3 Menu Super Lezat Ini Bisa Dibuat Oleh Pemula, Percaya Nggak?

Reporter : Zaki
Kamis, 20 Juni 2019 13:58
3 Menu Super Lezat Ini Bisa Dibuat Oleh Pemula, Percaya Nggak?
Nggak perlu minder, tiga menu yang nikmat ini bahkan bisa dimasak oleh pemula, lho.

Menyandang status baru belajar memasak memang membutuhkan perjuangan. Di awal-awal, biasanya kamu akan dibuat kebingungan memilih menu masakan yang mudah diolah dan menghindari sajian yang ribet. Tapi, percaya nggak sih kalau ternyata 3 menu super lezat ini bisa dengan gampang diolah oleh para newbie. Gimana caranya?

Rendang

© ©YouTube/Sharp Indonesia

Rendang daging sapi menjadi salah satu menu yang nggak pernah gagal memanjakan lidah. Citarasa yang gurih, dagingnya yang empuk, dan kuah dengan bumbu nendang dianggap sebagai standar rendang yang lezat. Sebagai pemula, memasak rendang bisa jadi tantangan karena banyaknya bumbu yang digunakan dan durasi memasak yang panjang.

Untungnya, kini memasak rendang nggak harus melalui step masak yang panjang. Siapkan 900 gram daging sengkel yang telah dicuci bersih, bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabai merah dan cabai keriting, 100 gram bumbu rendang jadi, 100 ml santan kental, 2 sdt air asam, gula merah secukupnya, 2 batang sereh, 2 sdm minyak goreng dan 4 lembar daun jeruk purut.

Beda cerita kalau kamu pakai Healsio Automatic Cookware dari SHARP karena kamu nggak perlu repot dan pegal untuk mengaduk, sebab Healsio Automatic Cookware dilengkapi dengan pengaduk yang bergerak otomatis disesuaikan dengan jumlah dan tingkat kelembutan makanan. Jadi bikin Rendang akan tersaji dalam 90 menit, gampang dan cepat.

Masukkan semua bahan ke dalam Healsio Automatic Cookware, setting sesuai yang diinginkan. Lalu, tunggu hingga rendang matang dengan sendirinya. Mudah sekali, bukan? Kamu bisa mengikuti tips-tipsnya dengan menonton video ini.

Opor Ayam

© ©YouTube/Sharp Indonesia

Kuah kuning yang kaya rempah dipadukan dengan daging ayam yang empuk dan gurih memang selalu menjadi daya tarik tersendiri dari masakan yang satu ini. Yuk, intip cara membuat opor ayam spesial yang bisa dijajal di rumah. Siapkan bumbu halus seperti 6 siung bawang putih, 8 siung bawang merah, 3 kemiri, 1 cm kunyit, 2 cm jahe, 3 cm lengkuas, 1 sdt ketumbar, 1 sdt merica, 1 sdt garam, 2 sdt gula. Haluskan semua bahan lalu masukkan ke dalam Healsio Automatic Cookware.

Masukkan juga 1 kg ayam yang telah dipotong menjadi 4 bagian. Tambahkan 3 batang serai, 3 lembar daun salam, 4 lembar daun jeruk dan 700 ml santan. Aduk rata, lalu setting Healsio Automatic Cookware sesuai yang diinginkan. Tunggu hingga matang, lalu opor siap disajikan! Video resep opor ayam bisa cek di sini.

Gulai Ikan Mas

© ©YouTube/Sharp Indonesia

Tantang diri untuk membuat hidangan gulai ikan mas yang lezat. Buat yang masih pemula di bidang memasak biasanya akan mengalami kesulitan dalam mengolah ikan mas. Tapi tenang, kamu bisa mengikuti step masak super gampang menggunakan Healsio Automatic Cookware yang ada di video ini.

Pertama, siapkan 1 ekor ikan mas, bumbu gulai instan, 1 batang serai, 1 lembar daun kunyit yang telah diikat, 3 buah asam kandis, cabe rawit merah sesuai selera, jeruk nipis, gula dan garam secukupnya dan 2 gelas air. Masukkan semua bahan ke dalam Healsio Automatic Cookware, setting sesuai yang dibutuhkan lalu tunggu hingga matang. Tanpa perlu banyak langkah, masak Gulai Ikan Mas ternyata gampang banget, kan?

Kini pemula pun bisa memasak hidangan istimewa tanpa perlu repot bareng Healsio Automatic Cookware dari SHARP. Healsio Automatic Cookware merupakan waterless cookware yang bisa dipakai memasak tanpa air dan api. Makin praktis karena terdapat pengaduk otomatis yang akan memastikan bumbu tercampur dengan merata. Tak perlu khawatir karena Healsio Automatic Cookware juga menjaga nutrisi makanan berkat fitur Steam Circulating Technology.

©

Selain itu masih ada deretan fitur lain yang membuat Healsio Automatic Cookware ini recommended banget buat diandalkan. Misalnya saja, automatic cooking dan timer cooking, kemudian ada juga Heat Control Technology yang dibekali double sensor. Tak berhenti sampai di situ saja karena Healsio juga telah dilengkapi dengan Stirring Technology dengan konsumsi listrik 800 watt saja. Kapasitasnya mencapai 2.4 liter, dengan dimensi 395 x 305 x 240, dijamin lega banget untuk mengolah masakan kesukaan.

Siap bereksperimen dengan Healsio Automatic Cookware dari SHARP? Yuk, intip informasi selengkapnya dengan klik di sini.

Beri Komentar