Buka Resto Sei Sapi, Rizky Billar: Jangan Takut Usaha Sendiri

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 22 Desember 2020 15:46
Buka Resto Sei Sapi, Rizky Billar: Jangan Takut Usaha Sendiri
Pengunjung rela antre demi menikmati Se'i Sapi buatan Rizky.

Dream - Nama Rizky Billar kembali mencuat ke permukaan. Bukan karena kedekatannya dengan pedangdut Lesty Kejora, melainkan usaha baru yang ia rintis sebagai pebisnis kuliner.

Bersama dua rekan bisnisnya yang merupakan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat Basuki Surodjo yang dijuluki Raja IT dan Christopher Sebastian, Rizky resmi membuka usaha kuliner Sei Sapi pada Sabtu, 19 Desember 2020 kemarin.

Rizky Billar hadir dalam peresmian usaha kulinernya yang berada di Jalan Kemang Selatan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

" Terima kasih kepada Pak Basuki Surodjo Raja IT atau yang akrab dengan panggilan Cobaz dan Pak Christopher atas supportnya, sehingga peresmian restoran kami yang bernama Raja Se'i ini resmi dibuka meskipun saat ini negara Indonesia masih berada di situasi pandemi COVID-19," ujar Rizky, lewat keterangannya pada Senin, 21 Desember 2020.

Rizky Billar© Instagram.com/rizkybillar

1 dari 6 halaman

Habis dalam sekejap

Raja Sei© Instagram.com/rajasei

Usaha kuliner pertama yang diberi nama Raja Se'i ini sangat menarik perhatian.

Sajian menu Se'i Sapi khas daerah Nusa Tenggara Timur yang diberi sedikit sentuhan cita rasa dari Negara Jepang ini pun habis dalam sekejap.

" Alhamdulillah ternyata responnya bisa dibilang sangat baik, terima kasih juga kepada Leslar Lover yang juga terus mendukung saya dan Lesty. Semoga Raja Se'i dapat terus memberikan cita rasa konsisten serta pelayanan terbaik bagi siapapun baik yang makan di tempat maupun pesan antar," tambah Rizky.

2 dari 6 halaman

Rela Antre

Saat acara peresmian, banyak penggemar yang rela antre untuk mendapatkan menu yang menurut informasi merupakan racikan dan resep rahasia langsung dari Rizki Billar sendiri.

Tidak heran mulai dari ojek online bahkan penggemar yang datang rela menunggu untuk mendapatkan menu spesial dari Raja Se'i tersebut.

Menilik laman Instagram @rajasei, tertulis halal di laman bio.

" Ini juga merupakan kontribusi, saya, Cobaz, dan Pak Christopher untuk membantu menggerakan ekonomi lewat Raja Se'i yang juga merupakan UMKM," kata Rizky.

" Untuk teman-teman lain yang ingin membuka usaha sendiri jangan takut, cari mentor yang tepat, kreatif dan terus berinovasi, dan jangan lupa harus total dan pilih usaha yang sesuai dengan passion kita agar selalu semangat," tutupnya.

Laporan: Shania Suha

3 dari 6 halaman

Sensasi Baru Makan Bakmi di Sedjuk, Hidden Gem Baru yang Viral

Dream - Menikmati hangatnya bakmi disusul dengan dinginnya kopi jadi kombinasi baru yang bisa kamu jadikan referensi ketika wisata kuliner nanti.

Belum lagi sajian bakmi yang beragam seperti di Sedjuk Bakmi & Kopi. Yup, tempat makan di kawasan Tulodong dan Cinere ini menyajikan varian rasa bakmi yang sayang banget dilewatkan Sahabat Dream.

Biasa makan bakmi cuma disajikan dengan irisan ayam, bakso, dan pangsit, di Sedjuk Bakmi & Kopi kamu bisa nikmati isian bakmi seperti ayam oven sambal matah, salted egg, gochujang, dan lainnya.

Bahkan di beberapa menu spesial seperti kolaborasi teranyarnya dengan musisi Iga Masardi, Bakmi Iga Membara mampu jadi menu yang ramai dicari pengunjung.

Bakmi Iga Membara© Instagram.com/sedjuk.bakmidankopi

4 dari 6 halaman

Tonton Ngobras bareng sang empunya yuk

Restoran ini memiliki dua cabang, yaitu berada di Tulodong dan Cinere, dan nantinya akan membuka cabang baru di Cikeas pada 2021 mendatang.

Para netizen di dunia maya kerap menyebut Sedjuk Bakmi & Kopi sebagai ‘Hidden Gem’ di dunia perkulineran.

Berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol langsung bersama Founder Sedjuk Bakmi & Tulodong, Muhammad Kautsar atau yang akrab dipanggil Igor pada Senin, 14 Desember 2020 kemarin, Igor bercerita banyak mengenai cara menjalankan bisnis, proses pembuatan suatu menu, dan tentu tentang Sedjuk Bakmi & Tulodong.

Buat Sahabat Dream yang ketinggalan langsung saja tonton siaran ulangnya di IGTV @dreamcoid yuk!

