Ikatan Cinta Kena Tegur, Amanda Manopo Imbau Fans Tak ke Lokasi Syuting

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 29 Januari 2021 19:23
Ikatan Cinta Kena Tegur, Amanda Manopo Imbau Fans Tak ke Lokasi Syuting
Ini kata Amanda dan Arya Saloka.

Dream - Proses syuting sinetron Ikatan Cinta mendapatkan teguran karena dianggap melanggar protokol kesehatan setelah banyak warga menonton sehingga menimbulkan kerumunan. Tak ingin kejadian tersebut terulang, Arya Saloka mengajak para fans sinetron ini untuk mendukung dari rumah saja agar proses syuting berjalan lancar.

Pemeran utama Aldebaran ini mengunggah video berisi himbauan tersebut melalui instagram storynya.

" Saya Arya Saloka mengucapkan terima kasih banyak untuk kalian yang selalu mendukung 'Ikatan Cinta'. Saya menghimbaukan dukung kami dari rumah saja ya. Selalu support kami," kata Arya Saloka dikutip Dream, Jumat 29 Januari 2021.

Himbauan Arya Saloka buat fans© Himbauan Arya Saloka buat fans

Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin juga membuat himbauan yang sama untuk para fans setia sinetron Ikatan Cinta. Ia meminta fans untuk tidak lagi melihat syuting sinetron Ikatan Cinta di kawasan Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kekasih Billy Syahputra itu tidak ingin terjadi sesuatu syuting Ikatan Cinta. Apalagi para crew dan produksi sinetron ini mendapatkan teguran diduga melanggar protokol kesehatan.

Himbauan Amanda Manopo untuk fans Ikatan Cinta© Himbauan Amanda Manopo untuk fans Ikatan Cinta

" Buat Penonton Ikatan Cinta tersayang. Buat kalian semua tolong berhenti untuk datang ke lokasi lagi yaaa. Kita di sini kerja dengan mengikuti protokol kesehatan. Jadi kalau misalkan kalian tetap ingin berjalan dengan lancar dan tanpa diganggu gugat, sebaik mungkin nggak datang ke lokasi. Takutnya nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Amanda Manopo.

1 dari 5 halaman

Digandrungi Emak-Emak Seantero Negeri, Syuting 'Ikatan Cinta' Terancam Disetop!

Dream - Syuting sinetron Ikatan Cinta di kawasan Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, diduga melanggar protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan.

Kapolres Bogor, AKBP Harun, mengatakan, sebagai divisi penegakan dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, mereka telah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan syuting sinetron tersebut.

" Kami sudah koordinasi dengan Satpol PP untuk dipastikan dan ditertibkan jika memang melanggar. Setiap ada kerumunan dan pelanggaran PPKM akan kami tertibkan dan diberi tindakan," kata Harun dikutip Dream dari Merdeka.com, Kamis 28 Januari 2021.

Harun mengatakan, Polres Bogor sudah memberikan teguran kepada kru dan produksi sinetron untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan oleh semua kru, terlebih sampai menimbulkan kerumunan.

Bahkan, para kru diminta memasang pagar penghalang agar masyarakat yang gandrung sinetron ini tidak mendatangi lokasi syuting hingga menimbulkan kerumunan masyarakat.

" Kami sudah lakukan beberapa upaya juga, dari pihak manajemen juga sudah kami minta untuk memasang papan imbauan dan diberikan pagar penutup biar warga tidak lihat, kerumunan ini kan karena warga yang berdatangan. Namun tetap saja seperti ini," ucapnya.

Harun juga memastikan, proses syuting itu tidak memiliki izin keramaian dari kepolisian. " Selama PSBB dan PPKM, kami tidak pernah mengeluarkan izin keramaian," ucapnya.

2 dari 5 halaman

Sudah Diberi Teguran

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan, mngungkapkan, pihaknya telah meneruskan perintah Bupati Bogor kepada satgas kecamatan untuk menindaklanjuti dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Sebab menurut dia, ada kerumunan massa yang disebabkan dalam proses syuting film ini.

" Kami sudah berikan kewenangan kepada pihak kecamatan soal ini, kami juga sudah minta pihak-pihak terkait untuk mendalami kejadian ini untuk memastikan di mana letak pelanggaran protokol kesehatannya," kata Irwan.

Sinetron Ikatan Cinta© Sinetron Ikatan Cinta

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menilai, setiap pelanggar protokol kesehatan, maka harus diberi tindakan. Di berharap Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dapat bertindak tegas dan tidak pandang bulu.

" Protokol kesehatan sekarang yang utama dan setiap kegiatan apapun harus terapkan protokol kesehatan. Jika ada pelanggaran harus ditindak. Karena ada payung hukumnya yang jelas mengatur sanksi itu," kata Rudy.

3 dari 5 halaman

Heboh Arya Saloka Emosi Lihat Peran Aldebaran di Ikatan Cinta

Dream - Sinetron Ikatan Cinta naik daun. Rating tayangan drama itu bahkan bertengger di puncak.

Sinetron yang tayang sejak Oktober 2020 itu memang menyuhkan cerita menarik dengan plot yang tak mudah ditebak. Pemirsa pun terbuai dengan cerita Ikanatn Cinta.

Banyak penonton yang terkuras emosinya melihat adegan dua pemain utama Amanda Manopo, yang memerankan Andin, dan Arya Sloka, dengan peran Aldebaran.

Arya Saloka© Arya Saloka

Tak hanya pemirsa biasa, Arya Saloka pun turut emosi saat melihat sendiri sinetron yang ia bintangi. Adegan yang membuat Arya emosi saat Andin menjatuhkannya dan meninggalkannya pergi .

Video Arya emosi menonton bareng dengan pemain lain diunggah oleh akun Instagram @d_she17.

Dalam video itu, Arya Saloka yang awalnya serius menonton lalu emosi dan mendekati layar televisi sampai-sampai ingin menyabet televisi dengan benda di tangannya.

" Mas arya se server nih sama penonton kebanyakan @arya.saloka,"  keterangan video tersebut dikutip Dream, Jumat 22 Januari 2021.

Arya Saloka© Arya Saloka

Foto :@arya.saloka

Unggahan akun fanbase Arya Saloka ini langsung ramai dikomentari warganet. Mereka ikut tertawa saat melihat tingkah pria berusia 29 tahun itu.

"  akhir'y mas arya merasakan apa yg kami rasakan," tulis akun @dhe_erna93.

" Hahahah satu server sama pemainnya.. Klw lagi tegang tegang ny tiba tiba iklan.. Pngen nonjok TV rasanya wkwkwkwk..," tulis akun @putridewi_nay.

" Hahaaa...kirain emak" doank klo iklan bikin kezeell," kata akun @youniawati_21.

4 dari 5 halaman

Terus Lakukan Adegan Digendong Arya Saloka, Amanda Manopo Risih

Dream - Sinetron Ikatan Cinta saat ini sedang booming dan digandrungi masyarakat Indonesia. Sinetron yang tayang sejak 19 Oktober 2020 itu menjadi tonton dengan rating pertama saat ini.

Tidak hanya itu, para pemainnya pun diidolakan, seperti dua pemeran utama: Amanda Manopo sebagai Andin dan Arya Saloka sebagai Aldebaran Alfahri.

Andin dan Aldebaran memang tampak serasi. Banyak penonton yang memuji akting Amanda dan Arya. Namun siapa sangka di balik sukses itu, Amanda ternyata merasa risih saat melakukan adegan digendong Arya Saloka.

" Gue juga enggak ngerti kerjaan penulis gendong mulu, gue aja sampai capek. Tapi mau enggak mau akunya yang kayak aduh sebenarnya risih," ujar Amanda Manopo dikutip dari YouTube Intens Ivestigasi, Kamis 21 Januri 2021.

Andin digendong Al di Ikatan Cinta© Andin digendong Al di Ikatan Cinta

" Sebaliknya kasihan juga sama lawan mainnya, capek, pegel. Aku sendiri juga berat," imbuh Amanda.

Kekasih Billy Syahputra itu tidak bisa menolak saat ada adegan digendong di skenario sinetron Ikatan Cinta. Ia hanya sebatas artis yang profesional mengikuti arahan sutradara.

" Ya gimana dibayar kita harus ngikutin. Sutradara maunya juga seperti itu, kita sebagai pemain dibayar ya udah kita ngikutin aja deh, " kata Amanda Manopo.

Andin dan Aldebaran di Ikatan Cinta© Andin dan Aldebaran di Ikatan Cinta

Foto : @amandamanopo

Tak jauh berbeda dengan Amanda, Arya Saloka juga tidak bisa menolak adegan menggendong di sinetron ini.

" Yah tuntutan skenario. Di skenario suruh begitu," kata Arya Saloka tertawa.

Sumber : youtube.com

5 dari 5 halaman

Adegan Ikatan Cinta Paling Bikin Amanda Manopo Kesal

Dream - Cerita Ikatan Cinta episode Minggu 17 Januari 2021 begitu menguras air mata. Amanda Manopo yang memerankan Andin akhirnya mengetahui hubungan sebenarnya Aldebaran Alfahri dengan Roy Alfahri.

Fakta itu diketahui Andin saat mereka sedang merayakan ulang tahun pernikahannya di sebuah restoran.

Andin berlinang air mata saat meminta suaminya menjelaskan hubungannya Roy Alfahri. DI saat itulah Amanda mengetahui jika Roy Alfahri ternyata adik dari Aldebaran Alfahri.

Amanda Manopo© Amanda Manopo

" Aku benci kamu. Aku benar-benar benci," kata Andin marah besar.

Namun saat ingin meninggalkan restoran, Aldebaran langsung menarik Andin dan memeluknya. Ia meminta maaf kepada Andin dan mengakui kalau ia bener-benar cinta dengan Andin.

" Maafin saya. Saya minta maaf. Maafin saya karena saya mengakui disaat tidak tepat. Saya minta maaf. Tapi jujur Ndin saya cinta sama kamu," kata Aldebaran.

Amanda Manopo© Amanda Manopo

Setelah itu, Andin menatap wajah sendu dari Aldebaran. Tak disangka Andin menjatuhkan Aldebaran dan meninggalkannya.

" Jangan pergi yah. Jangan tinggalin saya," kata Aldeberan memohon.

" Ilmu bela diri udah berguna mas untuk menjatuhkan orang yang udah aku benci," kata Andin.

Unggahan Amanda Manopo© Unggahan Amanda Manopo

Melalui akun instagramnya, Amanda Manopo mengaku jika di episode Minggu 17 Januari 2021 menguras air mata. Ia bahkan tidak suka dengan episode tersebut.

" Eps kali ini ngeselinnnnn," tulis Amanda Manopo lewat Insta Story.

Sumber : youtube.com

   

Beri Komentar