Artis-artis Blasteran yang Bangga Jadi Warga Indonesia

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 13 Oktober 2017 18:51
Artis-artis Blasteran yang Bangga Jadi Warga Indonesia
Siapa saja mereka?

Dream - Para artis berikut ini merupakan blasteran. Ibu mereka berkewarganegaraan asing, ayah asli Indonesia. Atau sebaliknya.

Tapi lihatlah, deretan artis ini memutuskan memilih menjadi warga negara Indonesia. Berkiprah dan berkarya di Tanah Air. Mereka bangga menjadi warga negara Indonesia.

Artis-artis blasteran ini banyak terjun di dunia hiburan, dunia musik hingga peran. Karakter wajah campuran membuat mereka mudah dikenal, hingga akhirnya tenar.

Siapa saja mereka? Berikut beberapa artis blasteran yang pada akhirnya memilih menjadi warga negara Indonesia, sebagaimana dikutip Dream dari berbagai sumber.

1. Rianti Cartwright

rianty cartwright© rianty cartwright

Artis Rianti Cartwright merupakan blasteran Jawa-Eropa. Sang ayah, Dachlan Cartwright, merupakan seorang wargan nergara dari Ingris sedangkan ibunya blasteran Sunda-Jawa.

Pada 2010, saat usianya 26 tahun, ia tersandung masalah kewarganegaran. Tapi akhirnya Rianti memilih menjadi warga negara Indonesia.

Wanita kelahiran Bandung 22 September 1983 ini mengawali karier sebagai model dan kemudian merambah ke dunia akting. Dia telah bermain di sejumlah film, antara lain Eiffel I'm in Love, Ayat-ayat Cinta, Perempuan Berkalung Sorban, Bulan Terbelah di Langit Amerika, dan Kartini

2. Olivia Jensen

olivia jensen© olivia jensen


Wanita 24 tahun ini lahir dari keluarga beda negara. Sang ayah, Benny Jensen, berasal dari Denmark, dan ibunya, Viverina Lubis, dari Batak.

Tapi karena lebih banyak tinggal dan berkarier di Indonesia, Olivia memutuskan menjadi warga negara Indonesia. Terlebih sejak menikah dengan Arief Purnama pada 2014.

Kariernya di dunia hiburan terbilang tak disangka. Olivia tak sengaja ditemukan pencari bakat dari WannaB Pictures di sebuah mal di Bandung. Sang pencari bakat kala itu tengah mencari pemeran utama film layar lebar 'Bukan Cinta Biasa'. Sejak itu kariernya menanjak.

Dia telah bermain untuk sejumlah film, antara lain Cinta 2 Hati, The Tarix Jabrix 3, Slank Nggak Ada Matinya, dan Multiverse: The 13th Step. Selain berakting, Olivia juga menjadi bintang iklan dan video klop.

3. Dewi Sandra

Dewi Sandra Lebih Pilih Gaya Hijab Sesuai `Kata Hati`© MEN


Dewi Sandra berdarah Ingris dan Indonesia. Darah Inggris mengalir dari sang ayah, John George Killick. Sementara, darah Betawi mengalir dari sang Bunda, Hajjah Prihartini.

Wanita kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 3 April 1980, ini mengawali karier dari dunia modeling. Namun kemudian dia merambah dunia tarik suara. Melayang, Rindu Ini, dan Cinta Lama adalah beberapa di antara banyak lagunya.

Kini dia hidup dengan suaminya, Agus Rahman. Sebelumnya, Dewi pernah gagal membina rumah tangga dengan aktor Surya Saputra dan penyanyi Glenn Fredly.

4. Dahlia Poland

dahlia dan keluarga© dahlia dan keluarga


Ayah wanita 20 tahun ini dari Amerika Serikat, sementara sang bunda dari Bandung. Dia telah bermain pada sejumlah film, belasan sinetron dan FTV.

Wanita kelahiran Florida ini menikah dengan Fandy Christian pada 2015. Pasangan ini telah dikaruniai satu putra, James Nathaniall Christian Halomoan.

5. Susan Sameh

susan sameh© susan sameh

Susan Sameh merupakan artis berdarah Indonesia-Mesir. Darah Mesirnya dia dapat dari sang ayah, Sameh Abd Elfatah. Ibunya, Nancy Sbomb, dari Indonesia. Saat ini, Susan sedang menjalani kehidupannya sebagai seorang artis dan model.

1 dari 2 halaman

Mengapa Wajah Dirahasiakan, Ini Fakta Kelahiran Anak Celine

Dream - Menikah di hari Pahlawan hampir setahun yang lalu, pasangan Celine Evangelista dan Stefan William akhirnya dikarunia seorang buah cinta mereka pada 9 Oktober 2017 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu semakin menambah semarak keluarga kecil pasangan selebritis itu. 

Kelahiran putra pertama disambut suka cita oleh Stefan. Pria kelahiran California, 11 Agustus 1993 menumpahkan perasaanya di akun instagram saat bersama sang istri memeluk si buah hati.

"  Terimakasih Tuhan.. tanggal 9oct 2017 malam,telah Lahir dengan selamat sehat,& sempurna.. Putra pertama saya dan istri tercinta @celine_evangelista , adek nya Jemima & Eleeya terimakasih untuk segala ucapan& Doa nya buat semua temen2.Terimakasih ya Tuhan.. Terimakasih juga Istri aku yg cantik ngeliat perjuangan kamu..kesabaran kamu buat anak kita luar biasa sayang @celine_evangelista," tulis Stefan melengkapi unggahan foto, diakses Dream, Kamis 12 Oktober 2017.

Dibalik kelahiran putra pertama Stefan itu, ada fakta-fakta menarik mengiringi kelahirannya putra mereka. Apa saja? Berikut yang berhasil dirangkum Dream!

1. Melahirkan Lewat Operasi Cesar

celine dan stefan© celine dan stefan


Sampai saat ini Celine dan Stefan memang belum memberikan keterangan seputar kelahiran putra mereka. Informasi seputar pesalinan Celine justru meluncur dari managernya, Agung Saputra. 

Agung mengungkapkan Celine melahirkan lewat operasi cesar di pada Senin, sekitar pukul 02.00 dini hari. Ini merupakan anak ketiga Celine dan Stefan. Sebelumnya Celine memiliki anak dari pernikahannya dengan Dirly dan saat itu pula Celine mengadopsi anak.

2. Kompak Rahasiakan Wajah Sang Buah Hati

bayi celine evangelista© bayi celine evangelista

Celine dan Stefan memang mengabarkan berita bahagia itu lewat akun instagram mereka. Namun sepertinya sudah kompak untuk merahasiakan wajah si kecil.

Celine yang mengunggah foto putranya di insta stroy miliknya menutupi wajah sang bayi dengan tulisan King di bagian mata putranya.

3. Penuh Misteri

 

anak celine© anak celine

 

Selain wajah ternyata banyak yang dirahasiakan Celine dan Stefan dari kelahiran sang putra.  Pasangan yang belum memberikan keterangan soal kondisi si buah hati baik panjang maupun  berat saat lahir. .

4. Kamar Rawat Sampai Didekor

celine dekor rumah sakit© celine dekor rumah sakit

Dikaruniai anak pertama tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Stefan William. Untuk menyambut sang buah hati, Stean sampai menghiasi kamar perawatan di rumah sakittersebut.

Tak jauh berbeda dengan saat dia dan Celine menggelar Baby Shower, nuansa biru menjadi pilihan Stefan. Di bekalang ranjang tempat tidur istrinya, Stefan menghias dengan menambahkan balon berwarna biru dan putih.

Tak lupa Sfetan memberikan tulisan " welcome baby" untuk menyambut putranya yang lahir pada 9 Oktober lalu. Selain itu pria yang kini berusia 24 tahun itu menambahkan bunga berwarna kuning.

2 dari 2 halaman

Momen-momen Celine Evangalista Sebelum Melahirkan

Dream - Celine Evangalista baru saja melahirkan anak pertamanya dari Stefan William. Celine melakukan persalinan secara sesar di salah satu rumah sakit Jakarta. Hal tersebut terungkap dari keterangan sang manager, Agung.

celine evangalista© celine evangalista

Tak hanya itu Celine dan Stefan pun membagi kebahagiaan telah dikaruniai anak pertama mereka dengan unggahan di akun instagram.

Tapi keduanya kompak belum menampilkan wajah anak mereka. Di luar kebahagiaan melahirkan anak ketiganya, Celine membagikan momen saat sang buah hati masih dalam kandungan. Apa saja? Berikut ulasan yang dirangkum Dream:

1. Baby Shower

celine dan stefan© celine dan stefan

Celine dan Stefan melakukan Baby Shower atau tujuh bulan kehamilan pada 20 Agustus 2017 lalu. Keduanya memilih acara di sebuah ballroom hotel di Jakarta. Mereka memilih warna pink dan biru untuk tema dekorasi Baby Shower.


2. Foto USG si Kecil

celine evangalista© celine evangalista


Momen lain Celine dan Stefan membagikan foto hasil USG anak mereka dan mengunggahnya ke akun instagramnya. Dari foto 4G itu terlihat wajah calon buah hati pasangan yang menikah pada 10 November 2016 ini.

3. Melakukan sesi pemotretan

celine dan stefan© celine dan stefan


Seperti pasangan lain, pasangan ini menjalankan pemotretan kehamilan. Mereka memilih konsep yang terbilang unik, Celine dan Stafan mengenakan baju tidur atau piyama. Foto-foto romantis mereka diunggah ke akun instagram Celine.

4. Masuk Rumah Sakit

celine dan stefan© celine dan stefan


Celine diketahui pernah beberapa masuk rumah sakit dikehamilan anak ketiganya itu. Lewat insta storinya, Celine membagikan momen saat dia masuk rumah sakit ditemani oleh suami tercinta Stefan William.

Sayngnya video itu sudah tidak ada lagi di unggahan insta story Celine. Tapi video itu sudah tersebar di sosial media.

5. Pose mesra sebelum melahirkan

celine dan stefan© celine dan stefan


Sebelum melahirkan pada 9 Oktober dengan prosesi operasi sesar, Celine menampilkan pose mesra dengan sang suami. Pose mesra seperti di atas ranjang tempat tidur rumah sakit.

Celine mengenakan pakaian berwarna kuning sedangkan Stefan kaos berwarna hitam. Keduanya seperti sedang menunggu momen kelahiran sang jabang bayi.

6. Berbagi Kebahagiaan Menjadi Orangtua

celine dan stefan© celine dan stefan


Setelah sang buah hati lahir, Celine dan Stefan kompak membagikan foto anaknya di akun instagram masing masing. Celine melalui insta storynya menggunggah foto sang buah hati.

Sayangnya Celine tidak menampilan seperti apa wajah anaknya lantaran dia menutup bagian mata dari anak ketiganya. Sedangkan Stefan mengunggah foto dia bersama Celine dan buah hatinya.

Sekaligus mengungkap identitas calon buah hati berjenis kelamin laki-laki. Celine sendiri sudah memiliki momongan dari pernikahan sebelumnya dengan Dirly `Idol`. Saat menikah dengan Dirly, Celine juga mengangkat anak.

Si kecil yang lahir pada 9 Oktober 2017 itu merupakan anak pertama Celine hasil pernikahannya dengan Stefan. Selamat ya! (ism) 

Beri Komentar