Korean Strawberry Milk, Minuman Hits yang Bikin Segar

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 21 September 2020 10:48
Korean Strawberry Milk, Minuman Hits yang Bikin Segar
Minuman ini sebenarnya bisa menggunakan jenis buah berry lainnya dan rasanya sangat segar.

Dream - Minuman dan makanan Korea kerap jadi tren di banyak negara dan bikin banyak orang penasaran. Bukan hanya karena tampilannya yang menarik tapi juga krena rasanya yang unik.

Beberapa waktu lalu viral minuman dalgona coffee ala Korea. Kini ada lagi Korean Strawberry Milk. Minuman ini sebenarnya bisa menggunakan jenis buah berry lainnya dan rasanya sangat segar.

Cocok untuk dinikmati saat cuaca panas. Buat saja sendiri di rumah dan rasakan kesegarannya. Intip resepnya dari Cookpad Tata My Beloved.

Bahan :
- 100 gr buah mix berry/ strawberry
- 75 gr gula pasir
- 300 ml susu cair
- 2 bongkah es batu
- 1 gelas air

 

1 dari 4 halaman

Cara membuat:

Strawberry milk© Unsplash

- Cuci bersih buah berry atau strawberry, tiriskan
- Campur air, gula pasir dan buah berry. Masak sampai hancur dan mengental, sisihkan.
- Siapkan gelas, oles permukaan gelas dengan saus berry yang sudah mengental
- Tambahkan es batu, irisan strawbery dan susu, sajikan

Lihat resep lainnya di Diadona.id

2 dari 4 halaman

Wah Ada Soju Halal, Kini Bisa Minum ala Drakor

 

Dream - Soju jadi minuman yang selalu muncul di banyak drama Korea. Minuman beralkohol ini memang jadi favorit masyarakat negeri ginseng karena bisa menghangatkan tubuh terutama di musim dingin.

Sayangnya, bagi umat muslim soju tak boleh dikonsumsi. Soju mengandung alkohol, bisa memabukkan dan termasuk haram. Eits, tenang dulu. Kini ternyata ada soju versi halal.

Sahabat Dream pun bisa minum-minum ala drakor tapi tak bakal mabuk. Rinda Aldiyanti, pemilik Warung Mini Ummik, mengembangkan minuman soju halal.

Soju halal© Instagram Warug Mini Ummik

(Foto: Instagram Warung Mini Ummik)

" Dari drakor, orang lihat banyak makanan korea dan soju. Tapi, kalau makanan korea kan sudah banyak yang jual, cuma belum ada yang coba soju halal. Jadi, saya dan tim coba buat," kata Owner Warung Mini Ummik, Rinda Aldiyanti, dikutip dari Liputan6.com.

 

3 dari 4 halaman

Sparkling Water

Rinda menambahkan, kendati kemasannya mirip dengan soju, isi soju halal ini adalah mojito tanpa alkohol. Namun, karena kemasannya, produk ini belum bisa mendapat serfitikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Soju halal© Instagram Warug Mini Ummik

(Foto: Instagram Warung Mini Ummik)

" Kalau dari nama, kami sudah ganti jadi Mojiso Korean Sparkling Water, nah kemasan yang masih mirip dengan soju. Sekarang lagi dipikirkan bagaimana supaya mendapat sertifikal halal MUI. Bisa dengan ganti kemasan atau nanti usulkan opsi lain," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Demi menyempurnakan pengalaman menyantap hidangan ala Korea, soju halal produksi Warung Mini Ummik disarankan dinikmati bersama berbagai makanan khas Korea. " Kami ada tteokbokki, kimchi, odeng, dan snack korea lain," kata Rinda.

Soju halal© Instagram Warug Mini Ummik

(Foto: Instagram Warung Mini Ummik)

Mojiso yang mendapat respons cukup baik dari publik ini sekarang bisa dipesan lewat sistem pre-order dengan menghubungi admin yang kontaknya ada di akun Instagram @warungminiummik. Satu botol soju halal berukuran 360 mililiter ini dibanderol Rp45 ribu.

Untuk rasanya, ada empat pilihan, yaitu Leci, Greentea, Strawberry dan Yogurt. Mau pilih yang mana, Sahabat Dream?

Laporan Asnida/ Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar