10 Pasangan Seleb Gelar Pesta Pernikahan dengan Jasa WO Rina Gunawan

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 4 Maret 2021 19:22
10 Pasangan Seleb Gelar Pesta Pernikahan dengan Jasa WO Rina Gunawan
Rina Gunawan memang memiliki bisnis di bidang wedding organizer (WO).

Dream - Kenangan tentang Rina Gunawan masih membekas di benak keluarga dan rekan-rekannya. Sejumlah artis yang acara pernikahannya pernah dibantu oleh Rina pun mengaku kehilangan sosok istri Teddy Syah itu.

Artis yang meninggall dunia pada Selasa lalu itu memang memiliki bisnis wedding organizer (WO). Tak cuma menjadi salah satu WO terkenal di Indonesia, wedding organizer Rina tersebut juga sempat memecahkan rekor MURI karena menggelar pesta perkawinan akbar secara nonstop, yakni live selama tiga jam di salah satu stasiun televisi swasta, tepatnya saat menangani pernikahan Anang Hermansyah dan Ashanty pada tahun 2012.

Tentu saja tidak hanya pernikahan keluarga Hermansyah tersebut, masih banyak rekan artis yang menggunakan jasa WO milik Rina Gunawan. Kira-kira siapa saja seleb yang acara pernikahannya di-handle oleh jasa wedding organizer milik Rina Gunawan ini ya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1 dari 10 halaman

Eko Patrio-Viona Rosalina

Ilustrasi© Instagram/@viona__rosalina

Pernikahan Eko Patrio dengan sang istri, Viona Rosalina, pada 2001 merupakan salah satu pernikahan pertama yang ditangani oleh Rina Gunawan saat merintis usaha WO. Kepergian Rina Gunawan untuk selama-lamanya ini pun membuat pasangan ini benar-benar merasa kehilangan.

" Aku dan mas eko nga bisa lupa akan teh rina yg membantu pernikahan kita di tahun 2001, teh rina bener2 Sabar menghadapi banyak maunya kita," tulis istri Eko di Instagram-nya.

2 dari 10 halaman

Bunga Citra Lestari-Ashraf Sinclair

Ilustrasi© Instagram/@bclsinclair

Pernikahan Bunga Citra Lestari dengan mendiang Ashraf Sinclair yang digelar pada 2008 rupanya juga ditangani oleh Rina Gunawan.

Seperti yang diketahui, pernikahan tersebut memadukan dua adat di mana prosesi akad menggunakan adat Padang. Sementara itu, pada resepsi yang digelar pada malam hari, BCL dan Ashraf menggelar acara dengan gaya Inggris-Melayu.

3 dari 10 halaman

Kiki Amalia-Markus Haris Maulana

Ilustrasi© kapanlagi.com

Pada 2010 silam, Kiki Amalia dengan pesepak bola Markus Haris Maulana mempercayakan acara pernikahannya untuk di-handle oleh jasa wedding organizer Rina Gunawan. Sayang, pernikahan mereka tak bertahan lama. Sebab pada 2013, Kiki dan Markus memutuskan untuk berpisah.

4 dari 10 halaman

Muzdalifah-Nassar

Ilustrasi© liputan6.com

Di balik pesta pernikahan mewah yang digelar oleh Muzdalifah dan Nassar pada 2012 lalu, rupanya ada jasa Rina Gunawan. Sayang, bahtera rumah tangga keduanya kandas pada 2015 silam.

5 dari 10 halaman

Anang-Ashanty

Ilustrasi© Instagram/@ashanty_ash

Pesta perkawinan Ashanty dan Anang Hermansyah pada 2012 ditangani oleh jasa wedding organizer milik Rina. Rencananya, pernikahan anak mereka, yakni Aurel dengan Atta Halilintar juga akan dibantu oleh WO milik Rina.

6 dari 10 halaman

Natasha Rizky-Desta

Ilustrasi© Instagram/@natasharizkynew

Natasha Rizky dan Desta resmi menjadi pasangan suami dan istri pada 2013. Saat menikah mereka berdua memadukan tema adat dan The Beatles. Hal tersebut pun disanggupi oleh Rina Gunawan selaku WO yang mengurus acara bahagia Desta dan Natasha.

7 dari 10 halaman

Alyssa Soebandono-Dude Harlino

Ilustrasi© Instagram/@ichasoebandono

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino menikah pada 2014. Dengan mengusung konsep shabby chic, pasangan seleb yang jauh dari gosip miring ini mempercayakan acara pernikahan mereka kepada Rina Gunawan.

8 dari 10 halaman

Nuri Maulida-Pandu Kesuma

Ilustrasi© liputan6.com

Nuri Maulida diperistri Pandu Kesuma Dewangsa pada 2014. Dalam persiapannya, pernikahan mereka juga dibantu oleh Rina Gunawan.

9 dari 10 halaman

Eddies Adelia-Ferry Setiawan

Ilustrasi© Instagram/@rinagunawan_wodaneo

Sempat bercerai, Eddies Adelia akhirnya kembali rujuk dengan Ferry Setiawan. Prosesi akad nikah mereka yang dilaksanakan pada Maret 2020 lalu pun dibantu oleh jasa WO Rina Gunawan.

10 dari 10 halaman

Adly Fairuz-Angbeen Rishi

Ilustrasi© Instagram/@adlyfairuz

Pernikahan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi pada 28 Maret 2020 lalu ditangani oleh Rina Gunawan. Adly dan Angbeen pun tampak berduka dengan kepergian Rina tersebut.

" Ya Allah Teteh, rasanya baru kemarin Teteh @rinagunawan_woandeo main ke rumah rencanain mau resepsian, sampe nelfon mba evi @vi_evi buat mastiin karena aku bener-bener gak percaya," tulis Angbeen di Instagram-nya.

Beri Komentar