Innalillahi Andre Taulany Berduka

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 28 Oktober 2020 19:33
Innalillahi Andre Taulany Berduka
Sosial medianya banjir ucapan duka.

Dream - Kabar duka datang dari Andre Taulany. Ayah mertuanya, H Yulius Anthony meninggal dunia pada Senin 26 Oktober 2020. Kabar duka ayah istrinya Rien Wartia Trigina disampaikan Andre lewat unggahan foto di laman akun instagramnya.

Mantan vokalis grup Band Stinky ini mengunggah foto pusara ayah mertuanya penuh taburan bunga. Tertulis papan nisan bernama H Yuliys Anthony bin Saam Sutan Sari, lahir 19 Juli 1956 dan wafat pada 26 Oktober 2020.

Pria 46 tahun ini juga menuliskan salam perpisahan dan doa untuk ayah mertuanya itu sebagai caption foto.

Andre taulany berduka© Andre taulany berduka

" Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Al fatihah
Selamat Jalan Papi .. insya Allah Husnul Khotimah aamiin," tulis Andre taulany dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 28 Oktober 2020.

Unggahan ayah tiga anak ini langsung ramai dikomentari ucapan duka oleh warganet. Mereka ikut berdoa untuk almarhum ayah mertua dari Andre Taulany.

" Insyallah husnul khotimah. Aminnn," kata akun @novodaffa.

" Al fatihah buat ayahanda. InshaAllah husnul khotim," tulis akun @fivemusicstore.

" Turut berduka cita ya bang," tulis akun @djjusteen.

1 dari 6 halaman

Butuh Uang, Dede Sunandar Jadi Pembantu di Rumah Andre Taulany

Dream - Komedian Dede Sunandar juga kesulitan ekonomi di tengah kondisi pandemi. Ditambah lagi sang istri yang mau melahirkan dan Dede pun tak memiliki uang.

Bingung mencari uang kemana, Dede mendatangi kediaman Andre Taulany dengan maksud untuk meminjam uang.

" Pak Haji, mohon maaf nih sebelumnya saya udah gak sopan pagi-pagi datang ke sini. kan lagi PSBB gini kerjaan gak ada. Kira-kira Pak Haji uang lebih atau dana lebih buat Dede pinjem," kata Dede dalam chanel youtube Andre Taulany.

Andre lantas bertanya berapa uang yang dibutuhkan Dede untuk biaya persalinan istrinya.

"  Oh Dede mau minjem?" tanya Andre.

"  Itu juga kalau boleh," kata Dede.

"  Boleh, mau minjem berapa?,"  tanyanya lagi.

"  Rp25 juta Pak Haji," Kata Dede.

Mendengar permintaan Dede, Andre nampak keberatan Dede meminjam uang Rp. 25 juta kepadanya.

"  Itu bukan minjem, minta. Minjem Rp25 juta. Elu mah kebiasaan begitu, kalau minjem tuh gak kira-kira. Tapi gua percaya lu tuh kalau minjem amanah. Jadi kalau minjem tuh dibalikin. Banyak loh orang yang awalnya minta tolong, udah dipinjemin pulangin lama, kadang-kadang lupa," Kata Andre.

Hingga akhirnya Andre hanya meminjamkan uang 15 juta kepada Dede.

"  Gini deh, gua bantu lu tapi gak full. Gua cuma ada Rp15 juta. Terus elu balikinnya gimana?," tanya Andre.

Dede pun memilih untuk menjadi pembantu di kediaman Andre agar hutangnya terbayarkan.

" Pokoknya sebulan saya ke rumah pak Haji terus beres-beres lah apa. Kayak dulu Pak Haji pinjemin saya. Mungkin Pak Haji ada kotor-kotor, bisa saya bersihin. Kayak TV kotor saya bersihin," kata Dede.

Dengan senang hati Andre pun menerima Dede bekerja di rumahnya asalkan hutangnya dibayar.

" Ya udah gak apa-apa lu kan rajin. Kebetulan itu kolam renang banyak daun-daun jatuh, nah bersihin," kata Andre.

2 dari 6 halaman

Habis Berutang ke Sule, Dede Sunandar Pinjam Uang ke Andre Taulany

Dream - Dede Sunandar beberapa waktu lalu sempat meminjam uang Rp 40 juta ke komedian Sule.  Dede terpaksa berutang karena tak dapat penghasilannya dari dunia hiburan akibat job yang berkurang banyak selama pendemi covid-19.

Namun uang puluhan juta rupiah itu ternyata belum cukup untuk memenuhi keseharian dari ayah dua anak itu. Kali ini Dede meminjam uang kepada Andre Taulany, sahabat Sule.

Andre menceritakan jika Dede meminjam uang lagi karena utang dari Sule dianggap tidak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

" Dede ke rumah gue. Dia mau minjam duit, katanya Pak Sule ngasihnya cuma segitu Pak Andre (saya) masih kurang," kata Andre Taulany ke Sule dikutip Dream dari Taulany TV, Selasa 28 Juli 2020.

Andre Taulany© Andre taulany

Mendengar cerita Andre, ayah dari panyanyi Rizky Febian ini menjelaskan jika utang Dede sebetulya sudah dianggap lunas. 

" Sudah gue lunasi kok. De, lunas. Yang 20 juta diganti sama gue, 20 jutanya gue lunasi. Si Dede itu sebenarnya pinjam 20 juta. Terus dia kurang, kan gue kasih pinjam lagi," kata Sule.

Namun Dede rupanya mau melunasi utang tersebut kepada Sule. Mendengar hal itu, Sule menolak rencana Dede karena sudah menganggap utang itu sudah lunas dan dianggap pemberian bagi rekannya tersebut. 

" Gue enggak tahu kalau dia minta bantuan sama lo. Sebelum ke rumah lo juga sudah beres semua, gue kasih sepeda si Dedenya," imbuhnya.

Sule juga sempat menghadiahkan sebuah sepeda untuk Dede. Sepeda itu merupakan sepeda yang diberikan Andre Taulany.

" Pak, kan sekarang lagi musim sepeda Pak. Anak saya mau sepedaan. Bapak ada enggak sepeda?" kata dia menirukan ucapan Dede kala itu.

Mendengar penjelasan Sule, Andre Taulany tak habis pikir. " Kalau begini caranya berarti kita diperalat sama Dede… bentar gue telepon nih. Kalau memang dia bohong, gue banting nih, ponsel. Masa sekelas gue sama Sule dikerjai sama Dede," tuturnya.

(Sah, Sumber : youtube.com)

3 dari 6 halaman

Guyonan Andre Taulany Dianggap Sindir Betrand Peto, Ruben Onsu Buka Suara

Dream - Ruben Onsu akhirnya mengomentari guyonan Andre Taulany yang dianggap mengindir Betrand Peto sebagai anak pungut. Ruben yakin Andre tak bermaksud membuat keluarganya sakit hati.

" Aku yakin itu mah dipotong setahu aku mah, orang dia bukan ngatain ke Onyo (Betrand) juga," kata Ruben Onsu di kawasan Tendena, Jakarta Selatan, Selasa 1 September 2020.

Buat Ruben, masalah itu tak usah dibesar-besarkan. Dia menyadari Andre hanyalah pekerja seni, sama seperti dirinya.

" Saya rasa tidak perlu diperbesar lagi karena saya oke-oke aja," katanya.

Ruben juga tak merasa harus menegur Andre atas kejadian ini karena banyak pekerjaan yang harus diurus ketimbang mengurus masalah itu.

" Enggak (negur) bukan menjadi sesuatu buat aku, ada kerjaan yang lebih penting yang gue urusin," katanya.

4 dari 6 halaman

Ucapan Anak Pungut Andre Taulany di Depan Betrand Peto Bikin Geger

Dream - Gaya bercanda Andre Taulany kembali menjadi sorotan netizen. Kali ini mantan vokalis Stinky itu dianggap tak berempati saat melontarkan ucapannya soal anak pungut di depan Betrand Peto Putra Onsu.

Awalnya Andre bersama Nunung, mengundang Ruben Onsu dan Betrand Peto Putra Onsu sebagai bintang tamu di acara acara televisi, Santuy Malam yang dipandunya. 

Nunung malam itu memerankan sosok Thalia yang merupakan putri Ruben Onsu. Sedangkan Andre Taulany berperan sebagai orangtua Nunung.

" Ini sebetulnya dia ini anak saya," kata Andre.

" Oh, ini Thalia?" timpal Betrand Peto.

Andre Taulany© Andre Taulany

Nunung menjawab bahwa dia merupakan anak pungut. Jawaban itu ditimpali Andrea yang langsung mengatakan jika status yang sama juga dimiliki Betrand Peto yang diangkat menjadi anak Ruben Onsu.

" Ini anak pungut, kamu juga kan?" ujar Andre Taulany ke Betrand Peto.

Ruben Onsu© Ruben Onsu

Mendengar perkataan Andre Taulany, wajah Betrand Peto langsung berubah drastis. Yang tadinya semangat berubah menjadi sedih.

Video Santuy Malam Trans TV langsung dibanjiri komentar dari netizen. Mereka mengecam ucapan Andre Taulany di acara tersebut.

 

" Kamu juga kan" Buset deh damage nye perih banget. Ga lama ngomong " kamu juga kan" , langsung di alihin ini anak-anaknya kamu," kata Derri Apriyanto.

" Mukenya betrand pas andre ngomong kamu jg kan, seketika nunduk," tulia akun Kikyrky.

" gua bukan bxb tapi kalo gua di posisi dia pasti udah down parah :) terkadang orang ngomong ga mikir dulu gitu " dia tersinggung ga ya gua ngomong gini " walaupun bercanda itu juga bisa buat mental down  tapi sudut pandang orang berbeda beda kita ga bisa maksa orang suka sama kita jadi ya be yourself mulai sekarang :)," kata ha aa.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Wow! Mobil Baru Andre Taulany Bikin Raffi Ahmad Melongo

Dream - Andre Taulany memamerkan mobil barunya kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Andre yang ditemani oleh sang putra, Ardio Raihansyah Taulany, mendatangi rumah Raffi.

Bukan mengetuk pintu, Andre memanggil Raffi dengan membunyikan klakson mobil barunya. Raffi Ahmad yang tengah syuting program Janji Suci langsung keluar rumah dan menghampiri ayah tiga anak itu.

Saat keluar, Raffi tampak bingung dan terpesona dengan mobil canggih yang dibawa Andre Taulany.

Raffi Ahmad takjub melihat mobil andre taulany© Raffi Ahmad takjub melihat mobil andre taulany

" Buka (pintunya) widih naik ke atas ya, aduh. Nih datang cuma gini doang nih?" kata Raffi Ahmad takjub melihat kecanggihan mobil Andre Taulany.

Tak hanya Raffi, Nagita yang ikut keluar rumah juga takjub dengan mobil Andre itu. Ia bahkan penasaran dengan pintu mobil yang terbuka ke atas dan bentuk mobil yang terlihat lucu.

Raffi Ahmad takjub melihat mobil andre taulany© Raffi Ahmad takjub melihat mobil andre taulany

" Ini mobil kok panjang banget depannya isinya apa sih," kata Nagita Slavina.

Raffi yang terpesona terus memuji mobil Andre yang terlihat sangat keren.

" Ini baru ya, keren banget nih mobilnya nih. Mobil baru nih, gaya banget. Nih baru nih. Sombong banget perasaan. Datang cuma klakson-klakson doang nih," kata Raffi Ahmad.

" Cuma mau ngasih tahu aja bahwa di atas sultan masih ada sultan. Rolls Royce lo sama ini mah jauh lah," jawab Andre.

 

6 dari 6 halaman

Reaksi Nagita

Saat Raffi Ahmad mencoba masuk dan menghidupkan mesin mobil, Nagita Slavina langsung bereaksi. Wanita yang karib disapa Gigi itu meminta Raffi Ahmad masuk ke rumah. Ia tidak ingin Raffi membeli mobil milik Andre.

" Ujung-ujungnya disuruh beli lagi nih, masuk, masuk, masuk. Sayang mobil model kemarin aja Rp700 juta. Mohon maaf kita lagi mau bagi-bagi THR," kata Nagita.

Raffi Ahmad© raffi ahmad

Namun, Raffi mengabaikan perkataan sang istri. Dia memilih mencoba mengendarai mobil tersebut karena penasaran.

" Mobil baru nih? Gaya banget nih. Gue jadi panas lo beli mobil lagi," kata Raffi.

" Coba dulu. Kalau lo suka nanti kita bicara harga," papar Andre.

" Ah males ah gue mah gini-gini," kata Nagita.

Sumber : Youtube.com

Beri Komentar