Partisi Kaca untuk Taman Kering Bikin Lebih Estetik

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 12 Agustus 2022 09:48
Partisi Kaca untuk Taman Kering Bikin Lebih Estetik
Sahabat Dream yang memiliki taman di dalam rumah mungkin bisa menirunya.

Dream - Memiliki taman mungil di tengah rumah bisa membuat suasana jadi lebih segar. Udara dan pencahayaan alami bisa masuk ke rumah dengan optimal. Salah satu kekurangannya adalah saat hujan, air akan menyiprat dan membasahi area lain.

Untuk menyiasati hal ini, pemilik akun Instagram @rumahjans puna cara tersendiri. Ide ini cukup simpel tapi estetik dan fungsional. Sahabat Dream yang memiliki taman di dalam rumah mungkin bisa menirunya.

Taman kering© Instagram @rumahjans

Sumber: Instagram @rumahjans 

Ia memasang pembatas atau partisi kaca di taman tersebut. Hasilnya sangat apik. Dari keterangan yang diunggah, ia memberikan detail material yang digunakan untuk memasang partisi tersebut.

Partisi© Instagram @rumahjans

Instagram @rumahjans 

" Akhirnya kami memutuskan untuk pasang partisi kaca di sisi antara ruang keluarga dan indoor garden ini supaya ada pembatas tapi masih dapet view tanaman dari indoor gardennya," tulis akun Instagram @rumahjans.

1 dari 6 halaman

Detail Partisi

Untuk detail partisi tersebut, tingginya 3,3 meter dengan lebar 1,8 meter. Untuk kusen, menggunakan material aluminium warna putih. Sementara kaca yang dipasangan memiliki ketebalan 5 mm.

Hasilnya, partisi taman yang simpel tapi estetik. Mungkin bisa diterapkan di rumah, Sahabat Dream. Lihat video detail partisinya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rumah Jans (@rumahjans)

2 dari 6 halaman

Murah dan Mudah, Cara Praktis Harumkan Rumah Pakai Pandan

Dream - Aroma rumah yang segar dan wangi pastinya bikin betah. Banyak cara untuk membuat rumah memiliki aroma menenangkan dan wangi. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami yang harganya terjangkau.

Seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @dhouse_dzds. Ia memanfaatkan daun pandan yang ditanamnya sendiri di rumah. Untuk membuatnya, juga sangat mudah. Lewat video yang diunggah di Instagram, ia memperlihatkan proses membuatnya.

Langkah pertama, siapkan dulu daun pandan yang sudah dibersihkan, wadah berdesain cantik dan gunting. Pastikan gunting cukup tajam untuk memotong pandan.

Gunting daun© Instagram @dhouse_dzds

Langsung saja gunting di atas wadah agar lebih praktis. Siapkan juga wadah yang estetik. Bisa dari rotan atau kayu.

3 dari 6 halaman

Tempatkan di Beberapa Sudut

Dengan digunting, aroma dari daun pandan yang khas akan menyeruak. Cara ini sangat mudah, bukan?

Rumah pun jadi beraroma sangat segar dengan biaya murah dan mudah tentunya. Untuk lebih detail, lihat video cara membuatnya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh d'House (@dhouse_dzds)

 

4 dari 6 halaman

Manisnya Desain Musala dalam Rumah Pakai Krawangan

Dream - Sebagai muslim, kita tak boleh meninggalkan solat dan senantiasa membaca Alquran serta menuntut ilmu agama sebagai modal nanti di akhirat. Ibadah-ibadah tersebut akan semakin nyaman jika ruangan bersih dan sedap dipandang.

Hal ini membuat banyak orang akhirnya membuat musola di rumah. Ukurannya memang tak terlalu besar, tapi cukup jadi area nyaman agar bisa beribadah dan mengaji dengan khusyuk.

Sahabat Dream ingin membuat musola mungil di rumah? Jika iya, mungkin musola di rumah pemilik akun Instagram @rumahchy bisa jadi inspirasi. Lewat video dan foto yang diunggah, tampak musola serba putih dengan hiasan yang simpel tapi begitu cantik.

Pembatasnya berupa material Krawangan GRC bermotif Marocco. Ia menjelaskan GRC merupakan singkatan dari Glass Reinforced Concrete.

Musola© Instagram @rumahchy

" Ini namanya Krawangan GRC yang aku gunakan untuk mushola sebagai Mihrab dan sekat ruangan atau pintu. Ini memang bagus banget dan ini motif marocco. GRC ini materialnya dari campuran beton dan serat kaca," tulis pemilik akun @rumahchy.

 

5 dari 6 halaman

Pengukuran yang Detail

Untuk membuatnya, pengukuran dilakukan lebih dulu secara detail hal ini agar penempatannya tepat. Pasalnya, jika salah akan butuh waktu lama untuk memperbaikinya karena haru dipotong dan didempul lagi.

Musola© Instagram @rumahchy

6 dari 6 halaman

Desain Apik

" Pemasangan kurang lebih memakan waktu seharian karena pemasangan GRC Krawangan ini membutuhkan ketelitian dan ini di las ya saat penempelannya di dinding," ungkapnya.

Musola© Instagram @rumahchy

Material Krawangan GRC ini dipilih karena memang bernuansa sangat Islami dan sangat cocok untuk musola di rumah. Desain ukirannya begitu elegan, berwarna putih dan membuat ruangan ibadah jadi lebih nyaman dan estetik.

Sumber: Instagram @rumahchy

Beri Komentar