Alasan Orangtua Tak Restui Pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 Januari 2021 15:22
Alasan Orangtua Tak Restui Pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting
Begini katanya

Dream - Orangtua Indah Permatasari menegaskan tidak akan pernah merestui pernikahan putri mereka dengan Arie Kriting. Sang ibunda, Nursyah, mengatakan bahwa Arie Kriting tidak pernah memenuhi dua syarat yang mereka minta untuk menikahi Indah.

" Saya kasih dua permintaan, kenapa dua permintaan tidak dijalankan? Persyaratan saya dua supaya diizinkan menikah tidak dijalankan, makanya dia langsung kawin saja. Jangankan dua, satu saja tidak," kata Nursyah saat dihubungi, Rabu 13 Januari 2021.

Sejak semula, Nursyah mencurigai Arie Kriting memakai guna-guna sehingga Indah Permatasari mau dinikahi. Untuk membuktikan dugaan itu, Nursyah meminta Arie Kriting melakukan dua syarat sebelum diberi restu untuk menikahi Indah Permatasari.

" Persyaratan saya, saya mau terima kalau dua persyaratan saya ini diindahkan sama Kriting dan Indah. Yang pertama saya mau Indah dirukiyah," kata Nursyah.

Permintaan lainnya, Arie Kriting harus bersumpah di bawah Al-Qur'an dengan menyatakan tidak memakai guna-guna untuk memikat Indah Permatasari.

" Yang ke dua si Kriting itu di depan orang tuanya yang melahirkan, di dalam masjid, disaksikan sama orang banyak, ustaz atau kiai, sumpah di bawah Al-Qur'an kalau dia tidak pakai apa-apa sama anak saya. Itu dua permintaan saya, tidak ada diindahkan," ucapnya.

Karena itu, Nursyah sanat kecewa kepada Arie Kriting dan Indah. Dia menganggap Indah dan Arie Kriting tidak menghormatinya sebagai orangtua.

" Jadi bagaimana saya tidak kecewa berat, Kriting ini seakan-akan menganggap kita binatang atau sampah, makanya dia tidak memanusiakan kita ini. Dia anggap keluarga kita ini sampah," imbuh Nursyah.

1 dari 3 halaman

Sumpah Serapah Ibunda Tak Restui Pernikahan Indah Permatasari: Semoga Berantakan

Dream - Pernikahan Indah Permaatsari dan Ari Kriting mendapat pertentangan dari keluarga besar Indah, terutama ibunya, Nursyah. Bahkan Nursya mengaku dia dan suaminya serta Kakak-kaka Indah tak menghadiri pernikahan Indah.

" Jangankan datang, muak lihat itu (Ari) orang itu. saya kasihan sama Indah," kata Nusryah saat dihubungi, Selasa, 12 Januari 2021.

Karena tak dihadiri orang tua Indah, Nursya pun tak tahu anaknya dinikahkan oleh siapa. Dengan penuh emosi, dia malah melontarkan kata-kata kasar.

" Barangkali wali anj*ng atau binatang ya, enggak tahu. saya tidak tahu itu," kata dia.

Karena menentang keras pernikahan ini, Nursyah malah mendoakan rumah tangga anaknya bersama Ari tidak akan langgeng.

" Demi Allah saya gak mau tahu, semoga terbelah berantakan, mudah-mudahan. Tapi saya doakan anakku sehat panjang umur, tapi kalau dia (Arie) gak mau tau saya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Indah Permatasari Nikah dengan Arie Kriting, Sang Ayah Langsung Strok

Dream - Orangtua Indah Permatasari sangat kecewa anaknya menikah dengan Arie Kriting. Mereka tidak memberikan restu. Saking kecewanya, ayah Indah Permatasari sampai mengalami strok ringan.

" Tadi malam dia (ayah Indah) sempat strok ringan, tangannya kram, enggak bisa ditekuk, karena dia lihat saya menangis, menjerit," kata ibunda Indah, Nursyah, saat dihubungi, Rabu 13 januari 2021.

Menurut Nursyah, mereka tak menyetujui pernikahan putrinya karena Arie Kriting tak pernah meminta izin. Pada Desember silam, kata dia, Indah memang menelepon sang ayah untuk meminta dinikahkan dengan Arie Kriting pada 12 Januari.

" Papinya kaget, kan menikah harus ada rundingan keluarga. Di situ papinya kecewa," tutur Nursyah.

Sampai kapanpun, kata Nursyah, keluarganya tidak akan merestui pernikahan Indah. Mereka tidak akan pernah menerima Arie Kriting sebagai menantu keluarganya.

" Saya sudah terlanjur sakit. Kata ustaz, memaafkan orang yang kita benci itu mudah, di situlah kelemahan saya, saya sadari itu. Saya ngomong namanya saja ogah, saya enggak mau lihat," ungkap Nursyah.

3 dari 3 halaman

Nikah Tak Direstui Orangtua, Indah Permatasari: Bersama Halau Rintangan

Dream - Indah Permatasari terlihat bahagia di hari pernikahannya dengan komika, Arie Kriting. Meski pernikahan itu tak dihadiri keluarga termasuk kedua orangtua Indah.

Dalam akun instagramnya, Indah terlihat begitu khusyuk menjalani prosesi suci itu. Akhirnya Indah dan Arie Kriting bisa menikah.

Raut wajah bahagia terpancar dari foto yang diunggah. Pernikahan yang tak direstui bukan menjadi penghalang untuk Indah dan pria asal Wakatobi itu bersatu.

" Mari berjalan bersama lalu kuat untuk menghalau segala rintangan, sampai tiada daya tubuh ini," tulis Indah.

      View this post on Instagram      

A post shared by Indah Permatasari (@indahpermatas)

 

Nampaknya Pemain film Si Manis Jembatan Ancol ini sudah bisa menerima konsekusensi yang dia ambil dengan menikahi komika bernama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki ini.

Walau jelas terlihat ibunya, Nusryah, sangat menentang pernikahannya. Indah seakan tak peduli akan hal itu. " Tidak ada restu saya tidak mau restu sama orang itu. orang jahat itu (Ari)," kata Nursyah.

Beri Komentar