Keinginan Indro Warkop untuk Istri yang Tak Sempat Terwujud

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 10 Oktober 2018 18:30
Keinginan Indro Warkop untuk Istri yang Tak Sempat Terwujud
Indro berencana mengajak jalan-jalan ke luar kota jika sang istri sembuh.

Dream - Komedian senior Indro Warkop rupanya masih menyimpan keinginan membahagiakan sang istri, Nita Octobijanthy. Sayangnya, keinginan tersebut tak bisa terwujud lantaran Nita lebih dulu dipanggil Sang Kuasa. 
 
Hal ini diungkapkan oleh Tora Sudiro. Menurut Tora, keinginan tersebut yaitu mengajak Nita touring motor ke Dieng, Jawa Tengah, apabila sembuh. 
 
"Terakhir yang gue ingat ngobrol sama Pakde (Indro) kami bakal naik motor ke Dieng. 'Pokoknya kalau (Nita) sembuh, kita ramai-ramai motoran yuk ke Dieng,' katanya," ujar Tora di rumah duka Kayuputih, Jakarta Timur, Rabu 10 Oktober 2018.
 
Bagi Tora, Nita merupakan sosok wanita yang sangat setia. Bahkan Indro pernah berucap tidak akan bisa hidup tanpa Nita lantaran selama ini dia selalu diurus sang istri.
 
"Pakde (Indro) kemarin sempet cerita 'biasanya gue yang diurusin sama dia di rumah, tapi sekarang gue nggak ada yang urusin. Galon Aqua abis, gue kagak tahu gimana caranya. Ternyata pekerjaan wanita berat," tutur Tora menirukan ucapan Indro.
 
Di mata Tora, kedekatan Indro dan Nita tidak dia dapati pada pasangan lainnya. Wajar jika Indro merasa sangat kehilangan. 
 
"Wah ini mah pasangan luar biasa sih kalau menurut gue. Dua-duanya funky, asik, dan saling ngisi. Lihat banget Pak Indro, kehilangan beliau," tutur Tora.
 

1 dari 2 halaman

Kisah Indro Warkop Setahun Rawat Istri: `Tolong Jangan Ambil Satu Hari Pun`

Dream - Satu tahun terakhir menjadi pembuktian Nita Octobianthy berjuang melawan kanker. Namun akhirnya, istri Indro Warkop tersebut harus pergi untuk selama-lamanya sehari setelah merayakan ulang tahun ke-59.

Nita menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, 9 Oktober 2018. Satya Paramita Hada Dwinita, anak kedua Indro mengungkapkan selama setahun belakangan sang ayah selalu berusaha mendampingi maminya.

Indro ikhlas merawat Nita yang divonis menderita kanker paru-paru. Selama ini, Indro merasa hidupnya selalu diurus oleh sang istri. Jadi, dia ingin membalas kebaikan istrinya dengan tulus merawat Nita selama di rumah sakit.

  Nita Octobijanthy

Foto: Instagram @hada9

" Karena satu tahun ini adalah pembalasan dari papa ke mami. Hanya papa yang boleh nge-set obat-obat mami,"  kata Hada saat di rumah duka di Kawasan Kayuputih, Jakarta Timur, Rabu, 10 Oktober 2018.

Mengutip ucapan sang ayah, Hada mengatakan, jika tindakannya hanya satu dari seribu hal yang sudah diberikan sang istri kepadanya. Selama 37 tahun, almarhumah telah melakukan segelanya untuk sang suami. 

 

 

'Tolong, Jangan Ambil Satu Hari Pun'

" Dan gue cuma baru punya waktu setahun. Jadi tolong jangan ambil satu hari pun'," kata Hada menirukan ucapan sang ayah.  

Diungkap Hada jika ayahnnya tak henti-hentinya menangis, saat membantu dan menyemangati Nita untuk sembuh.

 Bikin Haru, Istri Indro Warkop Ingin Dipakaiakan Hijab

" Papa terpukul sekali, papa tuh cengeng banget. Tiap hari, selama mami di rumah sakit itu saja ada nangisnya. Memang mami kekuatannya. Jadi sekarang hilang setengah," imbuhnya.

Melihat kesetian sang ayah merawat ibunya, Hada pun mengaku terharu. Dia melihat hal itu sebagai bukti kisah cinta sejati di dunia nyata.

" Aku melihat cinta sejatilah mereka," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Merinding, Unggahan Putri Indro Warkop Sebelum Mami Tutup Usia

Dream - Satya Paramita Hada Dwinita, satu dari tiga buah hati pasangan Indro Warkop dan Niti Octobijanthy, sempat mengunggah permintaan kado untuk mendiang ibunya yang meninggal dunia tadi malam (Selasa, 9 Oktober 2018) sekitar pukul 20.22 WIB.

Seperti diketahui, istri Indro Warkop sehari sebelumnya baru berulang tahun ke-59 yang dirayakan secara sederhana di kamar tempat Niti dirawat.

Dalam unggahannya, Hada sapaan putri Indro mengatakan permintaan kado untuk sang bunda adalah doa dari masyarakat. Hada juga meminta kado berupa pintu maaf untuk ibu yang disapanya mami tersebut.

" Kalau boleh selain DOA, Bunbun sekeluarga minta dibukakan pintu maaf yg sebesar2nya atas khilaf Mami baik perkataan ataupun perbuatan," tulis Hada dalam unggahannya sekitar enam jam yang lalu.

Hada berharap dengan doa dan kelapangan hati yang diberikan, perjuangan Mami dalam menjalani sakitnya bisa lebih ringan.

Tak lupa Hada berpesar pada setiap orang yang menjalani tugas pendampingan seperti dilakukannya, untuk terus merawat dan menyayangi orang tua.

" Banyak orang bilang aku & kakak adikku itu beruntung sekali krn masih punya kesempatan ada di peran ini.. Jadi yuk kita bantu orang tua kita #kalahkankanker," tulis Hada.(Sah)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal