Pecinta Burger, Mari Icip 5 Burger Terkenal di Jakarta

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 31 Agustus 2019 08:03
Pecinta Burger, Mari Icip 5 Burger Terkenal di Jakarta
Meski dibuat oleh orang Indonesia, burger ini memiliki rasa yang patut diacungi jempol.

Dream - Tumpukan roti berisi daging dan sayur, ditambah saus gurih serta keju, sangat sulit untuk ditolak. Burger memang bukan makanan Indonesia, tapi menu ini selalu jadi andalan jika ingin makan praktis dan mengenyangkan.

Tak sulit menemukan burger super nikmat di Jakarta. Meski dibuat oleh orang Indonesia, burger ini memiliki rasa yang patut diacungi jempol. Dagingnya gurih berbumbu. Belum lagi siraman sausnya yang memperkaya rasa.

Bagi Sahabat Dream penyuka burger, wajib mencicipi rasa khas burger-burger berikut, rekomendasi dari PergiKuliner.

1 dari 5 halaman

Blenger Burger

Kedai burger yang beralamat Jl. Bumi No. 58A, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini pada awal kemunculannya sempat membuat heboh. Antreannya mengular dan butuh waktu berjam-jam untuk bisa menikmatinya.

Burger Blenger© PergiKuliner

(Foto: PergiKuliner)

Rasanya juara, sizenya besar, dengan harga hanya Rp20 ribu. Sampai sekarang antreannya juga cukup panjang tapi punya banyak karyawan yang cukup sigap. Burgernya sendiri terdiri dari roti bun manis dengan tekstur lembut. Isiannya berupa patty daging yang sudah diolah dan dibumbui, lalu cheddar slice, mayo, tomat, timun, dan selada.

2 dari 5 halaman

Flip Burger

Awal-awal kemunculan Flip juga membuat heboh penggila burger. Antreannya sangat panjang di kedai yang berada di Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Flip Burger© PergiKuliner

(Foto: PergiKuliner)

Burgernya memiliki beef patty yang tebal. Lalu isiannya lainnya adalah bawang bombay ditumis sampai caramelized. Rasanya simpel tapi bikin ketagihan Rotinya juga sangat lembut. Ada juga menu favorit lainnya di kedai ini, yaitu chicken skin. Wajib coba!

3 dari 5 halaman

Burgushi

Menu-menu di kedai ini merupakan 'perkawinan' menu burger dan sushi. Cocok untuk kamu yang suka makanan fusion. Salah satu yang cukup favorit adalah Salmon Mentai dan Chicken Nanban.

Burgushi© PergiKuliner

(Foto: PergiKuliner)

Untuk Chicken Nanban merupakan perpaduan chicken, sauce dan nori. Rasanya saus tartar berpadu pas dengan chicken karage yang garing dan gurih. Di dalamnya juga ada salad dengan sweet dan spicy dresssing yang menambah rasa di dalamnya sendiri. Lokasinya ada di PHX Grogol, Lantai 2, Jl. Dr. Susilo Raya No. 342, Grogol, Jakarta Barat

4 dari 5 halaman

Lawless Burgerbar

Antreannya juga selalu ramai. Berlokasi di Jl. Kemang Selatan VIII No. 67H, Kemang, Jakarta Selatan. Masuk ke kedainya, bertema punk rock and roll atau, seru! Akhir pekan biasanya ada live music.

Lawless Burger© PergiKuliner

Menu andalannya adalah The Lemmy. Burger dengan patty super tebal, double! Ditambah lagi, beef bacon, beef brisket, dan telur setengah matang. Dijamin bikin perut 'bahagia'.

5 dari 5 halaman

Smack Burger

Ada menu burger hitam di sini atau charcoal burger. Pengunjung bisa memilih isiannya, bisa patty atau chicken katsu. Taste bumbu marinasinya meresap memanjakan lidah. Untuk rotinya, bukan seperti roti burger.

Smack Burger© PergiKuliner

Bentuknya lebih lebar lebih mirip roti sobek, teksturnya juga sangat lembut. Bisa ditemui di Jl. Arjuna Utara No. 32 (Sebelah Maxley Hotel), Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lihat rekomendasi kedai burger lainnya di sini.

Beri Komentar