Ahmad Dhani Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 23 April 2019 19:29
Ahmad Dhani Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara
Suami Mulan Jameela itu dinilai terbukti telah melakukan pencemaran nama baik.

Dream - Ahmad Dhani dituntut hukuman penjara selama 18 bulan. Suami Mulan Jameela itu dinilai terbukti telah melakukan pencemaran nama baik.

" Menuntut agar Majelis Hakim menjatuhkan pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan," kata Jaksa Hari Basuki saat membacakan tuntutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa 23 April 2019.

Perbuatan Ahmad Dhani yang mengunggah video yang memuat kata-kata 'idiot' dianggap telah memenuhi unsur pidana sebagaimana tertuang dalam Pasal 45 ayat 3 jo Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

 Ahmad Dhani Bantah Menunggak Pembayaran Koleksi Barang Antik

Ahmad Dhani (Kapanlagi.com)

Dalam tuntutan itu, jaksa juga mencantumkan hal-hal yang memberatkan Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 tersebut dianggap tidak mengaku bersalah atas kasus yang didakwakan padanya. Selain itu, perbuatan Ahmad Dhani menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan. 

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid, akan menyusun pembelaan untuk kliennya. " Kami mohon waktu selama dua minggu untuk memantapkan pledoi," kata Sahid.

Sementara itu, dalam sidang kali ini, Ahmad Dhani tampak didampingi oleh Mulan Jameela. Namun, tidak sepatah katapun diucapkan Mulan terkait dengan proses sidang yang tengah dijalani suaminya.

Ahmad Dhani didakwa telah melakukan pencemaran nama baik terkait dengan ujaran 'idiot' dalam vlog yang disampaikannya di Hotel Mojopahit Surabaya. Ujaran idiot dalam vlog tersebut ternyata menyinggung salah satu unsur massa pengunjuk rasa yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya.

Dalam sidang dakwaan, jaksa mendakwa Ahmad Dhani melanggar Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika. Adapun ancaman hukumannya adalah maksimal 6 tahun penjara.

Sumber : Liputan6.com/ Dian Kurniawan

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Bahagianya Syahnaz & Jeje Diberi Bayi Kembar