Alasan Rizki DA Kembali Gugat Cerai Nadya Mustika Terkuak

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 8 Desember 2021 18:24
Alasan Rizki DA Kembali Gugat Cerai Nadya Mustika Terkuak
PIhak Pengadilan Agama Bandung juga mengungkapkan sedikit materi terkait gugatan Rizki kepada Nadya perihal permohonan perceraian. Apa itu?

Dream - Alasan di balik Rizki D'Academy yang kembali melayangkan gugatan cerai untuk istrinya, Nadya Mustika akhirnya terungkap. Mustafa, kuasa hukum Rizki mengatakan kliennya merasa sudah tak lagi menemukan kecocokan dengan istri yang telah memberinya seorang putra itu.

" Alasannya karena sudah tidak ada kecocokan, sudah tidak ada saling pengertian satu sama lain. Itu garis besarnya," kata Mustafa, Humas Pengadilan Agama Bandung saat dihubungi, Rabu, 8 Desember 2021.

Mengingat masuk ke dalam ranah pribadi dan menjadi materi dalam persidangan, Mustafa tak bisa menjelaskan lebih detail alasan Rizki menggugat cerai Nadya. Dia hanya memastikan semua pemicu persoalan rumah tangga Rizki dan Nadya akan terungkap di persidangan. 

" Tapi secara detailnya kan nanti dalam persidangan akan terungkap," imbuh dia.

Terkait gugatan cerainya, Mustafa mengatakan, Rizki hanya perpisahan dari Nadya. Sementara hak asuh untuk anak satu-satunya dari pernikahan dengan Nadya tidak masuk dalam materi perceraian.

" Pengasuhan anak pasca-perceraian tidak dibahas dalam permohonan tersebut, murni perceraian saja," ucapnya lagi.(Sah)

1 dari 4 halaman

Sebelum Gugat Cerai, Rizki DA Sudah 2 Kali Talak Nadya Mustika

Dream - Rizki DA ternyata sudah menjatuhkan talak kepada Nadya Mustika sebelum mendafatarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bandung.

" Kalau dalam surat permohonannya dijelaskan itu ada udah dua kali dijatuhkan talak akibat ada perselisihan," kata Humas Pengadilan Agama Bandung, Mustofa, saat dihubungi awak media, Rabu 8 Desember 2021.

Meski sudah dua kali menalak, tambah Mustofa, status Rizky dan Nadya masih menjadi suami istri karena pihak pengadilan belum memutuskan perceraian mereka.

" Tapi itu enggak dianggap sebagai suatu perceraian resmi. Kalau di pengadilan kan apa yang dikatakan di luar pengadilan itu tidak dianggap ada perceraian," tambah Mustofa.

Maka dari itu, Rizky tetap harus menjalani proses sidang sampai hakim memutuskan perceraian mereka.

" Karena sekarang kan yang resmi itu di pengadilan. Enggak ada istilah (cerai) talak berapapun suami mengucapkan (di luar sidang) talak itu enggak dianggap," imbuh dia.

2 dari 4 halaman

Hati Ibunda Hancur Dengar Rizki DA Kembali Gugat Cerai Nadya Mustika

Dream - Rizki DA resmi menggugat cerai Nadya Mustika di Pengadilan Agama Bandung. Bahkan sidang cerai perdana yang tak dihadiri pasangan yang memiliki satu orang anak ini sudah digelar pada Senin, 6 Desember 2021 lalu.

Sebagai wakil dari pihak Rizky hadir kuasa hukumnya, Dicky Damayanto di sidang perdana gugatan cerai yang mengagendakan proses perdamaian tersebut.

" Hari ini sidang pertama, agenda masih perdamaian, sidang pertama ini hanya hadir pengacara pemohon dan sidang ditunda untuk termohon," kata Subai, SH, panitera Muda PA Bandung dalam tayangan Status Selebriti.

