Artis-artis Indonesia yang Cetak Prestasi di Pentas Dunia

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 23 Oktober 2017 08:02
Artis-artis Indonesia yang Cetak Prestasi di Pentas Dunia
Siapa saja mereka?

Dream - Tidak hanya bersinar di dunia hiburan Tanah Air, banyak artis yang sukses mendapatkan penghargaan di luar negeri. Para penggiat dunia seni dari negara lain menilai para pesohor itu memiliki prestasi yang layak diapresiasi.

Sebut saja Joe Taslim. Aktor pemeran sejumlah film action itu baru saja berhasil meraih penghargaan sebagai Best Asia Pacific Actors Network (APAN) Star Award 2016.

Joe Taslim tak sendiri. sederet artis-artis ini juga mengukir prestasi membanggakan. Mengharumkan nama Indonesia di tanah air.

Siapa saja mereka? Simak ringkasan Dream dari berbagai sumber berikut ini.

1 dari 5 halaman

Rossa

Dream - Wanita kelahiran Sumedang 9 Oktober 1978 ini meraih penghargaan dari negeri tetangga, Malaysia. Pelantun 'Terlanjur Cinta' itu meraih penghargaan dari Global Leadership Awards 2017. Rossa dianggap telah memberi kontribusi bagi bidang ekonomi Malaysia-Indonesia.

 rossa© rossa

Sebelumnya, masih dari negara Malaysia, Rosa mendapatkan penghargaan dari Suria Record Sdn Bhd dan Maxis Communication Bhd pada tahun 209 atas prestasinya karena lagu Ayat-Ayat Cinta yang dinyanyikan di download 700.000 untuk ring tone telepon genggam dalam waktu delapan bulan.

Penghargaan diterima Rossa dari Edwin Tan, GM Suria Record dan Lai Shu Wei, GM Maxis Communication Bhd di Kuala Lumpur.

2 dari 5 halaman

Afgan

Penyanyi Afgan berprestasi di manca negara. Terbukti penyanyi berusia 28 tahun itu mendapatkan penghargaan dari Malaysia yakni Anugerah Melodi TV3 2016. Penghargaan itu pula yang didapatkan Afgan di Singapura.

 afgan© afgan

Belum lama ini, pria yang dikabarkan dekat dengan Rossa ini juga meraih penghargaan Singapura. Afgan meraih penghargaan dari APM lewat kolaborasinya dengan sang kekasih.

Afgan membagikan kabar bahagia tersebut oleh unggahannya di akun instagram

" My kolaborasi baru dengan brotha saya @itssonaone baru saja memenangkan APM tadi malam. Ini luar biasa. Terima kasih atas penghargaannya! Sungguh bersyukur. #X #Xceritamu #APMSingapore," tulis Afgan pada 15 Oktober 2017.

3 dari 5 halaman

Raisa

Dream - Penyanyi Raisa beberapa kali mendulang prestasi dengan meraih penghargaan di manca negara. Istri Hamish Daud ini pada ajang Mnet Asian Music Awards 2014 di Hongkong, Raisa memenangkan Best Indonesian Female Artist.

Di Anugerah Planet Muzik 2012, Raisa memenangkan Artis Baru Wanita Terbaik dan Artis Wanita Terbaik dalam Anugerah Planet Muzik 2015.

 raisa© raisa

Setelah itu, pelantun 'Serba Salah' ini meraih katagori wanita terbaik dalam Anugerah Planet Muzik 2016. Perlu diketahui kalau Anugerah Planet Muzik adalah ajang penghargaan kepada para musisi yang eksis di sekitar Malaysia dan Indonesia. Sejak 2009 hingga kini, ajang tersebut digelar di Singapura.

4 dari 5 halaman

Marsha Timothy

Dream - Lewat film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, Marsha Timothy berhasil menggondol penghargaan sebagai The Best Actrees dalam International Fantastic Film Festival of Catalonia di Spanyol.

 Marsha Timothi© Marsha Timothi

Prestasinya tersebut terbilang gemilang karena bisa mengalahkan pesaingnya Nicole Kidman.

Kebahagian itu dibagikan Marsha lewat unggahan di akun instagramnya. Ucapan selamat pun mengalir apda wanita berusia 38 tahun ini.

" Im honored and humbled to accept this award... Alhamdulillah ❤️🙏🏼❤️ #Repost @moulysurya (@get_repost) (Saya merasa terhormat dan dengan rendah hati menerima penghargaan ini)," tulis Marsha Timothy di keterangan foto yang dia unggah di instagram.

5 dari 5 halaman

Isyana Sarasvati

Dream - Seperti halnya rekan duetnya Raisa, Isyana Sarasvati juga menoreh prestasi di mancanegara. Isyana Sarasvati masuk nominasi untuk kategori Best South-East Asia Act di ajang MTV European Music Awards (EMA) 2017.

 isyana© isyana

Sebelumnya gadis berusia 24 tahun ini mendapatkan penghargaan musik dari Korea lewat ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016. Isyana mendapatkan penghargaan Best Asian Artist Indonesia yang sebelumnya diraih oleh grup RAN. Tak hanya itu, duetnya bersama Raisa berhasil menyabet penghargaan dari Penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017 (APM 2017) di Singapura.

Beri Komentar