Resep Crepes Renyah Bikin Ketagihan, Mari Coba di Rumah!

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 9 Desember 2019 06:45
Resep Crepes Renyah Bikin Ketagihan, Mari Coba di Rumah!
Bingung bagaimana membuat kulit crepes menjadi garing?

Dream - Crepes jadi salah satu sajian favorit anak-anak, apalagi yang teksturnya renyah. Akan sangat menggoda jika disiram dengan saus cokelat dengan isian pisang atau keju.

Crepes ini juga bisa disajikan dengan isian gurih. Bingung bagaimana membuat kulit crepes menjadi garing?

Simak saja langkah mudahnya berikut dan praktikkan di rumah.

1. Gunakan tepung beras
Inti dari resep adonan crepes yang krispi adalah tepung beras, gunakan perbandingan di mana tepung beras lebih banyak dari campuran tepung lainnya. Seringkali orang salah mengira adonan crepes menggunakan tepung terigu sepenuhnya.

 

1 dari 6 halaman

Perhatikan Konsistensi Adonan

 D'crepes : Potong Kalender D'crepes Dapat Diskon© MEN

2. Adonan jangan terlalu kental
Agar crepes bisa krispi, jangan membuat adonan kental. Perhatikan kekentalannya, tidak terlalu cair seperti air namun juga jangan kental seperti adonan martabak.

3. Saring adonan
Untuk hasil yang halus dan krispi, saring adonan untuk menghindari ada bahan yang kasar atau menggumpal.

4. Tuang tipis saja
Tuang tipis saja menggunakan sendok sayur kecil, kemudian ratakan di permukaan wajan. Untuk mengetahui seberapa ketebalan yang pas memang perlu percobaan beberapa kali.

 

2 dari 6 halaman

Lakukan Juga Dua Langkah Ini

 Crepes© Shutterstock

5. Gunakan api kecil
Agar tidak gosong karena crepes dibuat tipis, gunakan api kecil untuk memanggangnya. Segera setelah pinggirannya agak kecokelatan, segera angkat bagian pinggirannya sebelum mengeras.

6. Gunakan wajan anti lengket
Ini adalah kunci agar crepes berhasil halus, tipis dan renyah. Pastikan menggunakan wajan anti lengket, bisa menggunakan bagian cekungnya atau teknik wajan dibalik.

Selamat mencoba!

Laporan Febi Anindya Kirana/ Sumber: Fimela.com

3 dari 6 halaman

Pancake Nikmat di Surabaya yang Bikin Penasaran

Dream - Pancake merupakan makanan ala Barat yang kerap dijadikan sebagai menu sarapan. Terbuat dari campuran tepung, gula dan susu, pancake yang telah matang disajikan dengan ditaburi dengan madu, mapple syrup atau potongan buah segar.

 Pancake Nikmat di Surabaya yang Bikin Penasaran© MEN

Kini, pancake jadi hidangan yang bisa dimakan kapan pun. Bisa jadi makan siang, bahkan makan malam. Bagi Sahabat Dream penyuka pancake, bisa menikmati banyak pilihan menu ini saat bertandang ke Surabaya.

Surabaya menjadi salah satu kota yang tepat untuk makan pancake. Sajian nikmat ini bisa kamu temukan di beberapa tempat makan khusus pancake, restoran Italia, hingga cafe-cafe kekinian.

Harga yang dipatok untuk seporsi pancake di Surabaya ini juga cukup terjangkau. Kamu tak perlu merogoh kocek dalam untuk dapat menikmati hidangan nikmat ini. Simak rekomendasi tempat makan pancake nikmat di Surabaya dari PergiKuliner berikut.

4 dari 6 halaman

Many Pany Pancake & Waffle

 Many Pany Pancake© PergiKuliner


Ada di Aiola Eatery, Jl. Slamet No. 16, Genteng, Surabaya. Salah satu menu andalannya adalah Pancake tower dengan side dish yang cukup banyak. Terdiri dari 8 macam dengan tiga selai (mangga, stroberi dan blueberry), ice cream vanila, cheese cream, oreo, pisang karamel dan stroberi. Sangat cocok untuk dimakan bersama.

5 dari 6 halaman

Common Grounds

 Salted Pancake© PergiKuliner


Berlokasi Pakuwon Mall, Lantai 2, Food Society, Jl. Puncak Indah Lontar No. 2, Wiyung, Surabaya. Ada menu yang wajib dicoba, yaitu Salted Caramel Pancakes. Tiga pancake yang ditumpuk, lalu toppingnya berupa pisang yang sudah dikaramelisasi, remahan kacang, saus salted caramel, dan es krim vanila. Enak!

6 dari 6 halaman

Ruang Temu Coffee & Eatery

 Pancake© PergiKuliner


Bisa ditemui di Jl. Raya Tenggilis No. 114, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Menu pancake di tempat bersantai ini cukup terkenal. Dua pancake gendut yang ditumpuk lalu diberi taburan gula bubuk, madu, potongan stroberi dan melon segar lalu es krim vanila. Juara segarnya.

Lihat rekomendasi tempat makan lainnya di berbagai kota di sini.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis