#LocalsUnite, Kolaborasi Semangat Merek Lokal Sambut HUT RI

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 10 Juli 2020 17:15
#LocalsUnite, Kolaborasi Semangat Merek Lokal Sambut HUT RI
Merek lokal diharapkan menjadi ikon Indonesia selanjutnya.

Dream - Bulan Agustus 2020 mendatang merupakan momen istimewa bagi rakyat Indonesia. Pada 17 Agustus, Indonesia akan merayakan kemerdekaannya yang ke-75. Hal ini dismabut meriah oleh Tehbotol Sosro yang meluncurkan #LocalsUnite, sebuah gerakan untuk mendukung dan berkolaborasi dengan merek-merek lokal berpotensi agar menjadi ikon Indonesia selanjutnya.

Diluncurkan menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun, gerakan #LocalsUnite dirancang untuk memberikan dukungan kepada merek-merek lokal. Termasuk berkolaborasi bersama. Direktur Utama PT Sinar Sosro, Sukowati Sosrodjojo, menjelaskan mengenai berbagai niat baik yang telah diterima oleh Tehbotol Sosro di awal usahanya.

Setelah berkarya lebih dari 50 tahun, Sukowati merasa bahwa inilah saatnya Tehbotol Sosro melanjutkan niat baik tersebut kepada masyarakat Indonesia. Saat konferensi media virtual, Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti menjelaskan tentang perkembangan Tehbotol Sosro yang dimulai dari industri rumahan di Slawi, Jawa Tengah.

" Keberhasilan Tehbotol Sosro adalah berkat ketekunan pendiri perusahaan kami. Beliau memegang teguh filosofi ‘niat baik, hasil baik.’ Pendiri kami percaya bahwa jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik, maka niat baik itu akan memberikan hasil yang baik. Hal ini terbukti benar," katanya.

 

1 dari 1 halaman

Karya Kolaborasi

Sabrina mengatakan bahwa #LocalsUnite mencakup tiga hal. Pertama, #LocalsUnite adalah gerakan yang dirancang untuk memberikan dukungan kepada kreator Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, pakaian dan seni -- untuk membuat rangkaian produk baru yang dirancang untuk menarik anak muda Indonesia.

Kedua, #LocalsUnite adalah wadah yang menyatukan merek-merek menjanjikan dan menunjukkan kemampuan mereka kepada Indonesia dengan berbagai cara. ketiga, kreator, pembuat, dan UKM, dapat bermitra satu dengan lainnya dan membuat karya mereka menjadi lebih besar dan lebih baik, serta memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk menunjukkan bakatnya kepada dunia.

 LocalsUnite Sosro© Sosro

Kolaborasi pertama Tehbotol Sosro dengan para kreator, inovator, dan wirausahawan muda akan dipamerkan pada Agustus 2020 sambil memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

Tehbotol Sosro mengundang para kreator, inovator, dan wirausahawan muda untuk mengajukan ide-ide kolaborasi dengan Tehbotol Sosro untuk menciptakan karya yang kreatif. Proposal, ide, dan pertanyaan dapat dikirim ke localsunite@sosro.com. 

Beri Komentar