6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi, Syekh Ali Jaber Angkat Bicara

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 11 Desember 2020 13:00
6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi, Syekh Ali Jaber Angkat Bicara
Begini komentar Syekh Ali Jaber menanggapi penembakan enam anggota FPI yang mengawal Habib Rizieq.

Dream - Syekh Ali Jaber merasa prihatin dengan bentrok yang berujung tewasnya enam anggota laskar Front Pembela Islam. Dia menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga enam anggota yang tewas tertembak dalam bentrokan dengan polisi pada Senin 7 Desember lalu itu.

" Saya turut berduka cita kepada keluarga besar FPI, khususnya kepada guru tercinta Al Habib Muhammad Rizieq Syihab dan lebih khusus lagi kepada keluarga saudara-saudara kami yang ditembak mati," ujar Syekh Ali Jaber dalam video yang diunggah di Instagram.

Pendakwah asal Madinah itu mendoakan amal enam laskar FPI itu diterima oleh Allah. " Mudah-mudahan dengan kejadian musibah ini, kita selalu berdoa. Ya Allah, sempurnakan pahala bagi kami terhadap musibah ini dan ganti yang lebih baik," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Menurut Syekh Ali Jaber, insiden itu seharusnya tidak terjadi, jika diawali dengan komunikasi dan dialog yang baik dari berbagai pihak.

Dia berharap semua pihak mengambil hikmah dari insiden tersebut dan tidak terpancing emosi sehingga timbul fitnah yang lebih besar.

" Mari kita sama-sama menyatukan dan merapatkan shaf kita. Bersama-sama mencari solusi melalui komunikasi dan dialog yang baik," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Dia meminta polisi mengusut tuntas kasus ini dengan seadil-adilnya. " Jangan sampai insiden ini membuat masyarakat kebingungan, malah yang batil menjadi haq, yang haq menjadi batil," katanya.

Syekh Ali Jaber berharap motif di balik insiden ini bisa terungkap melalui penyelidikan yang adil. Dia berdoa agar kasus seperti itu tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

" Semoga kita semua diampuni oleh Allah," doa Syekh Ali Jaber.

Beri Komentar