Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Proffee, Kopi Unik dengan Campuran Protein

Proffee, Kopi Unik dengan Campuran Protein Proffee/ Foto: Shutterstock

Dream – Pandemi membuat banyak orang semakin kreatif, salah satunya dengan membuat racikan kopi jadi berbeda. Seperti awal pandemi, heboh tren membuat dalgona coffee. Kini ada lagi kreasi kopi yang viral di tahun kedua pandemi.

Kopi viral tersebut yaitu Proffee. Kreasi kopi ini ramai dibuat pengguna TikTok dan Instagram dengan hashtag #proffee. Seperti apa kopi viral ini? Proffee merupakan singkatan dari protein coffee.

Kopinya sendiri campuran dari protein shake dan kopi. Rasa kopi ini sedikit manis dan protein pada kopi membuat minuman lebih mengenyangkan. Aroma dan rasa kopi yang khas juga menambah kenikmatannya.

Mengapa protein?

Proffee

Tubuh membutuhkan dosis protein yang sehat setiap hari, dan untuk memastikan tubuh berfungsi dengan baik. Mencampurkan kopi dengan protein shake bisa jadi ide bagus.
Kopi ini sangat cocok untuk yang sedang diet karena jumlah protein yang tepat akan membuat rasa kenyang yang lebih lama dan dapat mengontrol nafsu makan, dan memberikan kekuatan otot yang sangat dibutuhkan tubuh.

Proses pembuatannya juga mudah dibuat di rumah. Siapkan secangkir kopi biasa dengan susu, lalu campur dengan bubuk protein shake. Jika kamu ingin membuatnya lebih manis, bisa tambahkan gula sesuai selera. Proffee pun siap untuk dinikmati.

Laporan Yuni Puspita/ Sumber: Times of India

Kenalkan Minuman Brocolatte, Kopi dengan Cita Rasa Brokoli

Dream - Sajian kopi terus berkembang dengan cara yang tak biasa. Bukan hanya sekadar minuman seduh, dengan gula dan susu tapi juga dipadukan dengan bahan lain yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Pernah membayangkan di sajian kopi kamu ada brokoli? Terdengar tak mungkin, tapi itulah kenyataanya. Sajian kopi dengan bubuk brokoli baru saja dikembangkan oleh CSIRO, sebuah badan penelitian Australia, dan diberi nama Brocolatte.

Kenalkan Minuman Brocolatte, Kopi dengan Cita Rasa Brokoli

Tim dari CSIRO, membuat bubuk brokoli untuk mengatasi gizi buruk dan limbah makanan. Terbuat dari brokoli utuh, dan diproduksi menggunakan kombinasi proses pra-perawatan dan pengeringan pilihan untuk mempertahankan warna alami, rasa, dan komposisi nutrisi brokoli segar.

Menurunkan kolesterol secara alami dengan brokoli

Para peneliti mengusulkan penggunaan bubuk brokoli dalam berbagai makanan dan minuman — termasuk secangkir teh dan kopi. Dengan hanya dua sendok makan bubuk brokoli setara dengan satu porsi penuh sayuran. Bisa jadi solusi bagi mereka yang tak suka sayur.

Untuk membuat kopi brokoli ternyata sangat mudah. Kita hanya perlu memasukkan satu atau dua sendok bubuk brokoli ke dalam segelas kopi hitam. Brocolatte pun sudah siap diminum.

Sayangnya, bubuk ini belum beredar luas di pasaran. Kita tunggu saja, Sahabat Dream.

Sumber: Taste of Home

Uniknya Sajian Kopi Latte dalam Buah, Mau Coba?

Dream - Coffee latte bukan hanya terkenal dengan rasanya yang nikmat, tapi juga tampilannya yang memikat. Biasanya, campuran krim susu dibuat berbagai bentuk menarik oleh barista.

Latte lalu disajikan dalam cangkir kopi berukurang sedang. Pernah membayangkan kalau kopi yang dicampur dengan krim susu ini disajikan dalam gelas buah asli? Locals Corner, salah satu restoran di Australia membuat terobosan unik.

Wortel Latte

Kopi latte mereka bukan hanya bisa disajikan di gelas tapi juga bisa dalam wortel, apel hingga jeruk. Rasa dan aroma kopi latte pasti akan bercampur dengan buah tersebut dan memunculkan keunikan.

Latte jeruk

Locals Corner ini memang cukup terkenal dengan sajian hidangannya yang menggunakan bahan-bahan pangan organik. Terlihat dari akun Instagram @locals_corner, makanan-makanan yang disajikan selalu menggunakan sayuran dan buah sebagai bahan utamanya.

Selengkapnya baca Diadona.id

Bekukan Kopi Jadi Es Batu, Sajikan dengan Berbeda

Dream - Kopi dingin memang jadi minuman yang paling pas untuk menemani waktu bekerja saat di rumah. Terutama saat cuaca panas, dan kita harus tetap fokus menyelesaikan pekerjaan.

Jika selama ini Sahabat Dream biasanya membuat kopi dingin yang dicampur susu seperti biasa, bagaimana kalau menyajikannya dalam bentuk es batu. Kopi hitam yang dibentuk es batu lalu dimasukkan ke dalam susu, rasanya akan sangat berbeda.

Cocok bagi kamu yang ingin minuman ala kafe di rumah. Untuk membuatnya sangat mudah. Bikin saja kopi hitam seperti biasa, bisa ditambah gula, perisa karamel, hazelnut, vanila atau hanya kopi saja, tergantung selera.

Kopi es batu

Setelah kopi dingin, masukkan dalam cetakan es batu. Lebih baik membuatnya dalam jumlah banyak. Masukkan dalam 2 atau 4 cetakan. Keesokan harinya, tinggal menikmati es kopi tersebut.

Caranya, dengan menuang susu lebih dulu. Akan lebih baik susu tawar atau plain, baru kemudian masukkan 3-4 es batu dari kopi. Bisa juga tambahkan bubuk cokelat atau karamel untuk menambah rasa.

Mudah, bukan? Sajian kopi jadi lebih segar dan terasa karena sensasi dinginnya berasal dari kopi yang dibekukan.

Charcoal Latte, Versi Cantik dari Kopi Joss

Dream - Bagi Sahabat Dream yang suka makan di angkringan, pasti sudah tak asing lagi dengan minuman Kopi Joss. Kopi hitam yang dicampur dengan arang membara. Rasa kopinya memang jadi sangat berbeda.

Ada smokey flavor yang unik dan memperkaya rasa asli kopi. Ada juga nih, versi cantik dari Kopi Joss yaitu Charcoal Latte. Jadi tren di Inggris beberapa tahun lalu, Charcoal Latte merupakan minuman yang merupakan campuran dari espresso, arang, milk foam dan sedikit gula.

Charcoal Latte, Versi Cantik dari Kopi Joss

Warnanya hitam pekat dengan aroma asap yang kuat. Minuman ini terlihat apik dengan hiasan dari foam berbentuk bunga di atasnya. Rasanya cukup unik, ada rasa kopi, smokey dari arang dan sentuhan creamy dari milk foam.

Charcoal Latte rupanya mencuri perhatian karena dianggap bisa memiliki manfaat bagi kesehatan. 

Diklaim Lebih Sehat

Mengapa? Arang aktif yang telah dipanaskan dengan gas akan membentuk pori-pori.

Charcoal Latte

Pori-pori inilah yang digunakan untuk menjebak bahan kimia berbahaya, itulah sebabnya arang aktif dipercaya memiliki manfaat kesehatan jika dicampur dengan minuman. Untuk rasanya sebenarnya cenderung hambar.

Aromanya justru yang sangat menonjol dan warnanya hitam pekat, berbeda dari hitamnya kopi. Beberapa kedai kopi di Indonesia juga menyediakan Charcoal Latte, tak ada salahnya untuk mencoba.

Kira-kira, menurut Sahabat Dream lebih enak Kopi Joss atau Charcoal Latte?

Sumber: PopSugar

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bikin Selai Kacang dengan 4 Bahan, Kaya Protein dan Cocok untuk MPASI

Bikin Selai Kacang dengan 4 Bahan, Kaya Protein dan Cocok untuk MPASI

Tak perlu beli, selai kacang bisa dibuat sendiri hanya dengan 4 bahan. Kamu juga bisa membuatnya lebih sehat dengan memilih bahan yang tepat.

Baca Selengkapnya
Deretan Teh untuk Turunkan Kolesterol Secara Alami, Intip Cara Buatnya

Deretan Teh untuk Turunkan Kolesterol Secara Alami, Intip Cara Buatnya

Nah, buat yang pengen nyobain resep teh kolesterol-killing ini, gampang banget kok! Yuk, simak resepnya di bawah ini.

Baca Selengkapnya
Makanan Terbaik Sebelum Olahraga, Protein atau Karbohidrat?

Makanan Terbaik Sebelum Olahraga, Protein atau Karbohidrat?

Cari tahu asupan yang tepat biar sesi workout kamu hasilnya optimal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan

Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan

Roti kopi dengan selai mentega yang creamy bisa jadi hidangan saat sarapan atau camilan sore. Cara membuatnya pun mudah dengan berbekal roti tawar.

Baca Selengkapnya
Resep Praktis Susu Kurma yang Lezat dan Kaya Manfaat

Resep Praktis Susu Kurma yang Lezat dan Kaya Manfaat

Sebelum melihat resep membuat susu kurma yang lezat, ada baiknya kita memahami manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh dari mengonsumsi minuman ini yuk.

Baca Selengkapnya
Tengok Sajian Daging Domba Para Chef, Tinggi Protein dengan Rasa Istimewa

Tengok Sajian Daging Domba Para Chef, Tinggi Protein dengan Rasa Istimewa

Daging domba mengandung protein yang sangat tinggi dengan rasa yang khas.

Baca Selengkapnya
Bikin Protein Bar Minim Kalori, Praktis Banget Cukup Pakai 5 Bahan

Bikin Protein Bar Minim Kalori, Praktis Banget Cukup Pakai 5 Bahan

Protein bar bisa jadi camilan diet yang komposisinya disesuaikan dengan seleramu. Kamu juga tidak perlu mengolahnya dengan oven.

Baca Selengkapnya
Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Proses pembuatan serundeng juga nggak ribet banget, kok! Parutan kelapa disajikan dengan bumbu-bumbu yang diolah

Baca Selengkapnya
Nikmat Diseruput, Efek Kopi dan Teh Pada Gigi Sering Tak Disadari

Nikmat Diseruput, Efek Kopi dan Teh Pada Gigi Sering Tak Disadari

Apa saja dampak yang mungkin timbul dari teh dan kopi pada kesehatan mulut dan gigi?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar

NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar

"Bu Agus Lapar Bu!" Sahabat Dream, punya gak temen yang cepat banget lapar kalau lagi kerja? Ikut senewen nggak sih melihatnya?

Baca Selengkapnya