Inikah Alasan Gading Marten Tak Hadiri Sidang Cerai?

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 5 Desember 2018 16:28
Inikah Alasan Gading Marten Tak Hadiri Sidang Cerai?
Ada dua alasan yang dijelaskan kuasa hukum Gisel kenapa Gading absen pada sidang perceraian.

Dream - Kuasa hukum Gisel, Kriss Salam, menduga ada beberapa alasan yang menyebabkan Gading Marten tidak menhadiri sidang perceraian. Selain sibuk syuting, pengacara yang juga paman Gading tersebut menduga keponakannya punya alasan lain.

" Ada dua kita bisa simpulkan kalau Gading enggak mau datang. Satu, dia memang enggak urusan. Ke dua, karena dia ingin ngasih yang terbaik, yang terakhir," kata Kriss Salam di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 5 Desember 2018.

Gading, kata Kriss, ingin menuruti keinginan Gisel untuk segera bercerai. " Oke, lo mau cerai? Gue kasih, gitu kan bisa juga. Jadi aku sih lihatnya dari sisi karena dia ponakanku, aku ngelihatnya 'Oh lo mau kasih sesuatu yang terbaik for the last time' gitu," ucap Kriss.

 Gading dan Gisel

Gading Marten dan Gisel (Agus/Kapanlagi.com)

Kriss yakin Gading ingin tak ingin memperumit proses perceraian ini. Menurut dia, Gading merasa memberi yang terbaik kepada Gisel dengan mempercepat proses perceraian ini.

" Oke lah 'lo mau minta cerai, sesuatu yang kalau bisa bikin lo bahagia, gue kasih lo cerai yang paling cepat'. Itu yang saya lihat," tambah Kriss.

1 dari 2 halaman

Sidang Cerai Perdana Ditunda, Gading-Gisel Bakal Absen Terus?

Dream - Sedianya pasangan selebritis Gading Marten dan Gisella Anastasia atau Gisel hari ini, Rabu 5 Desember 2018 menjalani sidang cerai perdana.

Namun, keduanya absen hadir di sidang yang mengagendakan mediasi. Ketidakhadiran itu lantaran keduanya sibuk dengan kegiatan syuting.

Gisel pun diwakili kuasa hukumnya Andreas Sapta dan Kriss Salam.

" Kalau tidak hadir, tadi memang tidak ada keterangan dari asisten saya. Jadi karena Majelis Hakim sudah hadir ya sudah kita mulai," kata Andreas Sapta di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

  Gading Marten dan Gisella Anastasia memberikan keterangan pers bersama

Foto : Kapanlagi.com

Sidang mediasi bakal digelar pada 12 Desember 2018 mendatang. Meski pada sidang keduanya itu, tim pengacara yakin keduanya kembali tak hadir dari sidang mediasi ini.

Menurut Kriss, hal itu tak menjadi masalah. Sebab, lanjut dia, setelah sepakat bercerai bukan keharusan bagi keduanya untuk hadir di persidangan.

Jadi, menurut Kriss, kalau keduanya terus absen di sidang-sidang berikutnya, perceraian mereka tetap dilanjutkan dan akan diputus secara verstek.

" Tidak ada keharusan. Infonya kalau di peradilan itu tergugat boleh datang atau tidak. Kalau dia mau membela haknya sebaiknya dia datang. Tapi kalau dia pikir, ah ya udahlah biarin itu ngga perlu datang ya, istilahnya putusannya nanti verstek (Putusan tanpa kehadiran tergugat). Itu bahasa bagus banget, pasrah," kata Kriss. 

2 dari 2 halaman

Di depan Gading Marten, Gisel Tegaskan Ogah Rujuk

Dream Gisella Anastasia menegaskan keputusan bercerai dengan Gading Martensudah dipikirkan matang-matang. Bercerai jadi kesepakatan terbaik antara dia dan Gading.

" Memang ini yang terbaik untuk kami, karena keputusan berpisah sudah dipikirkan baik-baik," kata Gisel saat di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu malam 28 November 2018.

Meski sudah mendaftarkan gugatan dan sepakat bercerai, Gading dan Gisel terlihat tetap harmonis dan saling mendukung satu sama lain.

  Gading Marten dan Gisella Anastasia

Saat disinggung apakah tidak berkeinginan untuk rujuk, secara tegas Gisel menolak.

"  Ngapain saya (klarifikasi) di sini (kalau mau rujuk)," tutur Gisel.

Lagi pula, kata Gisel berpisah tidak seharusnya bermusuhan. Karena keduanya memang sudah berniat sejak awal untuk berpisah secara baik-baik.

" Karena bukan berarti kita berpisah jadi musuhan kan, tapi kenapa ga rujuk ya memang keputusan berpisah sudah dipikirkan baik-baik, sampe berani kaya gini kan sudah melalui proses panjang," imbuhnya. (Sah)

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival