Kelas Kreatif HP: Serunya Belajar Masak Mini Pizza dan Es Buah Jelly

Reporter : Wuri Anggarini
Kamis, 29 Oktober 2020 12:59
Kelas Kreatif HP: Serunya Belajar Masak Mini Pizza dan Es Buah Jelly
Jadi, seperti apa sih keseruan Kelas Memasak Bersama Chef Erwin ini?

Terlalu lama di rumah aja memang sering bikin para Moms jadi mati gaya. Di satu sisi, si kecil sudah rewel karena terlalu lama di rumah aja. Tapi di sisi lain, kondisi masih belum mendukung buat pergi-pergi lagi. Untungnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap kreatif di rumah aja. HP Indonesia memberikan dukungan untuk tetap kreatif di rumah dengan menggelar Kelas Kreatif HP: Kelas Memasak Bersama Chef Erwin dan Joyful Kitchen yang diselenggarakan pada Sabtu, 24 Oktober 2020 lalu.

Event tersebut merupakan rangkaian kegiatan persembahan dari HP sebagai bentuk dukungan untuk seluruh keluarga Indonesia agar tetap kreatif dari rumah dengan bantuan teknologi. Kelas Memasak ini merupakan kelas kedua yang diselenggarakan HP setelah minggu lalu sukses menghadirkan Kelas Menyanyi Bersama Naura.

Jadi, seperti apa sih keseruan Kelas Memasak Bersama Chef Erwin ini?

1 dari 3 halaman

Belajar Masak Bareng yang Super Happy

HP© HP

Di Kelas Memasak kali ini, Chef Erwin mengajak Moms dan si kecil yang berpartisipasi untuk membuat Mini Pizza dan Es Buah Jelly. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk kedua masakan ini sebenarnya gampang banget dan mudah dibeli di mana saja.

Untuk pizza, Chef Erwin menggunakan sosis ayam, smoked beef, tomat merah, fresh basil hingga mozarella cheese. Chef Erwin memandu para peserta secara virtual lewat aplikasi Zoom, dengan instruksi yang jelas dan mudah dipahami.

Di sela-sela memasak, Chef Erwin juga memberikan beberapa tips. Misalnya saja soal penggantian bahan seperti jika anak nggak suka sosis ayam, bisa diganti sosis sapi. Kalau nggak suka keju biasanya diganti dengan mayones, tentunya, resep-resep kreatif dan tips dapat Moms dan si kecil cari untuk memasak di rumah melalui berbagai situs dengan dukungan teknologi.

HP© HP

Setelah pizza masuk ke dalam oven untuk dipanggang, Chef Erwin mulai membuat Es Buah Jelly yang pastinya disukai anak-anak. Buah-buahan yang digunakan variatif dan berwarna, seperti stroberi, buah naga, alpukat, pear, dan melon. Ada juga tambahan topping seperti nata de coco, pelangi jelly, dan sirup cocopandan yang semuanya bisa diganti sesuai selera. Tapi, Chef Erwin menyarankan untuk tidak memilih buah seperti salak atau pepaya karena bisa merusak rasa es buah itu sendiri.

Sambil memproses es buah, mini pizza yang dipanggang pun sudah jadi. Chef Erwin memandu anak-anak untuk membuat plating pizza yang cantik dan menghias es buah jelly agar lebih menarik. Taraa, mini pizza dan es buah akhirnya selesai juga!

2 dari 3 halaman

Belajar Memasak Virtual Tapi Tetap Interaktif

Meskipun kelas memasak ini diselenggarakan secara virtual lewat Zoom, tapi hasilnya tetap interaktif dan maksimal, lho. Anak-anak berhasil membuat pizza sesuai dengan petunjuk dari Chef Erwin. Mereka terlihat antusias karena menu yang dimasak adalah menu yang jadi favorit, sehingga banyak yang penasaran dengan hasilnya. Banyak juga yang aktif dalam sesi Q&A baik itu lewat chat maupun lewat video dengan mengajukan berbagai pertanyaan. Misalnya mengganti bahan yang nggak disukai dan tips memasak lainnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Kreatif Selama di Rumah Aja

Chef Erwin juga banyak memberikan penjelasan tentang usia yang tepat mengajak anak memasak. Menurutnya, kegiatan memasak dasar sudah bisa dikenalkan untuk anak di usia 5 tahun. Namun jika ingin ikutan belajar memasak dengan serius seperti kursus, sebaiknya dimulai dari usia 7 tahun.

" Buat adik-adik di rumah yang ingin belajar masak, banyak video tutorial di internet yang bisa dicoba. Tapi jangan lupa Moms tetap mendampingi si kecil, apalagi selama di rumah kita harus tetap kreatif. Jadi coba resep-resep baru dan kreatif dengan bantuan teknologi agar tidak mudah bosan di rumah. Browsing dan berkreasi menggunakan laptop pasti jadi lebih mudah mencari menu yang mudah diikuti tata caranya."

Rangkaian Kelas Kreatif HP nggak hanya sampai di situ saja. Soalnya minggu depan masih ada kelas inspiratif lainnya yang nggak kalah seru, yaitu Kelas Animasi bareng Hello Motion pada Sabtu 31 Oktober pukul 11.00 via Zoom. Penasaran apa aja yang bakal dipelajari di kelas animasi tersebut? Segera daftarkan dirimu dengan mengisi Google Form di sini biar nggak ketinggalan keseruannya! Temukan informasi selengkapnya hanya di Fimela.com.

Selama momen belajar di rumah ini, Moms bisa membantu si kecil agar mengalami pengalaman belajar yang lebih asyik dan menyenangkan di Kelas Kreatif HP. Temukan juga solusi belajar di rumah dengan mengunjungi https://store.hp.com/id-id/default/ untuk  menikmati berbagai promo belajar di rumah dari HP.

Beri Komentar