Ada Tumpukan Karung Beras, Ini Penampakan Rumah Megah Mamah Dedeh

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 1 November 2018 17:14
Ada Tumpukan Karung Beras, Ini Penampakan Rumah Megah Mamah Dedeh
Bukan Mamah Dedeh namanya jika tak berbagi dengan sesama.

Dream - Dengan jargon " Curhat Dong, Mah" , eksitensi Mamah Dedeh sebagai pendakwah tentu sudah tak diragukan lagi. Wajahnya setiap pagi selalu menghiasi layar kaca televisi.

Tak hanya sebagai pendakwah, Mamah Dedeh juga dikabarkan menekuni banyak bisnis. Tak heran jika wanita berumur 67 tahun itu bisa hidup serba berkecukupan.

Namun bukan Mamah Dedeh namanya jika tak berbagi dengan sesama.

Yup, dalam sebuah program acara, Alvin and Friends, 30 Oktober 2018 lalu, Mamah Dedeh tampak memperlihatkan rumahnya yang bernuansa emas.

Menariknya, dalam rumah megah Mamah Dedeh itu terlihat banyak sekali bahan makanan. Salah satu yang tampak adalah tumpukan beras.

1 dari 3 halaman

Beli Beras 200 Karung

Ternyata, Mamah memang sengaja menyediakan bahan makanan pokok itu untuk tetangga-tetangga yang membutuhkan.

" Kan tetangga banyak yang, maaf, kurang mampu kayak macam yang pemulung, Mamah bagi seorang separuh. Kalau ada yang lewat bawa sekarung. Memang sudah buat itu. Ada hak mereka," Ungkap Mamah.

" Makanya kalau ke rumah Mamah silakan makan sekenyangnya. Rezeki dari Allah," Tambahnya.

Kebiasan Mamah Dedeh ini ternyata sudah berlangsung sekitar 7 atau 8 tahun terakhir. Saban tanggal 20 ditiap bulannya, Mamah Dedek selalu membeli 200 karung beras. 

Para penerima sedekah Mamah Dedeh biasanya datang sekitar jam setengah 7 pagi hingga malam hari. Tak heran rumahnya di tanggal itu selalu didatangi banyak orang.

" Banyak pegawai Mama, pegawai toko, yang buat air banyak pokoknya," katanya. 

Tak hanya mengambil beras, tiap hari Mamah Dedeh juga didatangi rata-rata 50 sampai 60 orang yang ikut makan di rumahnya. Kebiasaanini sudah berlangsung sekian tahun.

" Jadi ramai mulu di sini. Ya silakan (mampir) ini merdeka dari Anda untuk Anda. Ini makanan ini dari berkat-berkat Allah. Saya ceramah ke Karawang, Bandung itu kan mereka kalau ngasih rengginang sekantong gitu banyak. Makan silakan," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Rumah Mewah

Tak hanya beras, kesan mewah juga terlihat dari kediaman Mamah Dedeh yang penuh nuasa emas. Ide tersebut awal kali muncul saat atap rumahnya rusak. Dia pun meminta tukang untuk membuat rumahnya menjadi serba emas.

" Sekitar 15 tahun lalu saya tuh sering ceramah di daerah Sumatera Selatan kayak macam ke Lahat, ke Empat Lawang, ke Alang-Alang Lebar, di situ ternyata saya lihat rumah pejabat, bupati, wali kota, rumah-rumah orang kaya yang sudah mama hitung rumahnya banyakan emas. Kayak gini warna emas. Saya sangat tertarik. Di otak saya kalau rumah saya pakai emas keren juga nih," kata Mamah Dedeh.

Atap rumahnya ternyata rusak setelah dimakan rayap. Mengetahui hal itu, Mamah Dedeh lansgung memanggil tukang untuk menggganti semua atap rumah yang ternyata sudah rusak semua.

" Saat itu ide yang sudah sekian puluh tahun direalisasikan. Saya bilang tolong dong dicat emas," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Videonya

(Sumber: Youtube.com/Good Friend)

Beri Komentar