Video Detik-Detik Septic Tank di Cakung Meledak Tewaskan Sopir Sedot WC

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 6 November 2019 13:20
Video Detik-Detik Septic Tank di Cakung Meledak Tewaskan Sopir Sedot WC
Tanah terbalik dan membuat dua orang pria dewasa terlempar ke udara.

Dream - Video rekaman CCTV memperlihatkan detik-detik meledaknya septic tank di rumah warga Cakung, Jakarta Timur. Video tersebut diunggah ke Instagram oleh akun @kontributorjakarta.

Sebelum meledak, terlihat dua orang yang sedang mengobrol. Mereka adalah pemilik rumah dan sopir mobl penyedot septic tank.

Dalam percakapan itu, sopir truk sedot WC sedang meyakinkan pemilik rumah bahwa septic tank-nya sudah bersih, tak ada gas berbahaya. Sang sopir meyakinkan dengan membakar koran di saptic tank.

Sopir berinisial SI itu kemudian menutup lubang septic tank dengan kakinya. Namun setelah itu saptic tankc meledak, diduga karena gas.

1 dari 5 halaman

Ledakan Dahsyat

Pemilik rumah tampak terlempar dan SI masuk ke dalam septic tank. Selain itu, keramik rumah yang tadinya rapi berubah berbalik dan hanya menyisakan hamburan tanah akibat ledakan.

" Proses penguraian kotoran manusia di septic tank menghasilkan gas methana dan mudah terbakar," komentar @hanato_hadi.

" Kaya bom ya ledakannya," kata akun @hasan-mahesa1046.

" Serem amat ya," ujar @junetjunski.

2 dari 5 halaman

Ini Videonya

      View this post on Instagram

Sepitenk Meledak . Seorang sopir berinisial SI mobil sedot tinja tewas lantaran terkena ledakan septic tank di rumah warga, Kav Puri JIEP Blok O, Kelurahan Jatinegara Jakarta Timur yang meledak pada Senin (4/11) siang kemarin. Berdasarkan rekaman CCTV berdurasi 41 detik, petugas tersebut sedang terlihat sedang berbincang dengan pemilik rumah. Perbincangan itu terjadi tepat di bawah lubang septic tank yang dibuat di atas parkiran . Saat itu, SI telah lebih dulu memasukan koran yang dibakarnya ke dalam lubang septic tank guna membuktikan proses penyedotan telah rampung . Setelah 20 detik, pemilik rumah memberitahu kepada petugas bahwa api yang dimasukan ke dalam lubang septic tank tak kunjung padam. "Mas itu apinya lho. Kata dia enggak apa-apa (kalau) enggak mati," ungkap pemilik rumah sambil memperlihatkan rekaman CCTV kepada petugas kepolisian. Petugas yang tadinya berbicara di dekat pagar kemudian mendekati pemilik rumah. . Seketika, ledakan besar terjadi dari bawah septic tank. Penutup lubang septic tank yang tertanam di bawah lantai juga terlepas akibat terkena efek ledakan . Besarnya ledakan bahkan membuat pemilik rumah terlempar. Beruntung ia tak terjatuh ke dalam lubang septic tank. Meski selamat dari maut, pemilik rumah tak bisa berjalan lantaran terluka terkena ledakan . Nasib nahas dialami SI. Ia terjatuh ke dalam lubang dan terkena luka yang cukup parah akibat terkena serpihan ledakan di sekujur tubuhnya. Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait mengatakan kejadian berawal saat korban, SI (44) hendak membuktikan kepada pemilik rumah bahwa tugasnya menyedot septic tank sudah rampung . "Untuk meyakinkan pemilik rumah bahwa pekerjaannya sudah selesai, korban membakar koran. Korannya yang terbakar itu dimasukkan ke lubang septic tank sampai padam," kata Tom di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (5/11/2019) . Artikel by wartakotalive #jakarta #kontributorjakarta #meledak #sepitenk

A post shared by Kontributor Jakarta (@kontributorjakarta) on

3 dari 5 halaman

Sopir Truk Sedot WC Tewas Terkena Ledakan Septic Tank

Dream - Seorang sopir truk sedot WC Tewas usai terkena ledakan septic tank daerah Cakung, Jakarta Timur pada Senin, 4 November 2019.

" Iya, sopir truk penyedot WC meninggal di tempat," ujar Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso, Selasa, 5 November 2019.

Pandji menjelaskan, berdasarkan keterangan warga, truk sedot WC mulai datang ke lokasi sekitar pukul 11.00 WIB untuk membersihkan tinja.

Setelah itu, sopir tersebut mengatakan kepada pemilik rumah kalau proses penyedotan telah selesai, karena koran yang dibakar dan dimasukkan ke dalam septic tank telah padam.

Pemilik rumah kemudian masuk ke dalam rumah mengambil uang untuk membayar. Selang beberapa saat, septic tank itu meledak dan mengeluarkan suara kencang.

" Sopir tersebut terjatuh ke dalam septic tank dan meninggal dunia dengan kondisi wajah terbakar," kata dia.

Pandji berujar, peristiwa itu saat ini masih dalam penyelidikan polisi.

4 dari 5 halaman

Heboh Gading Gajah Purba 700 Ribu Tahun dalam Septic Tank

Dream - Fosil gading gajah purba berusia sekitar 700 ribu tahun ditemukan seorang warga di Desa Plang Lor, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur.

Gading gajah sepanjang 120 sentimeter itu tak sengaja ditemukan saat menggali lubang untuk septic tank musala.

Benda yang mulanya dikira kayu itu sempat patah saat akan diangkat. Agar tidak rusak, warga melapor ke Museum Trinil Ngawi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui fosil gading gajah purba berjenis Stegodon yang diperkirakan hidup sekitar 700 ribu tahun lalu.

Usai diangkat, warga kembali menggali untuk mencari dan mengangkat patahan fosil gajah lainnya. Penasaran seperti apa? Yuk simak videonya di bawah ini:

5 dari 5 halaman

Berikut Videonya

(ism, Sumber: vidio.com)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna