Pernah Alami Kekerasan, Kesha Ratuliu Dimaki Sampai Ditampar Mantan Kekasih

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 9 Januari 2020 15:24
Pernah Alami Kekerasan, Kesha Ratuliu Dimaki Sampai Ditampar Mantan Kekasih
Ini kisahnya!.

Dream - Kesha Ratuliu mengaku mendapatkan kekerasan saat menjalani hubungan dengan mantan kekasihnya. Tak hanya verbal, keponakan Mona Ratuliu itu mengaku ditampar sampai diludahin oleh pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Pengakuan mengejutkan itu disampaikan Kesha saat menjadi bintang tamu tayangan Ngopi Dara yang dipandu Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar. Sebelum menyadari menjadi korban, Kesha mengatakan sempat menganggap tindakan mantannya itu bukan kekerasan.

" Dari awal sudah mulai verbal. Contohnya maki-maki, ngatain kasar gitu," kata Kesha Ratuliu dikutip Dream dari tayangan Ngopi Dara Trans TV, Kamis 9 Januari 2020.

Setelah kekerasan verbal berlangsung sekitar setahun, lanjut Kesha, mantan kekasih itu pelan-pelan mulai melakukan tindakan fisik kepadanya.

 Kesha Ratuliu© Kesha Ratuliu

Beberapa kekerasan fisik yang sempat dialami wanita berusia 21 tahun ini diantara ditampar di wajahnya. Yang mengejutkan, kejadian itu berlangsung saat mereka sedang berada di rumahnya.

" Aku pertama kali dipukul diam, terus kaget. Terus dia aku usir kan itu pas di rumah aku. Habis itu aku suruh pulang. Habis itu aku dimanipulasi, dia membalikan fakta, jadinya aku yang salah," ucapnya.

Meski sempat meminta maaf usai melakukan kekerasan, sang mantan mengancam akan melakukan bunuh diri. Ancaman itulah yang membuat Kesha terpaksa memberikan maaf.

1 dari 7 halaman

Kembali Berlanjut Bahkan Semakin Parah

Namun perlakuan itu hanya berhenti sesaat. Mantan kekasih Kesha itu kembali melakukan kekerasan fisik dan verbal. Puncaknya terjadi saat hubungan mereka mulai renggang.

Kesha yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan mendapat perlakukan tak manusia dari mantan kekasih.

 kesha ratuliu© kesha ratuliu

" Diludahin itu yang terakhir kali, udah putus. Karena waktu putus sama dia, pas putus aku pergi sama orang lain," kata dia.

Kesha mengaku mendapatkan perlakuan itu dari mantan kekaishnya saat berada di dalam mobil  dan menimpa pada bagian wajahnya.

" Di mobil kena bagian sini (tunjuk bagian pipi)," tuturnya.

2 dari 7 halaman

Tips Tak Alami Kekerasan Verbal dan Fisik

Pemain FTV ini memberikan tips agar pengalaman kurang menyenangkan saat menjalani hubungan seperti dia. Cara yang harus dilakukan kata Kesha harus mengakhiri hubungan tidak sehat tersebut.

Kemudian, untuk sementara waktu tidak boleh bertemu dengan sang mantan. Harus bisa mengalihkan dengan orang lain. Bisa keluarga atau pun sahabat agar tidak terus memikirkan mantannnya.

 kesha ratuliu© kesha ratuliu

" Tipsnya harus pergi dari hubungan seperti itu. Kalau tidak bisa, kan emang biasanya tidak bisa jauh dari itu. Emang disaat diputusin emang saat itu putus tapi kadang balik lagi," ucapnya.

" Nah caranya agar tidak balik lagi tidak boleh ketemu dulu, kita harus cari orang, entah itu orangtua, teman atau siapapun yang bikin kita nyaman supa kita benar-benar enggak ketemu dulu sama dia dan tidak kontak dia," imbuhnya.

(Sah, Sumber : youtube.com)

3 dari 7 halaman

Syarat Calon Suami untuk Kesha Ratuliu: Berhijab

Dream - Kesha Ratuliu memutuskan berhijab tepat di hari pertunangannya dengan Adi Permana akhir pekan lalu. Kesha mengakui, keputusannya berhijab ternyata menjadi salah satu permintaan sang calon suami. 

" Dari dulu tuh sebenarnya Adi punya syarat kalau bisa berhijab. Awalnya aku nggak mau," ujar Kesha di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 14 November 2019.

Namun sampai akhirnya, Kesha tersadar berhijab adalah kewajiban wanita muslim. Dan kini ia berhijab bukan atas suruhan Adi lagi, melainkan dari keinginann sendiri.

" Nggak tahu kenapa karena waktu tiba-tiba ada hidayah, ya mungkin memang udah saatnya menutup aurat. Jadi bukan karena ada paksaan atau gimana tapi tiba-tiba aja," ungkapnya.

Di saat memutuskan berhijab, Kesha mengaku banyak berdiskusi dengan Shireen Sungkar dan Vlogger Rachel Venya.

4 dari 7 halaman

Konsultasi ke Shireen Sungkar

Setalah memutuskan berhijab, Kesha merasakan keindahan. Keponakan Mona Ratuliu ini mengaku banyak berdiskusi dengan Shireen Sungkar dan Vlogger Rachel Venya.

  Kesha Ratuliu© Foto: Instagram @kesharatuliu05

" Aku mau belajar nih, rasanya berhijab tuh seperti apa. Apalagi yang lingkungannya tuh seperti ini. Banyak yang bully nggak? Katanya sih cobaan ada aja," ujarnya.

5 dari 7 halaman

Jadi Trending Youtube, Ini Rahasia Single 'Tak Mau Berubah' Kesha Ratuliu

Dream - Baru terjun di dunia musik, kebahagiaan Kesha Ratuliu tak terbendung. Pasalnya single terbarunya, Tak Mau Berubah, menjadi trending nomor enam.

" Aku berusaha semaksimal mungkin membawakan single ini. Alhamdulillah sejak diunggah melalui kanal Youtube, video klip Tak Mau Berubah telah ditonton lebih dari satu juta kali," ujar Kesha dalam rilis yang diterima Dream, Rabu 13 November 2018.

Hingga Rabu pukul delapan malam, video yang diunggah ke kanal Kesha Ratuliu itu sudah dilihat hampil 1,6 juta kali. Menurut Kesha, penonton suka karena menganggap lagu tersebut related dengan kehidupan yang dialami pasangan muda saat ini.

Keponakan Mona Ratuliu tersebut menambahkan, lirik dari tembang itu tergambar jelas lewat video klipnya. Dalam video itu, Kesha mengalami kekerasan yang dilakukan oleh kekasihnya.

" Lagu Tak Mau Berubah mengisahkan sepasang kekasih yang mengkhianati arti kesetiaan dan kesempatan yang selalu diberi dengan harapan akan berubah," tambah dara 21 tahun tersebut.

6 dari 7 halaman

Khusus Kesha

Sang pencipta lagu, Aan Story, menambahkan bahwa lagu ini khsusu dibuatkan untuk Kesha. Dia menilai suara Kesha sangat cocok dengan lagu tersebut.

" Lagu Tak Mau Berubah saya ciptakan khusus untuk Kesha Ratuliu karena saya merasa Kesha dapat membawakan pesan yang tersirat dari lirik perlirik lagu ini," ujar Aan.

 

 

7 dari 7 halaman

Komentar Netizen

Banyak netizen merasa tersentuh oleh lagu yang dibawakan Kesha. Mereka ramai-ramai menuliskan tanggapan di bawah video yang diunggah pada 8 November 2019 tersebut.

Setidaknya, hingga artikel ini ditulis, video itu telah dikomentari 4.402 kali. Berikut ini beberapa di antaranya:

"  Siapa yg setuju di bikib cerita pendek cerita ini? yg main keysha sm endyyy," tulis Vita Tasya.

"  Bikinin film dong tentang kisah ini kayanya bakalan seru,bantuin up dong biar di bacaa," komentar Chika Adnptr.

"  Terima kasih kesha, semoga hatimu selalu baik baik saja. janji, harus bahagia ya?," tulis Ini Kelabu.