Viral Video Ujung Pelangi di Depan Mata, Saat Didekati Faktanya Mengejutkan

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 19 Desember 2021 13:17
Viral Video Ujung Pelangi di Depan Mata, Saat Didekati Faktanya Mengejutkan
Pria itu benar-benar keheranan setelah berlari mendekati pelangi di Danau Toba yang terlihat di depan matanya.

Dream - Sebuah video pelangi viral di media sosial TikTok. Video itu pertama kali diunggah oleh akun @bayuirawan00. Dalam video itu terlihat pelangi yang sangat rendah.

" Pegang ujung pelangi," demikian keterangan dalam video yang diunggah pada Jumat 17 Desember 2021.

Pelangi itu terlihat di tengah hutan. Kala itu, suasana tengah hujan dengan intensitas ringan. Namun, masih ada sinar matahari, karena dalam video itu terlihat terang. Selain itu, tampak pula bayangan pepohonan di tanah.

Pelangi dalam video itu benar-benar terlihat sangat rendah, bahkan seperti menapak di tanah. Oleh karena itulah sang perekam video berlari menuju lokasi pelangi tersebut.

" Tidak apa-apa hapeku basah, demi mendapatkan fenomena alam," kata sang perekam video sambil berlari.

1 dari 4 halaman

Pria itu terus berlari menuju pelangi tersebut. Dalam video itu, pelangi itu memang terlihat sangat dekat, seolah di depan mata. Sehingga siapapun yang melihatnya pasti tertarik untuk mendekat.

" Enak banget memandangi pelangi, sungguh besar ciptaan Allah Maha Besar," tulis pemilik video.

Namun apa yang terjadi, pria itu ternyata tidak bisa mendekati pelangi tersebut. Semakin didekati, ternyata pelangi itu semakin menjauh. Sehingga pria itu tak bisa memegang ujung pelangi sebagaimana keinginannya semula.

" Mana ya, kok enggak kelihatan ya. Didekatin dimana bang? Ini pelanginya ya, mana ya?" kata pria itu, keheranan.

2 dari 4 halaman

Pria itu benar-benar keheranan karena pelangi yang seolah di depan mata itu tak bisa didekati. Semakin pria itu mendekat, makin jauh pelangi tersebut.

" Kok makin jauh ya, enggak bisa dideketin berarti," kata pria itu.

" Pelangi ternyata enggak bisa didekati, dia makin lama makin jauh. Pelangi ternyata enggak bisa didekati, ya teman-teman. Baru tahu aku sekarang kalau dia didekati dia semakin jauh. Tapi kalau kita mundur, dia ikut," tutur perekam video.

Pelangi merupakan fenomena akibat pembiasan cahaya oleh percikan-percikan air (air hujan) yang terkena cahaya matahari yang kemudian membentuk sebuah busur cahaya dengan tujuh warna dasar: merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu atau mejikuhibiniu.

3 dari 4 halaman

Menurut pemilik akun, video itu diambil di daerah Danau Toba, Sumatera Utara, tepatnya di kawasan Aek Nauli. " Konservasi gajah," tulis pemilik video.

Setekah dua hari diunggah ke TitTok, video itu telah ditonton hampir 13 juta kali. Sementara, video ke dua dilihat hampir lima juta kali. Banyak warganet yang kagum dengan fenomena tersebut.

" Kata emak gua, jangan di dekatnya, apalagi kena cahayanya," komentar akun @bimbimbim275.

" Sumpah gw pernah kek gitu pas di jalan, seneng banget," timpal akun Dini Mandasari.

" Enggak bisa didekatin karena pelangi itu bisa muncul dikarenakan pembiasan antara air dan sinar matahari bang," komentar akun @yanuar.

4 dari 4 halaman

@bayuirawan00

enak banget mandangi Pelangi sungguh besar cipta'an ALLAH maha besar

♬ suara asli - Bayu Irawan
Beri Komentar