Punya Pengalaman Memalukan, Ganjar Pranowo Larang Ajudan Membukakan Pintu Mobil

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 28 Oktober 2021 15:12
Punya Pengalaman Memalukan, Ganjar Pranowo Larang Ajudan Membukakan Pintu Mobil
Ganjar juga merasa risih harus mendapat layanan dibukakan pintu mobil ketika kunjungan kerja.

Dream - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo termasuk salah satu pejabat daerah yang selalu membuka sendiri pintu mobil tanpa bantuan ajudan. Politisi PDI Perjuangan yang telah menjabat selama dua periode itu memang melarang ajudannya membukkan pintu mobil untuknya.

Larangan tersebut sudah diminta Ganjar sejak pertama kali terpilih menjadi gubernur Jateng perideo pertama di tahun 2013. Pengakuan ini disampaikan langsung Ganjar lewat unggahan di akun Instagram @ganjar_pranowo.

Menurut Ganjar, kebiasaan dibukkan pintu mobil oleh pejabat pernah dirasakannya saat pertama kali menjabat sebagai gubernur. Dia juga merasakan dikawal banyak orang setiap kali melakukan kunjungan kerja.

Lama-kelamaan, protokol yang memang diberlakukan kepada pejabat negara itu membuatnya risih.  

" Saya omongin memangnya saya orang yang tidak mampu buka (pintu) mobil apa, sudah mulai sekarang enggak boleh, gitu," kata Ganjar.

1 dari 3 halaman

Pernah Punya Pengalaman Memalukan

Ganjar Pranowo© Instagram

Alasan melarang ajudan membukakan pintu mobil ternyata bukan hanya karena risih. Mantan anggota DPR RI ini mengaku punya pengalaman memalukan yang tak bisa dilupakan karena protokol tersebut.

Ganjar bercerita pernah kunjungan kerja ke suatu daerah dan tertidur di dalam mobil dengan posisi kepala menyandar ke pintu mobil. Saking pulasanya, Ganjar tak menyadari mobil dinas yang membawanya sudah tiba di lokasi dan ajudan bergegas membukakan pintu mobil.

" Begitu mobil berhenti (pintu mobil) dibuka lha saya kan jatuh. Jadi saya bilang sekarang enggak usah dibukakan," ujarnya sambil tertawa.

2 dari 3 halaman

Ramai Reaksi Netizen

Unggahan Ganjar Pranowo itu ternyata menarik perhatian banyak netizen di media sosial. Bahkan, unggahan itu telah disukai lebih dari 56 ribu pengguna Instagram.

" Masih pagi udah di buat ngakak," tulis akun @yuliandadanii.

" Dengerin sambil bayangin. . . Ngakak pak," sambung akun @ratnanananaona.

" Nahan nguyu pak, ngapunten," imbuh akun @nur.lie.

Beri Komentar