5 dari 6 halaman

Taco Bell Resmi Buka Gerai Pertama di Indonesia

Dream - Terkenal dengan makanan khasnya, Tacos, Sahabat Dream kini tak perlu lagi pergi ke Meksiko untuk mencicipkan hidangan khas Amerika Latin ini. Melebarkan ekspansinya di kawasan Asia Tenggara, gerai kudapan asal Meksiko, Taco Bell, resmi membuka toko pertamanya di Indonesia pada Jumat, 18 Desember 2020.

Membawa filosofi brand “ Live Más” yang berarti “ Lebih Hidup”, Taco Bell berusaha menyasar target kaum mudayang ingin merasakan hidup lebih bersemangat, otentik dan lebih menyenangkan.

“ Setelah penantian panjang dan persiapan detail, akhirnya kami hadirkan brand yang berjiwa muda dan ikonik ini kepada pasar Indonesia dan menjadi QSR pertama yang menyajikan masakan khas Meksiko di kelasnya," ungkap Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, pemegang lisensi Taco Bell di Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Gerai pertama Taco Bell tersebut terletak di di Jalan Senopati Nomor 96, Jakarta Selatan. Area kosmopolitan ini sengaja dipilih karena dekat dengan distrik bisnis Ibu Kota.

Memiliki konsep modern dan artistik, gerai Taco Bell ingin membawa nuansa nyaman yang dapat membuat pengalaman pengunjung bersantap lebih menyenangkan.

Turut menyesuaikan keadaan yang masih diselimuti pandemi COVID-19 dan mengikuti aturan Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Taco Bell sementara beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Fasilitas yang Tersedia di Taco Bell

Dengan kapasitas tempat duduk hingga 182 pengunjung, gerai Taco Bell menawarkan beberapa fasilitas kepada pengunjung seperti konsep dapur terbuka, beverage counter (tempat khusus memesan minuman), take-away counter (tempat khusus pesan bawa pulang), tempat duduk semi-outdoor, Wi-Fi, area pengisian daya (charging station), layanan makan di tempat dengan protokol kesehatan ketat, musholla dan tempat duduk lounge.

Taco Bell Indonesia© Tacobell.co.id

Namun semua itu tetap dijalankan Taco Bell sesuai protokol kesehatan dan prosedur pencegahan COVID-19 yang diimbau Pemerintah Indonesia.

" Tampilan dari gerai baru ini memadukan identitas Taco Bell yang seru dengan budaya lokal. Gerai ini menggambarkan karakter Taco Bell yang unik dan berani, dan kami harap gerai ini dapat memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa bagi konsumen kami,” jelas Hendra.

6 dari 6 halaman

Campurkan sensasi 'rasa' Indonesia

Buat Sahabat Dream yang ingin menikmati Taco Bell, kamu akan disuguhkan beberapa sajian seperti Taco Supreme, Crunchwrap Supreme, Quesadilla, Burrito dan Nachos.

Tenang, agar tetap menjaga kualitas menu, kesegaran, keamanan dan menjamin kepuasan konsumen, semua menu Taco Bell dibuat dengan bahan-bahan segar termasuk kulit taco dan tortilla.

Taco Bell Indonesia© Tacobell.co.id

Pilihan protein seperti daging giling berbumbu, ayam giling berbumbu, ayam panggang, ayam crispy, berbagai macam keju, salsa yang segar, dan berbagai saus khas yang unik.

Taco Bell juga menghadirkan menu eksklusif khusus untuk gerai di Indonesia ‘Bell Rice’ yang menggabungkan citarasa Taco Bell dengan kebudayaan lokal.

Pengelola gerai ini menjamin semua bahan serta produk makanan dan minuman Taco Bell Indonesia sudah bersertifikasi Halal dari MUI.

Bisa Dine-In tapi Dibatasi

Kendati membawa brand restoran luar negeri ke Indonesia, Hendra memastikan perusahaan berkomitmen untuk turut memajukan industri makanan dan minuman Indonesia.

Kehadiran Taco Bell juga diharapkan berkontribusi mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan terus menumbuhkan segmen ritel restoran cepat saji. 

Taco Bell Indonesia© Tacobell.co.id

“ Kami percaya bahwa Taco Bell memiliki peluang berkembang yang sangat besar. Kami juga berharap dapat memperkenalkan brand ini ke daerah lain di Indonesia di masa mendatang,” lanjut Hendra.

Taco Bell Indonesia© Tacobell.co.id

Karena pandemi COVID-19 masih belum berakhir, Taco Bell berkomitmen dalam tetap menjaga prosedur kesehatan dan kebersihan sesuai dengan standar global.

Layanan yang bisa diberikan meliputi makan di tempat (dine in) dan pembelian take-away yang mencakup menjaga jarak sosial dengan membatasi kapasitas restoran hanya 50% dari total kapasitas pengunjung, tempat duduk yang diberi jarak, sanitasi rutin berkala, pemeriksaan suhu konsumen, dan menyediakan hand sanitizer.

Laporan: Shania Suha

Beri Komentar