Merinding! Alvin Faiz Ungkap Firasat Ameer Azzikra Sebulan Sebelum Meninggal

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 1 Desember 2021 11:35
Merinding! Alvin Faiz Ungkap Firasat Ameer Azzikra Sebulan Sebelum Meninggal
Apa firasatnya?

Dream - Alvin Faiz mengungkap firasat sebulan sebelum adiknya Ameer Azzikra meninggal dunia. Alvin mengungkap kisah yang dialami saat sang guru mengatakan Ameer akan meninggal lebih dulu dibandingkan istrinya Adzira Shafa.

Alvin yang mendengar perkataan sang guru menyangka hal tersebut terjadi pada periode yang masih lama. Namun siapa sangka, perkataan gurunya menjadi kenyataan.

" Firasat ada sebulan lalu gurunya Ameer bilang kaya..Ini sebenarnya nggak boleh saya sampaikan, tapi Ameernya sudah wafat juga. Katanya, Ameer itu akan wafat duluan daripada Nadzira," kata Alvin Faiz dikutip Dream dari YouTube Cumicumi, Rabu 1 Desember 2021.

Alvin dan Ameer Azzikra© Alvin dan Ameer Azzikra

Foto : @alvin_411

Mendengar ucapan sang guru, sejak saat itu Ameer diminta untuk mempersiapkan segalanya. Termasuk peninggalan untuk sang istri Nadzira Shafa.

" Sejak saat itu disiapkan semua, asetnya semuanya atas nama Nadzira nama istri. Saya berpikir ah iya wafat duluan tapi masih lama. Sebulan nggak tahunya jadi enggak disangka-sangka," kata Alvin Faiz.

" Kita mikirnya okelah wafat duluan tapi masih lama. Jadi ada satu guru bilang gitu.'Ameer disiapkan semuanya anti Ameer wafat duluan katanya," kata Alvin.

Selain itu ada guru lain Habib Hasan bermimpi kalau bertemu almarhum ustaz Arifin Ilham. Dalam mimpinya almarhum ustaz Arifin Ilham kangen dengan Ameer Azzikra.

" Habib Hasan juga mimpi. Habib Hasan guru Ameer yang setiap malam mingu beliau dateng ke majelis. Habib Hasan mimpi lihat abi kangen sama Ameer. Yakin Ameer udah sama abi sekarang," kata Alvin Faiz.

Sumber : youtube.com

1 dari 5 halaman

Alvin Faiz Tak Henti Menangis Sepeninggal Ameer Azzikra: `Terlihat Tegar Namun Hatinya Patah`

Dream - Muhammad Alvin Faiz menjadi salah satu anggota keluarga yang sangat terpukul degan kepergian adiknya, Muhammad Ameer Azzikra. Di hari pertama berpulangnya Ameer, Alvin bahkan tidak berhenti menangis.

Kesedihan Alvin tersebut diungkapkan istrinya, Henny Rahman melalui unggahan di akun Instagramnya.

" Semaleman suamiku nangis mengenang hal-hal yang sudah dilewati dengan adik tercintanya," tulis Henny.

Henny mengaku kesedihan yang dirasakan Alvin baru kali ini dilihatnya. Dia juga melihat kondisi psikologis suami menjadi rapuh sepeninggal adik kesayangannya.

" Kemarin aku baru benar-benar melihat suamiku rapuh raganya, terlihat tegar namun hatinya patah," ucap Henny.

2 dari 5 halaman

Istri Alvin Berjanji Gantikan Posisi Ameer

 hen© instagram

Dengan kesedihan yang sedang dihadapi Alvin, Henny berjanji akan terus mendampingi sang suami serta terus memberikan dukungan agar bisa melewati masa-masa rapuh tersebut.

Ingat Tyo Nugros Eks Drummer Dewa 19? Begini Potret Terbarunya

" Suamiku, gantian ya sekarang aku yang kuatin kamu, aku yakin kamu bisa melewati semuanya," ucap dia.

Henny juga siap menggantikan posisi Ameer yang selama menjadi orang yang diandalkannya bersama Alvin, sekaligus tempat curhat suami ketika sedang menghadapi masalah.

" Biasanya Amer yang selalu kuatin kita berdua, sekarang aku yang kuatin kamu dan kita kuatin Zira dan Mama Amer pasti sudah bahagia bersama Abi di surganya Allah," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Alvin Faiz: Gue Rapuh, Gak Ada Lagi yang Belain

Dream - Alvin Faiz sangat kehilangan sang adik, Ameer Azzikra yang meninggal diusia muda yakni 20 tahun akibat infeksi pada paru-paru.

Walau sudah mengikhlaskan kepergiaan Ameer, buat Alvin hal ini pukulan baginya. Dia mengaku sudah tidak ada lagi orang yang bisa memberikannya semangat dikala sedang menghadapi masalah.

" Mer kalau gak ada lu siapa lagi yang belain gw, ingetin gw kaya gini mer. Benar-benar rapuh gw mer hadapin semua ini tanpa lu," kata Alvin di insta stories, Selasa 30 November 2021.

Alvin masih menganggap meninggalnya sang adik seperti mimpi karena Ameer meninggal secara mendadak.

alvin© instagram

" Masih berasa mimpi Mer, gw ikhlas mer ridho demi Allah yakin Allah sayang sama lu, tapi gw masih kangen mer mau banget bareng-bareng lagi" ucapnya.

Mantan suami Larissa Chou ini pun mengungkapkan rasa sayangnya kepada Ameer dan berharap kelak dia bisa bertemu dengan Ameer dan sang ayah, Ustaz Arifin Ilham.

" I love u too mer, sayang banget sama lu mer ya rabb makan bareng lagi nanti kita ya mer di surga," katanya.

4 dari 5 halaman

Benda Ini Selalu Ingatkan Nadzira Shafa pada Ameer Azzikra

Dream - Nadzira Shafa sangat kehilangan suaminya, Ameer Azikra, yang meninggal pada Senin 29 November 2021. Menurut Nadzira, Ameer Azzikra merupkan hadiah terindah dari Allah.

" Bang Ameer tuh hadiah dari Allah buat aku dan aku pun hadiah buat dia sebelum dia pergi," kata Nadzira Shafa dikutip dari YouTube Seleb ONcam News, Selasa 30 November 2021.

Nadzira mengaku sangat merindukan sang suami. Ia bahkan masih mengingat jelas bau parfum yang dikenakan oleh adik Alvin Faiz tersebut.

Nadzira dan Ameer Azzikra© Nadzira dan Ameer Azzikra

Foto : @enazirashf_

Pertama kali mendengar suaminya meninggal, Nadzira langsung memeluk jaket dan baju Ameer karena menemukan bau khas suaminya.

" Parfumnya bang Ameer (benda yang mengingatkan) Pas bang Ameer enggak ada divonis meninggal aku langsung lari nyari jaket. Aku peluk jaketnya karena itu wangi khas dia," kata Nadzira.

" Semua gamis-gamisnya juga aku peluk pelukin karena benar khas dia gitu. Aku nemu jati diri dia di situ. Aku langsung kangen lagi. Awalnya aku ikhlas tapi aku rindu," imbuh dia.

Sumber : youtube.com

5 dari 5 halaman

Menyayat Hati, Curhatan Istri untuk Ammer Azzikra Sebelum Meninggal

Dream - Ammer Azzikra adik Muhammad Alvin Faiz meninggal dunia pada Senin 29 November 2021. Amer meninggal karena memiliki riwayat penyakit paru-paru yang dideritanya.

Sebelum Ammer meningal, istrinya Nadzira Shafa sempat menuliskan curhatan haru tentang suaminya. Menuurt Nadzira, suaminya selalau membuatnya bahagia. Ia bersyukur memiliki suami seperti Ammer.

" Aku bersyukur kamu selalu berusaha untuk kebahagiaanku,"   tulis Nadzira Shafa dikutip Dream dai akun instagramnya, Senin 29 November 2021.

Nadzira juga berdoa agar dia selalu menjadi pusat kebahagiaan untuk suaminya.

"  Dan akupun selalu meminta kepada Allah semoga aku selalu jadi pusat kebahagiaanmu," tuturnya.

Unggahan Nadzira langsung mendapatkan komentar dari warganet. Selain terharu membaca ungkapan hati Nadzira untuk Ammer, tak sedikit dari mereka yang menuliskan ucapan duka untuk putra kedua almarhum uztaz Arifin Ilham itu.

Ammer Azzikra dan Adzira Shafa© Ammer Azzikra dan Adzira Shafa


"  Yg sabar ya ukh 😢 beliau sudah brkumpul brsama abi nya dan orang2 sholeh," tulis akun @rynaistya.

" Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un ka zira yg tabah ya. pertemuan yg singkat , namun sangat banyak maknanya. Peluk jauhh," ujar akun @nisrinanazlaa.

" Innalillahi wa Innaillaihi rojiun 🤲 semoga diberi ketabahan dan keikhlasan zira," imbuh akun @iisagstn.

Beri Komentar