Tsania-Atalarik Batal Bertemu Bahas Nasib Anak

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 2 Mei 2017 18:02
Tsania-Atalarik Batal Bertemu Bahas Nasib Anak
Atalarik Syah tak datang memenuhi panggilan KPAI. Ini alasan kuasa hukum

Dream - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) gagal mempertemukan Atalarik Syah dengan Tsania Marwa. Pihak Atalarik memutuskan memenuhi panggilan KPAI terkait pelaporan Tsania dalam kasus yang menyangkut buah hatinya.

" Atalarik tidak jadi datang hari ini, nanti di reschedule lagi jadwalnya," kata Sekertaris KPAI, Rita saat di KPAI, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Mei 2017.

 Alasan Tsania Marwa Gugat Cerai Atalarik Syah© MEN

Ketidakhadiran Atalarik karena kuasa hukum yang mendampingi ayah dua anak itu sedang berada di luar kota. 

" Saya ga bisa hadir karena lagi di Palu," ujar Junaidi saat dihubungi awak media.

Menurut Rita, keputusan KPAI mengundang Atalarik karena lembaganya ingin membantu menyelesaikan permasalahan pasangan bekas model ini dengan cara baik-baik.

" Prinsip KPAI, Kami ingin meluruskan, memediasi, mempertemukan kedua belah pihak. Kami juga meminta info pada terlapor kemudian juga Berharap kepentingan terbaik bagi anak," ucap Rita.

1 dari 3 halaman

Babak Baru Perseteruan Tsania Marwa-Atalarik Syah

Dream - Tsania Marwa, istri Atalarik Syah memenuhi janjinya untuk melaporkan kasusnya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Tsania mengaku kesulitan bertemu kedua buah hatinya sejak kasus perceraiannya terjadi.

" Kami minta bantuan KPAI dengan memasukan formulir pengaduan. Kami berharap besok bisa diproses," kata kuasa hukum Tsania Marwa, Hamdan saat dihubungi awak media, Selasa, 25 April 2017.

Menurut Hamdan kliennya sebetulnya sudah memasukan laporannya ke KPAI sejak kamis (20/4/2017) lalu. Hingga kini Marwah masih menunggu pihak KPAI memproses laporan tersebut.

" Kalau KPAI sudah tentukan hari Tsania Marwa untuk diperiksa saya infokan," ucap Hamdan.

Melihat tidak ada itikad baik dari Atalarik untuk mempertemukan Marwa dengan kedua buah hatinya Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Wanita 26 tahun itu berusaha kerasa agar bisa bertemu anaknya.

" Yang terpenting usaha kami yang terbaik bagi anak atau the Best interest of the child sekali pun orang tua mereka bersengketa," tuturnya.

Sementara itu pihak Atalarik Syah yang diwakili kuasa hukum, Junaedi dalam persidangan beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya sebetulnya terbuka jika Marwa ingin menemui anak-anaknya. 

" Kan bisa komunikasi dulu sama saya, nomor saya malah diblok sama dia," katanya.

Junaedi mengatakan, kliennya selama ini tak pernah membahas soal nasib sang anak. Bahkan dalam persidangan mediasi, Arik, sapaan Atalarik, hanya membahas soal permohonan bercerai. 

" Urusan anak itu urusan pengadilan. Nanti pengadilan menjawab, ada bukti dan membuktikan. Jadi nggak mungkin itu," imbuh Junaedi. (Sah)

2 dari 3 halaman

Jeritan Hati Tsania Marwa Soal Buah Hati

Dream - Istri aktor Atalarik Syah, Tsania Marwa mengaku paling sayang kepada anak-anaknya dibandingkan orang lain. Dia bahkan sampai punya kebiasaan yang tidak dilakukan orang lain, termasuk Arik sendiri, yaitu membersihkan telinga anaknya.

Tsania mendasarkan perkataannya dari pertemuan dengan dua anaknya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira pada 25 Maret lalu. Dari mereka, dia mengetahui kebersihan anak-anaknya bahkan tidak pernah diperhatikan Arik.

" Di tempat hiburan salah satu mal, saya tanya ke anak saya, 'Syarief di rumah siapa yang bersihin kotoran telinga?" kata Marwa usai mediasi di Pengadilan Agama Cibinong, Selasa, 18 April 2017.

Syarif menjawab tidak ada yang membersihkan kotoran telingannya. Jawaban anaknya membuat Tsania terkejut.

" Saya tanya lagi, 'Kok suster nggak bersihin telinga?'. Syarief menjawab, 'Nggak tahu'," ucap Tsania sambil menyeka air matanya.

Setelah itu, Tsania mencoba membersihkan telinga anaknya. " Dan ternyata kotor banget," kata dia.

3 dari 3 halaman

Pernah Disebut Ibu Gagal

Marwa menuding keberadaan dirinya sebagai ibu sang anak juga pernah disinggung Arik. Ucapan tersebut muncul melalui pesan WhatsApp.

" Dia bilang, 'Kamu nggak usah khawatir masalah ibu, saya bisa dapat yang lebih baik'," ucap dia.

 Alasan Tsania Marwa Gugat Cerai Atalarik Syah© MEN

Mawra menegaskan, tidak ada orang lain yang lebih sayang kepada anaknya selain dia. " Karena saya itu adalah ibunya. Saya yang mengandung dan yang melahirkan," ucap Marwa.

Beri Komentar