Ardi Bakrie Diisukan Kecelakaan Saat Mencoba Kabur dari Rehab, Kata Pengacara

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 15 Agustus 2021 13:48
Ardi Bakrie Diisukan Kecelakaan Saat Mencoba Kabur dari Rehab, Kata Pengacara
Wa Ode Nur Zaenab menegaskan kliennya tidak berusaha kabur namun alami kecelakaan saat olahraga.

Dream - Ardi Bakrie dikabarkan dilarikan ke rumah sakit karena kecelakaan. Disebutkan Ardi kecelakaan saat berusaha kabur dari panti rehabilitasi narkoba.

Kuasa hukum Ardi, Wa Ode Nur Zaenab, secara tegas membantah berita itu. Dia menyatakan pemberitaan yang beredar adalah fitnah.

" Tidak benar dan cenderung fitnah," ujar Wa Ode.

Dia menyatakan kliennya tidak terlibat kecelakaan lalu lintas. Apalagi dalam upaya melarikan diri dari proses rehabilitasi akibat pengaruh narkoba.

" Kan bisa dicek ke polisi apakah benar ada laka lantas yang melibatkan Pak Ardi," kata dia.

Wa Ode kemudian meluruskan kabar yang beredar dengan menyatakan kliennya memang mengalami kecelakaan sehingga dilarikan ke RS. Tetapi, bukan kecelakaan lalu lintas melainkan kecelakaan saat olahraga di panti rehabilitasi.

 

1 dari 5 halaman

Diklaim Jatuh Terpeleset Saat Olahraga

Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Sabtu, 14 Agustus 2021. Saat itu, Ardi yang sedang berolahraga kick boxing terjatuh.

" Pada sekitar bada (setelah) sholat Ashar, Bapak Ardi melakukan olahraga kick boxing di panti rehabilitasi," kata Wa Ode.

Saat melakukan tendangan, terang dia, kliennya terjatuh. Kepala Ardi sempat membentur lantai.

" Pada waktu kurang lebih pukul 16.10 WIB, saat sedang melakukan gerakan tendangan, Bapak Ardi terpeleset, jatuh dan kepalanya membentur lantai," kata dia.

Wa Ode juga mengatakan selama sepekan terakhir, Ardi rutin berolahraga kick boxing. Akibat kejadian tersebut, Ardi dilarikan ke RS karena terdapat luka di kepalanya.

" Alhamdulillah, kondisi stabil dan masih dalam observasi dokter," ucap Wa Ode, dikutip dari Liputan6.com.

2 dari 5 halaman

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Diisukan Sakau, Ini Kata Pengacara

Dream - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat ini tengah menjalani rehabilitasi akibat dugaan penyalahgunaan narkoba. Di tengah kondisi tersebut, muncul isu yang menyebut keduanya sakau atau dalam kondisi di bawah pengaruh narkoba. 

Kuasa hukum keduanya, Wa Ode Nur Zaenab, mengatakan Nia dan Ardi berkegiatan positif selama menjalani rehabilitasi. Kedua kerap berolahraga dan sudah bisa beradaptasi.

" Saya lihat sedang olahraga, main badminton, didampingi sama terapisnya yang dari panti rehab," ucap Wa Ode Nur Zaenab.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie© Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Selama menjalani rehab, Wa Ode mengatakan Nia dan Ardi tak pernah mengalami sakau. Dia membantah adanya informasi yang menyebut keduanya sedang sakau.

" Oh saya gak ke sana, saya lihat, nggak lah, sakau gitu nggak ada lah, tapi lagi di treatmant kan di sananya, tapi yang psti olahraga. Tapi kalau sakau-sakau gitu yang pasti nggak ada," ucapnya.

Selain itu, keduanya kini mulai menjalani pola hidup sehat agar kedepannya bisa diterapkan di kehidupan mereka setelah kasus yang menjerat selesai.

" Ini pelajaran hidup jadi yang diambil hikmahnya, syukur lah ini sekarang ditegur yang di Atas," tuturnya.

Sumber : kapanlagi.com

 

3 dari 5 halaman

Ini Alasan Nia Ramadhani Pakai Sabu

Dream - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengaku mengonsumsi narkba karena stres dengan tekanan pekerjaan. Meski demikian, polisi tidak begitu saja percaya dengan pengakuan anak dan menantu Aburizal Bakrie tersebut.

" Kalau motif dia menggunakan, di masa pandemi dan tekanan kerja yang banyak. Itu alasan klasik, tapi akan kami terus dalami, kami akan kejar terus," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, Kamis 8 Juli 2021.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga mengaku belum lama mengonsumsi sabu-sabu. Mereka mengaku menggunakan barang haram tersebut baru hitungan bulan.

" Kami masih mendalami berapa lama dia pakai, dia mengaku 4 bulan pakai. kami akan cek betul termasuk pemasoknya darimana," tambah Yusri Yunus.

nia© instagram

Kini, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Mereka dijerat dengan pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman penjara selama 4 tahun.

Hingga kini Polisi masih terus memeriksa keduanya. " Dari mana dia beli? tim masih bergerak di lapangan. Gimana perkembangannya, akan disampaikan," imbuh Yusri.

 

 

4 dari 5 halaman

Kronologi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 'Tersandung' Sabu

Dream - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi karena diduga memiliki narkoba. Kabar ditangkapnya Nia dan Ardie sudah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

" Saya membenarkan NR dan AB sementara kita lakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat," kata Yusri, Kamis, 8 Juli 2021.

Diduga jenis narkoba yang ditemukan oleh pasangan ini adalah sabu-sabu. Mereka ditangkap di salah satu restoran kawasan Jakarta.

Baca Juga: Ardi Bakrie Bikin Nia Ramadhani Nangis, Kenapa?

" Ya (sabu)," kata Yusri lagi seperti yang dilansir dari Liputan6.com

Untuk lebih lanjutnya, Yusri akan memberikan keterangan siang ini di Polres Jakarta Pusat.

" Setelah Dzuhur nanti saya akan preskon di sana," ucap dia.

Baca Juga: Jadi Artis Paling Fashionable, Nia Ramadhani Malah Dicibir Gara-Gara Kemben

Sementara juru bicara pihak Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, saat dikonfirmasi mengatakan masih menunggu pihak berwenang.

" Kita tunggu saja kabar dari yang berwenang, mas," kata Mara melalui sambungan telepon dikutip dari Liputan6.com.

 

5 dari 5 halaman

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Ini Barang Buktinya

Dream - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie diamankan pihak Polres Jakarta Pusat pada Rabu, 7 Juli 2021 di kediamannya. Nia dan Ardi langsung dinyatakan sebagai tersangka setelah hasil tes urine keduanya menujukan positif mengandung narkoba jenis sabu.

" Kita tetapkan jadi tersangka setelah dilakukan tes urine menyatakan positif. Positif mengandung  metamfetamin atau sabu-sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Kamis, 8 Juli 2021.

Baca Juga: 8 Kehebohan Nia Ramadhani, Tak Bisa Kupas Salak hingga 'Tersandung' Sabu

Kata Yusri, Nia dan Ardi tidak hanya ditangkap berdua, melainkan juga bersama sopirnya yang ternyata positif mengkonsumsi sabu-sabu.

Nia© dream

" 3 orang ditetapkan jadi tersangka. 1 inisial ZN laki-laki 43 tahun, dia adalah sopir juga membantu kediaman 2 tersangka lainnya. Kedua adalah inisial RA, perempuan 31 tahun, ibu rumah tangga. Dan ketiga inisial AAB umur 42 tahun laki-laki, karyawan swasta. RA dan AAB adalah suami istri, RA seorang publik figur," ucap Yusri lagi.

Baca Juga: 6 Fakta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 'Tersandung' Narkoba

Saat diamankan, ditemukan sabu satu klip yang berasal dari supir Nia, kemudian dari situ terseret nama Nia dan Ardi.

" Diamankan 1 klip jenis sabu-sabu 0,78 gram," imbuh dia.

Beri Komentar