Psst, Ada Cara Praktis Bikin Ayam Opor

Reporter :
Sabtu, 18 Mei 2019 07:00
Psst, Ada Cara Praktis Bikin Ayam Opor
Tak perlu ribet, ada bumbu praktis yang bisa digunakan.

Dream – Perayaan Idul Fitri identik hidangan spesial nan lezat kaya rasa. Salah satu menu yang wajib ada adalah opor ayam yang biasanya disajikan dengan potongan ketupat atau lontong. Ada juga soto betawi dan tongseng.

Mengolah menu-menu tersebut mungkin terasa rumit. Apalagi untuk mereka yang jarang mengolah masakan di dapur. Ada cara praktis untuk mengolah bumbu-bumbu masakan tersebut, yaitu menggunakan Bango Bumbu Kuliner Nusantara yang baru saja diluncurkan.

" Seluruh varian Bango Bumbu Kuliner Nusantara diracik dari rempah alami berkualitas tanpa bahan pengawet, dan terinsipirasi dari kelezatan asli hidangan para penjaja kuliner yang telah melegenda di berbagai daerah di Indonesia," kata Hernie Raharja, Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.

Rempah-rempah atau bumbu, menurut Hernie menjadi kunci kelezatan kuliner Nusantara karena dapat memberikan warna, rasa, dan aroma yang sedap pada setiap masakan. Uniknya, walaupun bahannya sama, namun dengan formulasi yang berbeda akan dihasilkan citarasa masakan yang berbeda pula.

 Tongseng Bango

Nirina Zubir, salah satu aktris yang juga jarang memasak di dapur, menceritakan pengalaman menggunakan bumbu praktis ini. Ia mencoba mengolah opor ayam khas cepu dengan Bango Bumbu.

 Bango Bumbu

" Ternyata caranya sangat gampang, cukup masukkan ayam, lengkuas, daun jeruk, serai, Bango Bumbu Kuliner Nusantara dan masak hingga ayam berubah warna. Setelah itu, tambahkan santan dan cabai rawit secukupnya sambil diaduk hingga mendidih, lalu kecilkan api dan biarkan hingga kuah menyusut," ungkap Nirina.

Untuk menyajikannya, Nirina memasangkan opor dengan ketupat atau nasi putih. Agar rasanya makin legit, ia juga menambahkan kecap.

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir