Penyimpanan Optimal, Kunci Bahan Makanan Selalu Segar

Reporter :
Kamis, 22 Agustus 2019 19:48
Penyimpanan Optimal, Kunci Bahan Makanan Selalu Segar
Jangan sampai bahan makanan cepat layu dan membusuk.

Dream - Masakan yang nikmat, bukan hanya tergantung dari cara mengolahnya. Kesegaran bahan makanan juga jadi faktor penting. Untuk menjaga bahan makanan tetap segar, penyimpanan yang tepat dan optimal harus diperhitungkan.

Terutama jika Sahabat Dream tipe orang tak berbelanja bahan makanan segar setiap hari. Lemari es tentunya jadi andalan untuk menyimpan bahan makanan. Mulai dari sayur, buah, telur, makanan beku, daging, ayam bisa disimpan di lemari es agar lebih tahan lama dan terjaga kesegarannya.

 

1 dari 5 halaman

Smart Sensor

Sayangnya, kadang kerja lemari es tidak optimal. Untuk itu penting mencari lemari es yang efektif menjaga kesegaran bahan makanan. Salah satu yang bisa dilirik adalah Modena Smart Sensor Refrigerator, yang punya teknologi sensor pintar di dalamnya.

 Modena

" Smartsensor merujuk pada penanaman teknologi sensor pintar, yang bertugas mengintegrasikan seluruh fitur yang ada, sehingga lema es akan bekerja secara optimal" kata Hendrik Sanjaya, Product Marketing Manager PT. Modena Indoesia di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2019.

2 dari 5 halaman

Memonitor Suhu

Smartsensor ini berfungsi mendeteksi berbagai kondisi yang berpotensi mempengaruhi kestabilan suhu lemari es. Seperti proses evaporasi, intensitas kegiatan membuka atau menutup pintu, tingkat kelembapan hingga naik ataupun turunnya temperatur ruangan.

 Modena

Fitur lainnya adalah intelligent compresor yang menggunakan teknologi inverter. Diklaim mampu menghemat energi lebih dari 20% dibanding dengan lemari es konvensional lainnya.

" Modena Smart Sensor Refrigerators sangat cocok bagi masyarakat modern dengan mobilitas tinggi. Pengguna dapat berbelanja sekaligus dalam kuantitas banyak tanpa khawatir akan turunnya kualitas gizi pada bahan makanan ketika disimpan dalam lemari es untuk waktu yang lama," ujar Hendrik.

Laporan Vika Novianti Umar

3 dari 5 halaman

Cara Efektif Hilangkan Bau Tak Sedap di Kulkas

Dream - Aroma tak sedap di kulkas akan dengan mudah menyeruak ke seluruh bagian rumah. Hal ini tentu akan sangat menganggu kenyamanan. Penting bagi Sahabat Dream untuk melakukan pemebersihan dan sortir secara teratur.

Jangan sampai kulkas dipenuhi bahan makanan yang sudah busuk dan kotor. Dikutip dari Self, simak langkah mudah berikut untuk membuat aroma kulkas kembali segar dan terhindar dari bau tak sedap.

 Kulkas makanan

1. Bersihkan setiap minggu sebelum belanja
Saat bahan makanan sudah mulai menipis, kulkas cenderung kosong. Ini adalah saat yang tepat untuk membersihkannya sebelum mengisinya kembali. Idealnya dibersihkan satu kali dalam seminggu. Semakin sering kulkas dibersihkan, semakin sedikit pekerjaan yang harus dilakukan.

4 dari 5 halaman

Formula Pembersih

2. Gunakan sabun cuci piring
Saat membersihkan lemari es, gunakan handuk dan campuran air hangat dan sabun cuci piring. Banyak sekali kotoran lengket, penuh noda minyak dan debu. Sabun cuci piring akan dengan mudah mengangkatnya.

 Bahaya Simpan Telur di Kulkas

3. Pembersih kaca
Ketika membersihkan bagian dalam, dibutuhkan beberapa produk. Bisa juga menggunakan pembersih kaca untuk membersihkan rak kaca pada laci transparannya, serta lap bersih untuk membersihkan seluruhnya.

 

5 dari 5 halaman

Sortir

4. Sortir makanan dan minuman
Keluarkan semua bahan atau bumbu yang tersisa sebelum mulai membersihkannya. Periksa tanggal pada semua makanan untuk memastikan tidak ada makanan yang kedaluwarsa. Buang sayuran dan buah yang sudah membusuk. Terutama bumbu-bumbu yang sudah tak terpakai.

Laporan Ratih Permata Sari

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi