tampak dalam akun instagram Juru Bicara Wapres Husain Abdullah. Pada awal video terlihat cucu Wapres, Jamila berjoget di sebuah kamar.

Tiba-tiba JK muncul dari pintu kamar mengenakan kemeja putih dan celana panjang.

JK yang menghampiri Jamila spontan berjoget di belakang cucunya. Ia melakukan beberapa gerakan bersama Jamila.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Husain Abdullah (@husainabdullah1) pada 

Diketahui aksi menggemaskan JK dan cucunya itu dilakukan saat keduanya tengah bersantai di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

3 dari 4 halaman

Komentar JK

Mengetahui videonya viral, JK kemudian memberi tanggapan lewat sebuah video singkat yang kembali di unggah akun twitter @husainabdullah1.

JK akui jika dirinya spontan saja berjoget dengan cucunya yang disebutnya tengah mendengarkan musik.

Beliau menuturkan, momen itu terjadi saat cucunya yang tinggal di London, Jamila dan sedang berlibur di Indonesia, tengah main di kamarnya.

" Saat itu kebetulan datang ke rumah tidur di kamar saya itu, main-main di kamar saya, saya datang. Nari dia rekam sendiri untuk dirinya, ikut saja kita" Ujar JK dalam video tersebut.

4 dari 4 halaman

Joget JK

Pada awalnya JK tidak mengetahui jika momen bersama cucunya bisa viral di medsos.

" Saya tanya ibunya, dia sendiri hanya untuk grup internal, rupanya diantara grup itu, saudara-saudara itu, keponakan ada yang kirim di temannya, jadi virallah, tapi ga papalah," ujarnya tersenyum.

Sementara itu, aksi Wapres JK dan cucunya yang berjoget viral di media sosial kini banyak dikenal dengan naman Joget JK.

Hal itu diungkap oleh Jubir Wapres, Husain Abdullah dalam caption di postingan instagramnnya.

" Joget JK. Gara2 tik tok Jamila dan Papa JK ini viral. Saya dapat banyak dpt pertanyaan, goyangnya goyang apa? Saya jawab aja; joget JK" Tulisnya.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik