Ada Shower Hightech Rasa Bathub, Cocok untuk Memanjakan Diri

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 16 April 2022 10:39
Ada Shower Hightech Rasa Bathub, Cocok untuk Memanjakan Diri
Bentuk shower memang tak seperti biasa.

Dream - Berendam air hangat setelah bekerja seharian bisa membuat tubuh jadi lebih rileks. Sayangnya, tak semua kamar mandi memiliki bathub. Sebagai solusi hal tersebut, dikembangkan shower inovatif yang bisa membuat serasa di bathub.

Shower ini dinamakan Shin-On yang berasal dari Jepang dan dana untuk mengembangkannya berasal dari kampanye crowdfunding. Bentuk shower memang tak seperti biasa.

Berupa kepala pancuran dengan bentuk seperti huruf U dengan banyak lubang di permukaannya untuk mengucurkan air. Shin-On akan mengeluarkan aliran air panas di sekitar area bahu dan leher, dan mengeluarkan uap hangat di sekitar dada.

Shin On© Makuake

Uap tersebut akan membuat penggunanya mendapatkan kehangatan yang menyelimuti tubuh dan efeknya mirip seperti ketika berendam di bathub. Dikutip dari Soranews, Shin On tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga menghemat air.

 

1 dari 4 halaman

Lebih Hemat Air

Pasalnya menurut statistik, bathub rata-rata menggunakan 180 liter (47,5 galon) air, sedangkan Shin-On hanya menggunakan 42,5 liter (11 galon). Pemasangannya cukup mudah, dan hanya perlu dihubungkan ke faucet bracket di kamar mandi.

Shin On© Makuake

Kepala pancuran biasa juga tetap dipasang seperti biasa. Setelah itu pasang Shin-On di bagian bawahnya. Sambungan untuk unit Shin-On memiliki katup yang memungkinkan pengguna mengalihkan aliran air ke mana pun diinginkan.

Shin-On saat ini dijalankan di situs web crowdfunding Jepang Makuake. Untuk sementara, produksinya masih sangat terbatas, meski demikian banyak yang tertarik untuk membelinya.

2 dari 4 halaman

4 Aksen yang Bikin Kamar Mandi Lebih Nyaman

Dream - Area kamar mandi bukan hanya sekadar untuk membersihkan diri. Dalam kondisi seperti sekarang, tak ada salahnya untuk membuat kamar mandi juga jadi tempat relaksasi seperti di spa.

Pandemi membuat kita hanya di rumah saja, memanjakan diri di kamar mandi bisa jadi satu cara untuk meredakan level stres. Bisa dengan mandi air hangat, berendam atau luluran.

Untuk itu buat kamar mandi senyaman mungkin. Bagaimana caranya? Coba tambahkan atau maksimalkan empat hal berikut di kamar mandi Sahabat Dream.

Anda dapat menyulap setiap sudut rumah dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya menambahkan beberapa aksen berikut untuk membuat kamar mandi terasa lebih nyaman.

1. Pencahayaan hangat
Lampu bernuansa hangat terasa alami, terutama di malam hari dan dapat menghadirkan sensasi relaksasi. Pencahayaan hangat terbukti membantu mengatasi masalah terkait stres dan kecemasan.

Maka dari itu, pencahayaan yang hangat akan berfungsi sebagai sarana sempurna untuk beralih dari hari yang sibuk ke tidur malam yang nyenyak. Sahabat Dream dapat mencari bentuk lampu yang sesuai selera.

2. Tanaman dalam Ruangan
Coba tambahkan tanaman dalam ruangan di dalam kamar mandi, baik tanaman asli atau palsu. Menambahkan dedaunan dekoratif ke kamar mandi Anda akan membuat terasa lebih nyaman dan bisa memberi kesan Anda lebih bersantai.

 

3 dari 4 halaman

Tambahkan Aksen Ini

3. Wewangian
Wewangian yang baik dapat digunakan sebagai aromaterapi dan penambah suasana hati. Jangan lupa untuk selalu memiliki persediaan lilin beraroma, diffuser, dan parfum serta penyegar udara favorit kamu.

4. Rak penyimpanan
Ingin membuat kamar mandi lebih nyaman? Langkah terpenting adalah menyingkirkan kesan berantakan dan mengaturnya secara efisien. Hal ini akan membuat semua alat mandi dan perawatan lebih rapi dan kita pun jadi lebih rileks.

Laporan Putu Elmira/ Sumber: Liputan6.com

4 dari 4 halaman

Kamar Mandi Terasa Sesak? Segera Perbarui Cermin

Dream - Kamar mandi memang tak harus luas, tapi jika kondisinya berantakan, banyak barang, dan gelap biasanya jadi berkesan sempit. Setiap hari kita menghabiskan waktu di kamar mandi untuk membersihkan diri dan juga mencari relaksasi.

Bila terasa sempit dan sesak, tentunya sangat tidak nyaman. Ada cara mudah untuk menyiasatinya yaitu dengan menaruh cermin ukuran besar. Tentunya cari desain cermin yang pas untuk model kamar mandi di rumah.

" Cermin kamar mandi adalah elemen dekorasi utama, tetapi juga harus fungsional. Ukurannya harus disesuaikan dengan pengguna utamanya dan digantung untuk memenuhi kebutuhan dengan baik," kata Sadie Ward, seorang pakar interior.

Kamar mandi© Shutterstock

Jika Anda dan pasangan memiliki perbedaan ketinggian yang signifikan, cermin yang lebih besar merupakan yang terbaik. Cermin besar secara signifikan dapat mencerahkan kamar mandi yang lebih gelap, terutama jika menghadap ke jendela atau dinding berwarna terang.

“ Cermin sangat kuat bila digunakan dengan benar di ruang mana pun. Kunci untuk menggunakan cermin dengan benar adalah jangan pernah lupa bahwa cermin menjadi apa yang mereka pantulkan,” kata Ward.

Pada kamar mandi yang kecil, ini bisa berarti membuatnya tampak lebih terang dan terasa lebih luas. Pastikan penataan barang dan perlengkapan mandi ditata dengan baik agar lebih teratur dan tak sempit. Dengan begitu suasana kamar mandi jadi lebih nyaman digunakan.

Beri Komentar