Keren! Hunian dari Kontainer Bekas Bergaya Bohemian

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 2 Juli 2022 10:36
Keren! Hunian dari Kontainer Bekas Bergaya Bohemian
Berlokasi di dekat pantai dengan pemandangan memukau.

Dream - Rumah mungil telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir dan jumlahnya semakin meningkat. Hunian ini biasanya diminati untuk menghabiskan liburan atau melepas penat di akhir pekan.

Rumah mungil kontainer© dreamtinyliving.com

Foto: dreamtinyliving.com

Ada salah satu rumah mungil yang memiliki desain keren bertema bohemian. Berlokasi di kawasan pantai Al Khiran, Al Ahmadi, Kuwait. Dibangun dari material kontainer bekas, rumah ini bisa menampung empat orang.

Rumah mungil kontainer© Dream Tiny Living

Bagian atas rumah digunakan sebagai balkon, jadi tempat keren untuk menikmati taburan bintang. Untuk menghangatkan diri di malam yang dingin ada meja api unggun di halaman.

 

1 dari 5 halaman

Pemandangan Pantai

Interior rumah terlihat sangat stylish dengan desainnya yang modern. Jendelanya dibuat cukup tinggi hingga langit-langit. Kontainer berbentuk L, dilengkapi dengan dua area tidur dengan pemandangan memukau.

Pemandangan© Dream Tiny Living

Foto: dreamtinyliving.com

Ada juga dapur, kamar mandi, dan ruang santai dengan sofa. Suasana modern ditambahkan dengan aksen dekoratif lainnya juga ditambahkan di area ini.

Interior© Dream Tiny Living

Foto: dreamtinyliving.com

Sumber: Dream Tiny Living

2 dari 5 halaman

Dari Luar Rumah Tampak Kecil, Isinya Seperti Kastil

Dream - Sebuah rumah di kawasan Mount Washington, Pennsylvania dari luar tampak begitu mungil dan tua. Seperti hunian lawas yang membuat orang mengira rumah ini tak terurus.

Siapa sangka bagian dalamnya seperti kastil mini. Interiornya bernuansa Kerajaan klasik dengan banyak furnitur berdesain mewah. Rumah ini memiliki tiga kamar tidur, dan tiga kamar mandi.

Rumah kastil© Zillow

Foto: Zillow

Dibangun pada 2003, tapi memasuki rumah ini seperti masuk kapsul waktu dan berada di abad pertengahan. Kursi-kursi besar dengan banyak ukiran, lampu gantung, tirai beludru membuat rumah seperti kerajaan kecil.

Rumah kastil© Zillow

Foto: Zillow

 

3 dari 5 halaman

Detail Memukau

Rumah kastil© Zillow

Nuansa kayu tampak mendominasi. Meja batu marmer juga sangat menonjolkan aksen kemewahan.

Rumah kastil© Zillow

Meja dan lemari kayu ditempat di beberapa sudut yang modelnya cukup klasik. Lampu pun dipilih yang memiliki desain senada.

Rumah kastil© Zillow

Tak ketinggalan kamar tidur yang dilengkapi dengan wallpaper motif etnik dengan karpet motif binatang. Seperti tidur di kamar Raja.

Rumah ini rupanya dijual seharga U$ 1.699.900 atau sekitar Rp24,5 miliar. Ingin membelinya, Sahabat Dream?

Sumber: Zillow

4 dari 5 halaman

Rumah Kayu Satu Kamar Tidur Dijual Rp7,1 Mililar

Dream - Melihat rumah mungil dari kayu dengan nuansa pedesaan, mungkin banyak yang beranggapan kalau harganya terjangkau. Seperti sebuah pondokan kecil di Dalry Road, Australia.

Rumah kayu ini hanya memiliki satu area tidur dan ruang perapian tanpa sekat dan satu kamar mandi, tapi harganya sangat mahal. Bangunan mungil ini dijual dan harganya mencapai AUS $700.000 atau sekitar Rp7,1 miliar.

Pondokan tersebut dulunya rumah singgah dermawan Alfred Sandover yang dibangun 1918. Rumah itu kemudian jadi rumah peristirahatan putra Sandover, Eric dan kini dijual ke publik. Ukuranya memang mungil tapi rumah ini memiliki nilai sejarah. Tak heran kalau harganya cukup mahal.

Rumah pondok© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

" Terletak di atas lahan seluas 2.241 meter persegi, pondok kecil ini merupakan kesempatan langka bagi seseorang untuk memanfaatkannya sebagai rumah akhir pekan atau mempertahankannya sebagai Garage House,” kata Patrick Harper dari The Agency, yang menjual rumah tersebut, dikutip dari Domain.co.au.

Ruang perapian© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

Pondokan memiliki teras mungil yang dilengkapi kursi dan meja untuk bersantai menikmati suasana alam. Memasuki area depan, terdapat perapian kecil yang sudutnya ditaruh sofa mungil berwarna pink. Lantai kayu tetap dipertahankan, sehingga nuansa pedesaan tetap terasa.

5 dari 5 halaman

Lihat Detail di Dalamnya

Rumah pondok© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

Ruang selanjutnya adalah area keluarga sekaligus tempat tidur. Di sudut dekat jendela ditaruh sofa untuk berkumpul. Sementara area berlawanan, terdapat satu ranjang berukuran sedang.

The Agency© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

Ruang selanjutnya adalah dapur dan kamar mandi. Ukurannya mungil tapi desainnya dibuat menarik dan memanjakan mata.

Rumah pondok© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

Sumber: Domain.com.au

Beri Komentar