Air Mata Atalia Istri Ridwan Kamil Tumpah Lihat Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 7 Juli 2022 13:01
Air Mata Atalia Istri Ridwan Kamil Tumpah Lihat Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga
Simak cerita mengharukan dari Atalia Istri Ridwan Kamil mengenang Eril!

Dream - Tangisan Atalia Praratya istri Ridwan Kamil pecah saat menceritakan salah satu cerita mengurus surat kematian putranya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril.

" Jadi waktu kita mengurus surat kematian Eril, kan dapat akta tuh, pada waktu dapat akta itu saya, 'Oh iya terima kasih pak', gitu kan, terus tiba-tiba, 'Ini Bu sekalian kartu keluarganya', di situ saya nangis karena nama Eril udah nggak ada kan" kata Atalia dikutip dari Youtube Mata Najwa, Kamis 7 Juli 2022.

Atalia tak kuasa menahan kesedihannya melihat nama Eril yang hilang di Kartu Keluarga (KK).

Atalia istri Ridwan Kamil© Atalia istri Ridwan Kamil

Foto: Youtube Mata Najwa

Ia awalnya meminta nama Eril tetap ada tapi petugas itu menjelaskan kalau hal tersebut merupakan syarat administratif.

" Saya bilang, 'bapak kenapa dihilangkan (nama Eril), biarin saja'. Kata si bapak (petugas), 'enggak bisa bu, ini administratif.' Itu saya beratnya di situ," ucap Atalia.

 

 

1 dari 4 halaman

Ridwan Kamil yang ada di samping istrinya mengatakan baru tahu kalau nama seseorang yang sudah meninggal tidak diperbolehkan ditulis di Kartu Keluarga.

Atalia dan Ridwan Kamil© Atalia dan Ridwan Kamil

Foto: Youtube Mata Najwa

" Kami tidak tahu aturan sesimple itu. Namun mungkin petugasnya, tahun depan kali ngasihnya, hehehe. Momen berduka, tiba-tiba namanya hilang. Nggak masalah cuma, bunga-bunga emosi lah," tutur Ridwan Kamil.

" Tiba-tiba namanya sudah hilang dalam KK, tapi gggak apa-apa sih waktu itu masih kaget," imbuh Atalia sembari menghapus air mata.

2 dari 4 halaman

Sebelum menceritakan kenangan haru tersebut di depan Najwa Shihab, Atalia juga mengenang kebaikan Eril selama hidup.

Dari postingan video yang dibagikan Atalia @ataliapr, Eril pernah bekerja menjadi sopir mobil pengantin dan menyewakan mobil antiknya.

eril jadi sopir mobil pengantin© Instagram @ataliapr

3 dari 4 halaman

Eril bahkan menyopiri sendiri mobil yang disewakannya itu. Sampai-sampai, di tengah pekerjaannya itu, ia tertidur di emperan tangga.

" Dari pernikahan ke pernikahan......." tulis Atalia.

eril jadi sopir mobil pengantin© Instagram @ataliapr

Sang ibu juga menuturkan, mobil itu akan terus disewakan untuk melanjutkan perjuangan Eril di bidang kemanusiaan. Kelak, hasilnya juga akan digunakan untuk mendukung pembangunan Masjid Al Mumtadz.

" Agar amal jariyahnya terus mengalir, meskipun A Eril sudah tiada, mobil kesayangannya ini tetap disewakan untuk melanjutkan perjuangannya dibidang kemanusiaan termasuk pembangunan mesjid Al-Mumtadz," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Unggahan Atalia ini pun banjir doa dari warganet. Banyak dari mereka yang salut pada perjuangan Eril untuk kemanusiaan.

" MasyaAllah...ibuuu, a Eril 😍😭 insyaAllah saat ini sdh dlm surgaNya..aamiin yra🤲," tulis @wiwiekhargono

" Ibu sedih liat aa tdr di tangga apalan anak nmr 1 di Jabar tapi dia ga malu yah Allah berilah aku anak baik kaya ALM aa amin😥," tulis @sita1197

" Ma sya allah... Para pengantin yg sdh pernah di supirin A eril pasti merasa bangga dan beruntung 😢😢😢😍," tulis @lin_izz

 

 

Beri Komentar