Rumah Kayu Satu Kamar Tidur Dijual Rp7,1 Mililar

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 26 Juni 2022 14:20
Rumah Kayu Satu Kamar Tidur Dijual Rp7,1 Mililar
Lihat beberapa sudut di rumah ini.

Dream - Melihat rumah mungil dari kayu dengan nuansa pedesaan, mungkin banyak yang beranggapan kalau harganya terjangkau. Seperti sebuah pondokan kecil di Dalry Road, Australia.

Rumah kayu ini hanya memiliki satu area tidur dan ruang perapian tanpa sekat dan satu kamar mandi, tapi harganya sangat mahal. Bangunan mungil ini dijual dan harganya mencapai AUS $700.000 atau sekitar Rp7,1 miliar.

Pondokan tersebut dulunya rumah singgah dermawan Alfred Sandover yang dibangun 1918. Rumah itu kemudian jadi rumah peristirahatan putra Sandover, Eric dan kini dijual ke publik. Ukuranya memang mungil tapi rumah ini memiliki nilai sejarah. Tak heran kalau harganya cukup mahal.

Rumah pondok© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

" Terletak di atas lahan seluas 2.241 meter persegi, pondok kecil ini merupakan kesempatan langka bagi seseorang untuk memanfaatkannya sebagai rumah akhir pekan atau mempertahankannya sebagai Garage House,” kata Patrick Harper dari The Agency, yang menjual rumah tersebut, dikutip dari Domain.co.au.

Ruang perapian© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

Pondokan memiliki teras mungil yang dilengkapi kursi dan meja untuk bersantai menikmati suasana alam. Memasuki area depan, terdapat perapian kecil yang sudutnya ditaruh sofa mungil berwarna pink. Lantai kayu tetap dipertahankan, sehingga nuansa pedesaan tetap terasa.

1 dari 5 halaman

Lihat Detail di Dalamnya

Rumah pondok© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

Ruang selanjutnya adalah area keluarga sekaligus tempat tidur. Di sudut dekat jendela ditaruh sofa untuk berkumpul. Sementara area berlawanan, terdapat satu ranjang berukuran sedang.

The Agency© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

Ruang selanjutnya adalah dapur dan kamar mandi. Ukurannya mungil tapi desainnya dibuat menarik dan memanjakan mata.

Rumah pondok© The Agency

Foto: The Agency via Domain.com.au

Sumber: Domain.com.au

2 dari 5 halaman

Rumah Mungil Interiornya Gemas Dilengkapi Jacuzzi

Dream - Bila melihat rumah mungil dengan desain menarik, biasanya kita langsung penasaran. Terutama jika dikelilingi suasana asri. Seperti rumah The Willow yang berlokasi di Pembroke, Pembrokeshire, Inggris.

Rumah ini merupakan pondok liburan yang dari luar tampak seperti rumah pedesaan tapi interiornya sangat modern. Dilengkapi 2 smart TV, WiFi, dapur lengkap, jacuzzi hingga area dek yang luas.

Rumah The Willow© AirBnb The Willow

Foto: Airbnb The Willow

Suasana rumah seperti bertema glamping mewah dan teras. Bagian depan terdapat kolam jacuzzi. Bila ingin menikmati suasana, bisa bersantai di dek.

The Wiilow© AirBnb The Willow

Foto: Airbnb The Willow

Bagian dalamnya, memiliki interior modern. Dengan sofa abu-abu, yang memiliki sentuhan warna hijau tosca  serta furnitur putih.

3 dari 5 halaman

Detail yang Menarik

The Willow© AirBnb The Willow

Foto: Airbnb The Willow

Untuk area ruang makan juga dilengkapi dengan meja makan mungil dengan tiga kursi. Sementara meja dapur dan bak cuci piring serta microwave ditaruh di kabinet putih.

The Willow© AirBnb The Willow

Foto: Airbnb The Willow

Bagian tempat tidur, diisi dengan bunk bed, ukuran single. Hal ini membuat privasi tetap terjaga. Nuansanya juga tetap modern.

The Willow© AirBnb The Willow

Foto: Airbnb The Willow

Sementara, area jacuzzi di depan rumah saat malam hari juga bisa jadi tempat memanjakan diri. Lighting pada malam hari membuat area ini dramatis.

Sumber: Livinginatiny.com

 

4 dari 5 halaman

Karavan Jadi Aksen Dapur, Rumah Industrial Jadi Bernuansa Unik

Dream - Pemilik rumah cenderung menghias hunian dengan hal yang menggambarkan identitas dan kesukaannya. Hal ini yang membuat tiap rumah memiliki keunikan tersendiri.

Seperti apartemen milik pasangan sutradara dan juru kamera, Foong Hwee dan Kok Leong di Singapura. Keduanya sangat suka dengan dunia kreatif dan membuat huniannya dirancang dengan interior bertema industrial yang unik.

Salah satu yang sangat menarik perhatian menjadikan aksen mobil karavan untuk mempercantik dapur. Pasangan ini memang sangat suka dengan hal bernuansa vintage dan mereka memasukkan unsur tersebut ke dalam apartemennya.

Caravan© Home decor Singapura

Foto: Homeanddecor.com.sg

" Ini dimulai dengan kecintaan Foong Hwee pada karavan. Kemudian kami memutuskan untuk membuat interior yang terinspirasi dari garasi," kata Kelvin, desainer interior rumah tersebut.

Rumah Caravan© Homeanddecor.com.sg

Foto: Homeanddecor.com.sg

Karavan tersebut merupakan area makan untuk dua orang. Di dalamnya, terdapat dapur simpel. Berwarna oranye dengan banyak penyimpanan. Tampilan dapur jadi sangat seru.

 

5 dari 5 halaman

Perpaduan Warna dan Tekstur Menarik

Rumah caravan© Homeanddecor.com.sg

Foto: Homeanddecor.com.sg

Karakter rumah langsung menonjol ketika memasuki pintu utama. Pintu depan terbuat dari baja dengan finishing dengan cat hitam matte. Area foyer menampilkan warna hitam pekat yang sama.

Rumah caravan© Homeanddecor.com.sg

Homeanddecor.com.sg

Detailnya berupa ubin kayu gelap, langit-langit hitam, dan dinding hitam. Dibuat juga kabinet penyimpanan hitam di sebelah pintu.

Ruang tamu yang cukup luas dibuat dengan dominasi warna abu-abu. Hunian dengan permainan warna dna interior yang begitu khas dan unik.

Sumber: Home and Decor SG

Beri Komentar