Rice Cooker Ini Diklaim Lebih Aman Bagi Kesehatan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 29 Mei 2019 19:03
Rice Cooker Ini Diklaim Lebih Aman Bagi Kesehatan
Tidak menggunakan zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) pada lapisan antilengketnya.

Dream - Nasi tak bisa dilepaskan dari penduduk Indonesia. Jika dulu memasaknya sangat memakan waktu, kini sudah ada rice cooker yang praktis. Hanya dengan menekan tombol dan menunggu beberapa saat, nasi sudah siap santap.

Meski terlihat praktis, menanak nasi menggunakan rice cooker juga harus tetap memperhatikan hal-hal penting. Salah satunya adalah banyaknya produk rice cooker yang memiliki lapisan antilengket dengan zat berbahaya.

 

Kecemasan masyarakat itulah yang jadi perhatian produsen alat rumah tangga, Cosmos. Perusahaan ini mengklaim telah membuat rice cooker yang aman bagi kesehatan dari Cosmos.

Produk yang diberi nama bernama Rice Cooker Harmond ini diklaim dapat mencegah kanker karena tidak menggunakan zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA).

 Cosmos Harmond

(Foto: Instagram Cosmos)

Marketing Director, PT Star Cosmos, Dharma Surjaputra mengatakan, zat kimia PFQA biasanya digunakan untuk membuat lapisan anti lengket agar wadah nasi mudah dibersihkan.

" PFOA yang diduga memiliki dampak buruk bagi kesehatan seperti gangguan tiroid, penyakit ginjal kronis, penyakit hati dan bahkan bersifat karsiogenik yang dapat memicu kanker," ujar Dharma dalam keterangan tertulisnya, Rabu 29 Mei 2019.

Ia mengatakan, produk terbarunya ini menggunakan teknologi pemrosesan khusus yang dibuat innerpan melewati proses pendinginan sampai mendekati suhu 0° C. Tujuannya untuk membuat makan lebih tahan lama, tidak lengket, anti gores dan lebih sehat.

" Kami mempersembahkan Rice Cooker Harmond untuk keluarga Indonesia, karena kami peduli akan kesehatan," ucap dia.(Sah)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal