10 Seleb Ini Pernah Jadi Pengajar, Nagita Slavina Jadi Guru Idola di Sekolah

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 25 November 2020 17:23
10 Seleb Ini Pernah Jadi Pengajar, Nagita Slavina Jadi Guru Idola di Sekolah
Deretan seleb ternama tanah air pernah jadi guru di sekolah, siapa saja?

Dream- Setiap tanggal 25 November, masyarakat Indonesia menyambut Hari Guru Nasional. Momen ini dirayakan sebagai penghargaan atas jasa para guru yang sudah mencerdaskan generasi penerus bangsa dengan segala perjuangannya.

Guru di Indonesia sering kali didaulat sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Menjadi guru merupakan sebuah profesi yang mulia. Banyak orang yang mengabdikan dirinya menjadi seorang guru atau pengajar untuk mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa.

Ternyata, pengalaman sebagai guru juga turut dirasakan oleh sederet artis tanah air. Dari Isyana Saraswati sampai Nagita Slavina ternyata pernah merasakan pengalaman mengajar. Penasaran siapa saja mereka? Simak potretnya berikut ini!

1 dari 10 halaman

1. Nagita Slavina

Seleb pernah jadi guru© Foto : Instagram/Raffinagita1717

Kamu pasti tak menyangka jika Nagita Slavina pernah menjadi guru. Ya, istri Raffi Ahmad ini rupanya pernah manjadi guru TK.

Nagita menjadi guru bukan tanpa alasan, melainkan karena ia memiliki pendidikan yang mumpuni dan memiliki ketertarikan dengan anak-anak. Bahkan saat mengajar di TK, Nagita menjadi guru paling diidolakan anak-anak.

Berbekal pengalamannya menjadi guru TK inilah Nagita mampu mendidik Rafathar dan merencanakan pendidikan terbaik untuk putranya, Rafathar Malik Ahmad.

2 dari 10 halaman

2. Anji

Seleb pernah jadi guru© foto: Instagram/@duniamanji

Tak hanya pandai menciptakan syair lagu, Anji juga merupakan publik figur yang multitalenta. Dia sempat menjadi guru les bahasa Mandarin sebelum menjadi artis terkenal seperti sekarang lho. Ia sendiri merupakan lulusan Sastra Mandarin Universitas Indonesia. Keren banget nih Anji. 

3 dari 10 halaman

3. Desy Ratnasari

Seleb pernah jadi guru© foto: Instagram/@desyratnasarifans

Desy Ratnasari merupakan seorang dosen jurusan Psikologi di Universitas Atmajaya Jakarta. Artis yang satu ini memang selalu memikat dengan pesona cantik dan kecerdasannya. 

Bayangkan saja, selain sibuk jadi aktris film, sinetron, model, bintang iklan, penyanyi, pembawa acara papan atas, Desy juga pernah aktif jadi politisi Indonesia. Sejak 2014, Desy terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional yang akan berakhir pada tahun 2019. 

4 dari 10 halaman

4. Dodit Mulyanto

Seleb pernah jadi guru© foto: Instagram/@dodit_mul

Sebelum dikenal publik, Dodit merupakan seorang guru musik yang mengajar di sebuah sekolah dasar. Dia juga pernah menjadi penyiar radio sebelum namanya dikenal lewat ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) beberapa tahun lalu. 

Sekarang popularitasnya semakin naik usai terjun ke dunia hiburan dengan bermain dalam sejumlah film. Susah Sinyal dan Cek Toko Sebelah adalah beberapa film sukses yang pernah dibintanginya. 

5 dari 10 halaman

5. Isyana Sarasvati

Seleb pernah jadi guru© Foto : instagram/isyanasarasvati

Tak hanya memiliki suara merdu, Isyana Sarasvati juga pernah menjadi guru musik di Singapura. Perempuan 27 tahun ini merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya.

Isyana yang mengkompos sendiri semua lagunya juga pernah menjadi penyanyi opera di Singapura. Dia telah mendapatkan penghargaan sebagai " Best Asian Artist Indonesia 2016, Best Composer of the Year 2017" dari MAMA Awards dan dinobatkan dalam " 30 Under 30 Asia 2020" oleh Forbes. Gokil, kan?

6 dari 10 halaman

6. Susan Bachtiar

Seleb pernah jadi guru© Foto : instagram/susanbachtiar

Artis cantik ini merupakan lulusan FKIP Bahasa Inggris. Ia mengajar di sebuah taman kanak-kanak (TK) di Menteng, Jakarta Pusat.

Dunia pendidikan untuk mengajar Bahasa Inggris memang sudah lama digeluti Susan. Namun baru beberapa tahun terakhir, Susan memutuskan untuk mengajar di Taman Kanak-Kanak. 

7 dari 10 halaman

7. Dik Doank

Seleb pernah jadi guru© Foto : instagram/dikdoank

Dik Doank mendirikan sekolah bernama Kandank Jurank Doak di wilayah Tangerang. Kabarnya, ia mengajar musik, tari, dan lukis di sekolah itu.

Namun diketahui beberapa waktu lalu, Dik Doank digugat seorang ahli waris Madi Kenin atas tanah di Kandank Jurank Doank. Ahli waris mengklaim, tanah seluas 2.540 meter persegi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan itu adalah miliknya.

8 dari 10 halaman

8. Happy Salma

Seleb pernah jadi guru© Foto : instagram/happysalma

Siapa sangka Hapy Salma pernah menjadi seorang guru sebelum menjadi seorang artis terkenal. Yup, Happy ternyata sempat menjajal karier sebagai Guru TK.

Namun, karena lebih memilih untuk berkarier di dunia seni peran, karier Guru TK itu dia tinggalkan. Kini berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, kariernya pun terus menanjak. 

9 dari 10 halaman

9. Cinta Laura

Seleb pernah jadi guru© Foto : Instagram/Claurakiehl

Sejak lama artis Cinta Laura memang peduli dengan dunia pendidikan.  Sejak berumur 9 tahun Cinta memang sudah menunjukkan sikap kepeduliaannya itu. Kala itu Cinta membantu mengajarkan bahasa Inggris kepada anak asuh yayasan Kakeknya, Soekaseno.

" Pas aku masih umur 9 tahun, waktu itu aku cuma bisa bantu mengajar bahasa Inggris," kata Cinta dilansir dari Liputan6.com.

Ketertarikan Cinta pada pendidikan karena ia ingin ikut memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan begitu, ia yakin ke depannya Indonesia akan lebih maju lagi.

" Aku ingin semua masyarakat Indonesia itu berpendidikan. Itu motivasi aku. Karena itu jadi kunci supaya Indonesia bisa lebih bagus lagi," pungkasnya.

10 dari 10 halaman

10. Dewi Huges

Seleb pernah jadi guru© Foto : instagram/hughes.dewi

Masih ingat dengan presenter betubuh tambun? Eits, tapi sekarang Dewi Huges tak lagi gemuk ya! Dewi Huges kini berhasil memiliki tubuh langsing dan juga berprofesi sebagai dosen Ilmu Komunikasi di salah satu kampus di Jakarta.

Beri Komentar