Kabar Rizki yang kembali menggugat cerai Nadya ditanggapi kesedihan oleh kedua orang tuanya, Abdul Muthalib dan Siti Aisyah. Mereka  ikut sedih melihat rumah tangga anaknya kembali hancur.

" Rasanya hancur. Namanya orang tua, ada kabar gitu. Kok bisa begitu," kata Siti Aisyah masih tak percaya dengan kondisi rumah tangga puteranya.

Meski hatinya hancur, Siti Aisyah akan berusaha tetap mendukung keputusan apapun yang diambil Rizki.

" Kalau sudah keinginnya seperti itu, mama ikut aja. Nggak pernah larang," ungkap dia.(Sah)

3 dari 4 halaman

Sempat Rujuk, Diam-diam Rizki DA Kembali Gugat Cerai Nadya Mustika

Dream - Kabar mengejutkan datang dari Rizki DA. Sempat rujuk dengan Nadya Mustika beberapa bulan yang lalu, kini saudara kembar Ridho DA itu resmi menggugat cerai istrinya ke Pengadilan Agama Bandung.

" Itu sudah terdaftar dan Rizky didampingi kuasa hukumnya," kata pihak Pengadilan Agama Bandung seperti dalam video yang diunggah akun gosip @pembasmi.kehaluan.reall, Selasa 7 Desember 2021.

Menurut dia, Rizky sudah mendaftarkan gugatan cerai secara online pada akhir November 2021.

rizki© instagram

" Sudah didaftarkan sejak 23 November, didaftarkan melalui e-Court daftarinnya online," tambah petugas itu.

Kabar keretakan rumah tangga Rizki dan Nadya ini bukan kali pertama mencuat. Beberapa bulan lalu memang sudah santer terdengar rumah tangga keduanya tidak baik. Namun, Rizky akhirnya memilih rujuk.

4 dari 4 halaman

Rizki DA Dikira Sudah Akad Nikah Lagi, Keluarga Nadya Mustika Salah Paham

Dream - salah satu personel pedangdut kembar RizkiRidho DA, Rizki Syafaruddin, buka suara soal kabar keluarga Nadya Mustika yang tidak setuju dengan keputusannya rujuk. Rizki memastikan terjadi kesalahanpahaman di keluarga sang istri.  

Menurut Rizki, kekecewaan dari keluarga Nadya Mustika Rahayu dipicu kesalahpahaman di salah satu foto unggahannya. Pihak keluarga Mustika menganggap foto tersebut sebagai pernikahan ulang yang dilangsungkan oleh Rizki dan Nadya.

Pada kenyataannya, Rizki dan Nadya tengah berfoto di pernikahan anggota keluarganya yang lain.

" Respons sih karena memang kesalahpahaman juga, kita menghadiri hajatan teman, padahal itu nikahan teman dikira kita yang nikahan,"  ucap Rizki dalam tayangan Rumpi.

Menurut Rizki, dirinya pasti akan memberikan kabar pernikahan kepada seluruh keluarganya, terlebih orang tua Nadya. Dia juga memastikan belum ada satupun pihak yang mengetahui jadwal akad nikah ulang yang akan digelar, termasuk Iis Dahlia.

" Mama Iis juga nggak tahu," ujarnya. 

Untuk saat ini Rizki belum bisa memastikan kapan akad nikah akan kembali digelarnya. Keputusannya masih harus menunggu harus musyawarah dari kedua keluarga besar.

" Kan keluarga inti belum ketemu Nadya. Jadi mau lihat respons. Kita sudah mengabari. Akan ada proses itu," ungkap dia.

rizki© instagram

Meski akan menggelar akad nikah ulang, Rizki kemungkinan takkan menggelar resepsi pernikahan. Dia merasa uang simpanannya lebih baik disimpan untuk masa depan keluarga.

" Nggak tahu juga sih kalau di kampung. Tapi sudah cukuplah uangnya buat masa depan," imbuhnya.

Beri Komentar