Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Indahnya Balmoral Castle, Istana Favorit Tempat Ratu Elizabeth Embuskan Napas Terakhir

Indahnya Balmoral Castle, Istana Favorit Tempat Ratu Elizabeth Embuskan Napas Terakhir Istana Balmoral/ Foto: Twitter Balmoral Castle

Dream - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022 waktu setempat. Ia rupanya menghabiskan masa-masa terakhirnya bertahta di istana favoritnya. Bukan di Buckingham tapi di Balmoral Castle.

Balmoral selalu jadi tujuan mendiang Ratu Elizabeth dan suaminya Pangeran Philip, saat liburan musim panas. Mereka selalu menghabiskan waktu selama Agustus hingga Oktober di istana ini.

Biasanya, Ratu tak menerima tamu resmi di Balmoral tapi di 2022 tradisi itu terpatahkan. Beberapa hari lalu Ratu menerima Liz Truss, perdana menteri Inggris yang baru di Balmoral.

Ratu Elizabeth II dan Lizz Truss

Foto: Instagram @theroyalfamily

Kesehatan sang Ratu tak memungkinkan untuk melakukan perjalanan ke Buckingham, yang merupakan kantor resminya. Sebelumnya, media Inggris mengungkap kalau Ratu akan lebih banyak beristirahat di Balmoral mengingat masalah mobilitasnya.

Balmoral

Foto:  @Balmoral_Castle

Sejak beberapa bulan lalu Ratu Elizabeth II memang lebih banyak menghabiskan waktu di Balmoral yang memiliki banyak kenangan baginya. Menurut sang cucu, Putri Eugenie pernah mengatakan, "Ini (Balmoral) adalah tempat terindah di dunia. Saya pikir Nenek jadi orang yang paling bahagia saat di sana. Saya pikir dia sangat, sangat mencintai dataran tinggi".

 

 

Jauh dari Pemukiman

Seberapa indah Balmoral Castle? Lihat beberapa fotonya yang diunggah di akun Twitter resmi Balmoral @Balmoral_Castle.

Balmoral

Foto:  @Balmoral_Castle

Balmoral Castle memiliki kompleks yang cukup laus dan jauh dari pemukiman warga. Lokasinya ada di pedesaan Aberdeenshire yang indah. Selama bertahun-tahun ketika Ratu dan Pangeran Philip menikah, pasangan ini selalu ke Balmoral saat musim panas dan awal musim gugur setiap tahun.

Balmoral

Foto:  @Balmoral_Castle

Taman Cantik

Balmoral

Foto:  @Balmoral_Castle

Hal itu semacam tradisi kerajaan. Suasana di istana ini begitu indah, rumput hijau, daun kekuningan, bangunan klasik, udara sejuk dan jauh dari hiruk-pikuk. Bangunannya tampak sangat klasik khas Kerajaan Inggris.

Balmoral

Foto:  @Balmoral_Castle

Tamannya dirawat dengan baik, begitu memanjakan mata. Suasana yang sepi, udara yang segar, dan privasi yang terlindungi dengan baik, tampaknya jadi alasan Ratu menjadikan istana ini sebagai tempat favoritnya menenangkan diri, bahkan hingga akhir hayatnya.

Balmoral

Foto:  @Balmoral_Castle

Tampak indah bukan istana favorit mendiang Ratu Elizabeth II?

 

Sumber: Woman and Home

Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Segini Harta Kekayaannya

Dream - Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada Kamis 8 September 2022, waktu setempat.

Ratu Elizabeth II yang memimpin takhta Kerajaan Inggris selama 70 tahun ini akan mewariskan sejumlah kekayaan kepada penerusnya. Nilai warisan tersebut mencapai lebih dari US$447 juta atau sekitar Rp6,6 triliun berupa aset pribadi.

Dikutip dari New York Post, sebagian besar kekayaan Ratu Elizabeth II ini akan diwariskan kepada Pangeran Charles ketika dia dinobatkan sebagai raja.

Warisan Ratu Elizabeth II dalam aset pribadi itu sebagian besar berasal dari investasinya, koleksi seni, perhiasan, dan kepemilikan real estat, yang meliputi Rumah Sandringham dan Kastil Balmoral.

Ratu sebelumnya juga mewarisi hampir US$70 juta atau sekitar Rp1 trilun kekayaan dari Ibu Suri ketika meninggal pada tahun 2002.

Ini termasuk investasi dalam lukisan, koleksi perangko, porselen halus, perhiasan, kuda, dan bahkan koleksi telur Faberge yang berharga. Lukisan dalam koleksi termasuk karya Monet, Nash, dan Carl Fabergé.

Warisan kekayaan Ratu Elizabeth II sebagian besar merupakan milik Royal Firm kerajaan. Kekayaan senilai USD 28 miliar yang pernah disebut oleh anggota keluarga kerajaan Inggris seperti Raja George VI dan Pangeran Philip sebagai "bisnis keluarga".

Berikut adalah sumber kekayaan Ratu Elizabeth II:

Sovereign Grant

Setiap tahunnya, Ratu Elizabeth II mendapatkan sejumlah kekayaan dari pembayar pajak yang disebut Sovereign Grant. Sejumlah kekayaan itu berasal dari perbendaharaan dan didanai oleh pembayar pajak.

Terdapat kesepakatan yang sudah lama disetujui yaitu Ratu berhak mendapatkan sejumlah kekayaan sebagai imbalan atas menyerahkan semua keuntungan dari Crown Estate, sebuah perusahaan properti keluarga Kerajaan.

Setiap tahun, Ratu Elizabeth II mendapatkan sejumlah uang yang setara dengan 25 persen keuntungan dari Crown Estate.

Sovereign Grant mengeluarkan uang sebesar US$107,1 juta atau Rp1,59 triliun pada tahun 2019 kepada Ratu. Sebagai informasi, Sovereign Grant membayar untuk perjalanan keluarga, pemeliharaan istana & utilitas, dan gaji pegawai Kerajaan.

Penghasilan Pribadi

Kekayaan Kerajaan Inggris juga berasal dari Privy Purse, yang merupakan penghasilan pribadi Ratu. Uang itu berasal dari Duchy of Lancaster, sebuah tanah dan aset lainnya yang telah ada di keluarga Kerajaan selama ratusan tahun.

Aset ini memiliki nilai sebesar US$715 juta atau Rp10,64 triliun. Sebidang tanah seluar 18.433 hektare ini terdiri dari properti perumahan, komersial, dan pertanian.

Pada tahun 2019, Privy Purse menghasilkan US$27 juta atau Rp402 miliar. Menurut laman Keluarga Kerajaan Inggris, jumlah ini membantu pembiayaan dari Sovereign Grant.

Aset Berharga

Tidak hanya itu, Ratu juga memiliki aset berharga lainnya yang menambahkan pundi-pundi kekayaan. Seperti memiliki Balmoral dan Sandringham Estates koleksi seni yang besar dan aset berharga lainnya yang telah diturunkan dari raja sebelumnya.

Masih banyak juga nilai aset yang sulit untuk diperkirakan harganya. Seorang pakar keuangan Kerajaan mengatakan kepada The Journal bahwa anggota keluarga Kerajaan adalah "jutawan, bukan miliarder."

Pada 2016, The Sunday Times memperkirakan kekayaan bersih Ratu Elizabeth II sebesar US$442,92 juta atau Rp6,59 triliun.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Putri Charlotte Dinobatkan Sebagai Anak Terkaya di Dunia, Kalahkan Sang Kakak

Putri Charlotte Dinobatkan Sebagai Anak Terkaya di Dunia, Kalahkan Sang Kakak

Anak kedua pasangan Pangeran William dan Catherine Middleton ini kekayaaanya diperkirakan mencapai Rp78 miliar.

Baca Selengkapnya
Lisa Blackpink Pakai Gaun Cape Biru ke Istana Buckingham, bak Princess Elsa 'Frozen' di Dunia Nyata

Lisa Blackpink Pakai Gaun Cape Biru ke Istana Buckingham, bak Princess Elsa 'Frozen' di Dunia Nyata

Gaun yang dikenakan Lisa merupakan karya desainer asal Lebanon, Georges Hobeika.

Baca Selengkapnya
Balita Suka Meledak-ledak Saat Marah, Bisa karena Mencontoh Orangtua

Balita Suka Meledak-ledak Saat Marah, Bisa karena Mencontoh Orangtua

Anak usia dini seringkali menunjukkan kemarahannya dalam bentuk mengeluarkan tangis yang meronta-ronta atau emosi yang meledak-ledak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ini Keputusan Kate Middleton Setelah Ungkap Penyakit Kankernya ke Publik

Ini Keputusan Kate Middleton Setelah Ungkap Penyakit Kankernya ke Publik

Kate Middleton memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga selama masa penyembuhan.

Baca Selengkapnya
10 Negara dengan Nama Terpanjang, Nomor 1 Gunakan 52 Karakter

10 Negara dengan Nama Terpanjang, Nomor 1 Gunakan 52 Karakter

Ini dia daftar negara dengan nama terpanjang, dan menariknya, Jerman juga masuk dalam daftar ini!

Baca Selengkapnya
Jokowi Soal Bertemu Paloh: Tak Perlu Siapa Inisiatif, yang Penting Buat Negara

Jokowi Soal Bertemu Paloh: Tak Perlu Siapa Inisiatif, yang Penting Buat Negara

Menurut Jokowi, tidak penting siapa yang mengundang dan memiliki inisiatif untuk bertemu.

Baca Selengkapnya
Jalani Operasi, Raja Charles Ingatkan Para Pria untuk Periksa Kelenjar Prostat

Jalani Operasi, Raja Charles Ingatkan Para Pria untuk Periksa Kelenjar Prostat

King Charles jalani operasi kelenjar prostat. Meski belum tentu berupa kanker, ia memperingati para pria untuk melakukan pengecekan pada kelenjar prostatnya.

Baca Selengkapnya