Keseruan Kimbab Family Berburu Makanan Indonesia di Seoul

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 20 Januari 2021 11:04
Keseruan Kimbab Family Berburu Makanan Indonesia di Seoul
Mengobati kerinduan mama Gina dengan masakan Indonesia.

Dream - Kimbab Family yang tinggal Korea Selatan, yaitu mama Gina dan appa Jay, jadi salah satu family vlogger yang digemari di YouTube. Gina, yang asli Bandung, Jawa Barat menikah dengan Jay yang asli Korsel.

Mereka telah memiliki tiga anak menggemaskan dan kini tinggal di Seoul. Pandemi, membuat Gina tak bisa pulang ke Indonesia untuk bertemu keluarga dan melepas rindu. Untuk mengobati kangennya dengan Indonesia, ia dan keluarga mendatangi 3 restoran di Korea Selatan yang menyajikan masakan Indonesia.

Mama Gina kegirangan karena menemukan masakan Indonesia di Korsel yang ternyata bercita rasa otentik. Cukup banyak masakan yang dibelia. Antara lain nasi goreng ayam udang, nasi goreng nanas, ayam kecap, ayam cabe ijo, sambal udang hingga ayam bakar sambal matah.

Tak disangka, restoran tersebut dimiliki oleh orang Korsel asli, tapi mampu menghadirkan menu Indonesia yang otentik. " Dari ketiga restoran yang kita datangi ternyata ownernya memang orang Korea asli, hmm enak banget," kata Gina.

Cumi asin© Kimbab Family

Salah satu menu yang bikin mama Gina girang adalah cumi kering yang diasinkan. Selama ini, ia tak bisa menemukannya di Korea. Sangat nikmat disajikan dengan lalapan dan sambal terasi. Seperti apa keseruannya?

 

1 dari 5 halaman

Liat Video Kimbap Family Berburu Masakan Indonesia

2 dari 5 halaman

Rapper Korea Salah Masak Mi Instan Indonesia, Bikin Ngakak

Dream - Produk mi instan asal Indonesia atau Indomie kerap jadi bingkisan atau kado untuk orang asing. Hal ini lantaran harganya yang terjangkau, rasanya nikmat dan mudah dibawa serta tak mudah basi.

Baru-baru ini sebuah video viral di Twitter karena seorang rapper Korea-Amerika pH-1 begitu antusias ketika mendapatkan beberapa bungkus mi instan dari penggemarnya.

Pemilik nama lengkap Park Jun-won tersebut mengunggah video saat dirinya memegang beberapa bungkus mi instan Indonesia di Instagram Stories miliknya.

Hal yang menjadi sorotan adalah saat Park Jun-won kembali mengunggah foto piring mi instan yang ia makan. Dalam unggahan itu ia mengatakan bahwa rasa mi instan sangat asin. Rupanya ia salah meracik mi soto menjadi mi goreng tanpa menggunakan kuah.

 

3 dari 5 halaman

" Saya masak mi soto seperti mi goreng. Tanpa menggunakan air. Enak tapi asin sekali. Aku tidak tahu," ucapnya.

Unggahan polos rapper tersebut pun kembali di posting di Twitter oleh akun @MISSARAP. Sontak warganet pun memberi banyak komentar kocak.

 

" Pasti asin banget tuh. Kuat banget lidahnya," kata @geolajawa.

" Kalau mi goreng dikasih kuah enak tapi kalau mi kuah digoreng ya aneh sih," kata @suddenshower_

" Kalau buka warung mi instan di Korea laku kali ya," timpal @mett_you.

Sumber: Brilio

4 dari 5 halaman

Makanan Berbau 'Busuk' asal Korea Selatan Bikin Penasaran

Dream - Hidangan fermentasi identik dengan aromanya yang sangat kuat, campuran antara asam dan busuk. Aromanya tak lantas membuat rasanya tak enak. Justru banyak orang yang penasaran dan saat mencicipi malah menyukainya.

Seperti Hongeo, hidangan asal provinsi Jeolla, Korea Selatan. Menu ini terbuat dari ikan pari yang diawetkan. Penduduk setempat menganggap hidangan tersebut sebagai bagian penting dari budaya dan ekonomi daerah.

Makanan Berbau 'Busuk' asal Korea Selatan Bikin Penasaran© MEN

Mokpo, kota di ujung barat daya semenanjung Korea, sangat terkenal dengan hongeo. Hidangan beraroma tajam dan kaya amonia ini menjadi bagian dari lanskap kuliner Mokpo sejak abad ke-14, ketika penduduk pedalaman menemukan bahwa persediaan ikan pari nelayan bisa awet ternyata karena terendam dalam urinenya.

Ikan bertulang rawan ini dikenal bisa mengeluarkan urine melalui kulitnya, sehingga memungkinkan terjadinya fermentasi alami di dalam daging dan membantu mengawetkannya. Dulu, hidangan ini merupakan menu elit untuk anggota kerajaan.

 

5 dari 5 halaman

Khususnya bagi para pria karena Hongeo dipercaya bisa meningkatkan kejantanan. Ada trik khusus memakannya, agar aromanya tak menggangu.

Hongeo© Merdeka.com

" Ambil hongeo, bernapas melalui mulut, lalu keluarkan napas lewat hidung," kata Sue Ahn, seorang pakar kuliner Korea Selatan yang berbasis di Seoul.

Setelah itu, langsung telan. Bila makan hongeo, trik penting lainnya adalah tutup rapat pakaian dengan jaket karena aromanya akan menempel. Penasaran mencobanya?

Beri Komentar