Caffino Perkenalkan 3 Varian Baru, Kopi Instan Sensasi Racikan Kafe

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 9 Juli 2019 18:36
Caffino Perkenalkan 3 Varian Baru, Kopi Instan Sensasi Racikan Kafe
Yuk segera coba, Sahabat Dream!

Dream - Kini penikmat kopi tidak lagi bisa dihitung dengan jari. Lihat saja kedai kopi yang semakin menjamur di berbagai tempat. Selalu penuh pengunjung dari pagi hingga malam hari.

Budaya hangout baru masyarakat ini menarik minat salah satu produsen kopi untuk mempermudah para pecinta kopi dalam menikmati minuman yang terkenal bikin 'melek' ini.

" Dengan Caffino, kami ingin mengubah paradigma bahwa kopi berkualitas hanya bisa didapatkan di kafe. Tapi juga bisa dinikmati dalam bentuk sachet, supaya seluruh Indonesia bisa mendapatkan dan merasakan kopi berkualitas," ujar Ihsan Mulia Putri, CEO PT Sumber Kopi Prima di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2019.

 Peluncuran Caffino

Di peluncuran perdananya hari ini, Caffino hadir dalam tiga rasa, yaitu kopi latte classic, kopi latte mocca dan kopi latte cokelat hazelnut. Ketiganya berasal dari kopi dan susu asli dengan perpaduan rasa yang tidak terlalu manis.

" Pas dengan selera orang Indonesia, karena biasanya yang banyak disukai adalah kopi yang tidak terlalu manis di tenggorokan," ungkap Coffee Expert, Jo Reza.

 Peluncuran Caffino

Meskipun terbuat dari campuran kopi dan susu, pecinta rasa kopi dengan rasa lebih kuat bisa mencoba varian latte classic. Dan untuk pecinta moka dan hazelnut bisa mencoba varian lainnya.

" Varian hazelnutnya sangat khas dan lezat. Ini baru pertama kalinya saya mencoba varian hazelnut dari kopi sachet," tambah Reza.

Sebelumnya, Caffino sudah tersedia di PRJ dan berhasil menjual 1,15 juta gelas yang dibagikan secara gratis.

" Sebenarnya, produk ini sudah tersedia sejak 18 Juni di pasaran. Tapi, sekarang baru diperkenalkan. Sekarang ini sudah tersedia dalam tiga format kemasan, renteng, pouch dan box khusus untuk penjualan lewat e-commerce," tutup Putri.

1 dari 5 halaman

Inikah Kopi Termahal di Dunia?

Dream - Penggila kopi pasti bersedia membayar mahal untuk secangkir kopi yang sempurna. Sahabat Dream juga peminum kopi?

Dari beragam jenis kopi yang pernah diseruput, mungkin kamu bakal penasaran dengan kopi yang disajikan oleh Klatch Coffee, kedai kopi di California, Amerika Serikat.

Kedai ini baru saja memenangkan lelang biji kopi organik Elida Geisha Natural yang disebut-sebuat sebagai salah satu kopi terbaik di dunia. Harganya dalam kondisi mentah mencapai US $803 per 450 gram atau Rp11,5 juta.

Untuk biji kopi yang sudah dipanggang harganya mencapai US $1.200 per 450 gram atau Rp17,2 juta.

Klatch Coffee baru saja membeli membeli 4,5 kg biji kopi tersebut. Biji kopi yang dilelang hanya 10 persen dari 100 pon yang dihasilkan.

Lelang kopi berkualitas ini dilakukan oleh Specialty Coffee Association of Panama. Bagi yang penasaran dengan rasanya kopi ini dijual per cangkir. Harganya US $75 atau Rp 1 juta.

Duh, jadi penasaran rasa kopi seharga sejuta.

(Sah, Sumber: CNN)

2 dari 5 halaman

Mirip-Mirip Kopi Luwak, Kini Tengah Populer Durian Tahi Gajah

Dream - Durian bisa dibilang buah yang sangat spesial. Aroma yang khas, rasanya yang manis dan legit, membuat buah satu ini jadi incaran banyak orang.

Tak hanya di Indonesia, di negeri tetangga seperti Malaysia pun durian masih jadi primadona.

Namun tahukah kamu kini ada jenis durian unik yang tengah menjadi incaran banyak orang?

Durian ini dinamai sebagai durian tahi gajah.

Dari namanya memang terdengar aneh, namun di Segamat, sebuah kota di negara bagian Johor, Malaysia durian tahi gajah benar-benar menjadi incaran.

3 dari 5 halaman

Bukan Gurauan

Nama tahi gajah pun bukanlah sebuah gurauan, pasalnya durian itu memang benar-benar berasal dari perut seekor gajah.

Mirip-mirip dengan proses pembuatan kopi luwak, durian tahi gajah merupakan durian yang ditelan bulat-bulat oleh seekor gajah sebelum keluar bersama kotorannya.

  Gajah

Durian yang tidak tercerna itu diklaim tak mengandung kotoran dan bakteri, sehingga aman untuk dikonsumsi.

4 dari 5 halaman

Harganya Mahal

Dilansir dari hmetro.com, Pegawai Pertanian Daerah Segamat, Nur Akmal Abdullah mengatakan bahwa durian tahi gajah sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Dahulu, durian tersebut banyak dipesan oleh para taipan kayu yang berani merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya.

Karena kini tengah populer, banyak orang di Segamat yang sengaja membuntuti gajah yang memakan durian dengan tujuan dapat mengambil durian tahi gajah untuk dijual.

Hal itu dilakukan atas permintaan pemesan yang berani membayar durian tahi gajah dengan harga yang mahal, bahkan mencapai lebih dari ribuan ringgit atau jutaan rupiah.

5 dari 5 halaman

Diyakini Bikin Pria Lebih Perkasa

Menurutnya, para pembeli meyakini durian tahi gajah memiliki khasiat yang tak dimiliki oleh durian lain, misalnya sebagai pembangkit gairah seksual.

" Durian ini dianggap istimewa karena mengalami proses pencernaan di dalam perut gajah. Pembeli biasanya percaya durian tersebut punya khasiat yang tak dimiliki durian lain," tambahnya.

Permintaan durian tahi gajah di Segamat makin tinggi sehingga harganya pun terus meningkat. Menurut Nur Akmal, di samping karena mendapatkannya sulit, durian yang biasa dimakan gajah ialah durian bervarietas tinggi.

" Mahalnya durian Segamat disebabkan lamanya proses pembibitan yang menghabiskan puluhan tahun yang melibatkan dinas pertanian dan lembaga terkait di Segamat," tutup Nur Akmal.(Sah)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary