5 Seleb Kena Covid-19 Sampai Dua Kali, Artis Terakhir Paling Mengkhawatirkan

Reporter : Reni Novita Sari
Sabtu, 24 April 2021 13:01
5 Seleb Kena Covid-19 Sampai Dua Kali, Artis Terakhir Paling Mengkhawatirkan
Jarang diketahui, ternyata beberapa seleb ini pernah terinfeksi covid-19 sampai dua kali

Dream – Covid-19 menjadi persoalan utama yang menghiasi kehidupan manusia di dunia sejak 2020. Virus yang bermula dari Wuhan itu menyerang orang-orang tanpa pandang bulu, dari rakyat jelata hingga pejabat negara.

Kalangan selebritas tak luput dari infeksi virus corona. Di Indonesia tercatat ada belasan artis yang dinyatakan pernah terinfeksi Covid-19. Beberapa di antaranya bahkan terjangkit Covid-19 sampai dua kali. Salah satunya YouTuber kenamaan, Atta Halilintar.

Suami Aurel Hermansyah itu baru saja mengumumkan bahwa dirinya kembali terjangkit virus corona. Melalui akun Instagram pribadi, Atta mengaku terkejut lantaran kembali terjangkit virus corona. Sehingga Atta pun kini harus menjalani proses perawatan hingga bisa dinyatakan sehat lagi.

Kondisi terjangkit Covid-19 dua kali, bukan hanya dialami Atta Halilintar. Beberapa seleb Tanah Air pun juga pernah mengalami keadaan yang sama. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 5 halaman

1. Ananda Omesh

Ilustrasi© foto: Instagram/@omeshomesh

Presenter Ananda Omesh juga dua kali terjangkit virus corona. Pada pertama kali ia mengalami kondisi itu dengan status tanpa gejala. Akan tetapi pada Jumat 26 Maret lalu, Omesh mengumumkan bahwa ia kembali mendapatkan perawatan di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19.

Ia menceritakan, pemeriksaan terakhir memang masih menunjukan hasil positif. Akan tetapi lantaran kondisinya sudah membaik dan tak ada lagi gejala, ia diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

2 dari 5 halaman

2. Maia Estianty

Ilustrasi© foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV

Maia Estianty sempat dua kali terinfeksi virus corona. Ini diketahui setelah dirinya melakukan tes Swab PCR untuk keperluan syuting jadi juri Indonesian Idol. Selama isolasi mandiri, Maia harus terpisah dari suaminya Irwan Mussry. Dia melakukan menjauh ke rumahnya di Pejaten sedangkan Irwan tetap di apartemen mereka.

Jika pada kasus Covid-19 yang pertama, Maia Estianty tak mengalami gejala apapun. Namun ia merasakan tenggorokannya gatal saat terinfeksi kedua kalinya. Awalnya ia mengira sedang sakit biasa, akan tetapi setelah dites ternyata Maia dinyatakan positif Covid-19.

3 dari 5 halaman

3. Kiky Saputri

Ilustrasi© foto: Instagram/@kikysaputrii

Kiky saputri menambah daftar orang-orang yang dua kali terinfeksi covid-19. Selama dua kali itu juga, Kiky mengaku selalu jadi Orang Tanpa Gejala atau (OTG). Meski begitu dia juga heran orang-orang terdekatnya enggak ada yang ikut tertular virus corona. Kiky Saputri merasa heran pada dirinya sendiri, karena sampai alami virus corona tipe-2 (SARS-CoV-2) dua kali. 

Melalui channel YouTube Deddy Corbuzier, ia menceritakan dua kali pengalamannya itu dalam status tanpa gejala. Hal itu membuatnya membatalkan pekerjaan selama dua minggu. Kiky juga sampai sekarang belum tahu dia tertular virus dari mana. Pasalnya orang-orang terdekat Kiky semuanya sehat dan dapatkan test negatif corona. 

4 dari 5 halaman

4. Atta Halilintar

Ilustrasi© foto: Instagram/@attahalilintar

Dan baru-baru ini, terjadi pada Atta Halilintar. Suami Aurel Hermansyah itu baru saja mengumumkan bahwa dirinya kembali terjangkit virus corona. Melalui akun Instagram pribadi, Atta mengaku terkejut lantaran kembali terjangkit virus corona. Ia mengetahui hal ini pertama kali saat melakukan pemeriksaan sebelum terbang ke Solo.

Sayangnya, hasil tes swab itu menunjukkan hasil positif. Sehingga Atta pun kini harus menjalani proses perawatan hingga bisa dinyatakan sehat lagi.

" YA ALLAH :( Shock!! aku Positif C0V1D-19 lagi untuk kedua kalinya..setelah swab test untuk besok Kerja terbang ke solo.. ternyata hasilnya positif..,"  ungkap Atta.

Dengan kondisi itu, Atta pun harus memisahkan diri sementara waktu dari Aurel demi kebaikan kesehatan. Pasalnya, Aurel juga sempat merasakan demam sebelum Atta dinyatakan positif Covid-19 untuk kedua kalinya.

5 dari 5 halaman

5. Dewi Perssik

Ilustrasi© foto: Instagram/@dewiperssikreal

Dewi Perssik sempat mengejutkan penggemar dengan kondisi kulitnya yang tampak kemerahan. Dan dalam channel YouTube pribadinya, Dewi mengungkapkan bahwa dirinya terjangkit virus corona.

Dewi Perssik tidak hanya sendiri yang terpapar virus Covid-19 di keluarganya. Ada sekira tujuh orang lainnya yang juga positif virus asal Wuhan itu. Terdiri dari suami, keponakan, anak serta pembantunya yang diumumkannya pada 24 Desember 2020.

Depe sapaan akrabnya, menyebut mereka pertama kali diketahui positif Covid-19, saat menjalani swab pada tanggal 30 November 2020, setelah gejala awal radang, kemudian sesak nafas dan ruam sekujur tubuhnya. Depe dan keluarga pun menjalani isolasi mandiri di rumah. Sempat dinyatakan sembuh, namun pedangdut itu kembali mendapatkan hasil positif Covid-19. Saat ini, Depe  telah mulai sembuh dan hasil swabnya negatif.

 

Beri Komentar