Rumus Penting Saat Masak, Dijamin Hasil Hidangan Jadi Nikmat

Reporter :
Rabu, 2 Oktober 2019 06:48
Rumus Penting Saat Masak, Dijamin Hasil Hidangan Jadi Nikmat
Penting diketahui terutama bagi Sahabat Dream yang baru belajar masak.

Dream - Memasak termasuk salah satu keterampilan hidup yang penting dan mendasar. Tak perlu bisa masak sejago koki restoran bintang lima, yang terpenting kita tahu bagaimana mengolah bahan mentah menjadi makanan yang layak dimakan.

Akan lebih baik jika mengetahui trik-trik memasak yang dasar. Sahabat Dream saat ini sedang belajar memasak? Beberapa panduan mudah berikut bisa jadi referensi. Cukup membantu saat ingin mengolah bahan masakan di dapur.

Dijamin, hasil masakan menghasilkan hidangan lezat. Yuk, catat trik-trik berikut yang penting dilakukan saat mengola

1 dari 5 halaman

Jangan terlalu sering membalik daging

Membalik daging terlalu sering dapat membuat daging kehilangan rasa gurih dan jus alami di dalamnya. Ini akan membuat daging menjadi kering dan hambar.

 Resep Semur Daging

Tantangan di sini adalah bagaimana kita mengetahui waktu yang tepat untuk membalik daging. Cukup menggoyangkan sedkit panci, jika daging bisa bergeser maka itulah saat yang tepat untuk membalik daging.

 

2 dari 5 halaman

Jangan memanaskan terlalu banyak minyak zaitun

Memanaskan terlalu banyak minyak zaitun adalah kesalahan yang fatal. Ini akan membuat temperatur tidak stabil dan naik dengan cepat.

 Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Hal ini dapat mempengaruhi rasa makanan dan membuatnya tidak sehat. Hasil rasa masakan juga cenderung menjadi sedikit pahit

 

3 dari 5 halaman

Jangan sajikan daging yang baru saja matang

 Resep Tumis Daging Daun Bawang

Lebih baik sajikan daging yang sudah didinginkan terlebih dahulu. Mendinginkan daging akan menghasilkan tekstur dan rasa terbaik. Bumbu jadi ebih meresep, tak terlalu panas dan bisa dikunyah dengan lembut

 

4 dari 5 halaman

Tambahkan potongan lemon saat memanggang ikan

Menambahkan lemon di antara ikan dan pemanggang. Cari lemon yang agak besar, kemudian tempatkan di atas panggangan.

 Ikan Bakar Jimbaran

Sehingga ikan tak langsung ditaruh di panggangan dan tak menempel. Cara ini juga akan menambah cita rasa dan menghilangkan bau amis.

 

5 dari 5 halaman

Tambahkan keju lima menit sebelum diangkat

Ketika memanggang makanan di oven dan ingin menambahkan keju, sebaiknya taruh keju lima menit sebelum diangkat. Sehingga, keju tidak akan terbakar atau berubah menjadi remahan yang keras dan susah dikunyah.

Sumber: Brightside/ Laporan: Kesha Ritzska Salsabila

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah