Sebut IDI Kacung WHO, Besok Jerinx Diperiksa Polisi

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 5 Agustus 2020 19:24
Sebut IDI Kacung WHO, Besok Jerinx Diperiksa Polisi
Dilaporkan terkait pencemaran nama baik dan ujaran kebencian di media sosial.

Dream - Drummer Superman is Dead, Jerinx, dilaporkan ke Polda Bali. Dia dianggap melakukan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik karena unggahan di Instagram yang menyebut Ikatan Dokter Indonesia sebagai kacung WHO.

Dir Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, mengatakan, Jerinx akan menjalani pemeriksaaan di Mapolda Bali pada Kamis 6 Agustus 2020.

" Ya benar. Dilaporkan terkait pencemaran nama baik dan ujaran kebencian di media sosial," kata Yuliar di Mapolda Bali, Rabu 5 Agustus 2020.

1 dari 4 halaman

Sebut Kacung WHO

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi, menuturkan, Jerinx dalam unggahannya di Instagram menyebut IDI dan rumah sakit adalah kacung WHO.

" Itu melalui medsos Instagramnya," kata Syamsi.

Dalam unggahannya pada 13 Juni 2020, Jerinx menulis, " Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19."

Menurut Syamsi, akibat unggahan itu Jerinx dilaporkan ke Mapolda Bali pada 16 Juni 2020. Jerinx diduga melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

" Jadi ada kalimat itu, gara-gara kalimat IDI dan rumah sakit jadi kacung WHO," katanya.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 4 halaman

Giliran Jerinx Sentil Hanung Bramantyo

Dream - Jerinx kembali bermasalah dengan artis. Kali ini giliran sutradara Hanung Bramantyo. Drummer band Superman Is Dead, Jerinx mengomentari video Hanung Bramantyo saat wawancara dengan media.

Video berjudul 'Pesan Hanung Bramantyo untuk penggemar Anji dan Jerinx'. Dalam video itu, Hanung mengomentari tentang virus corona-19.

Namun suami Zaskia Adya Mecca itu tidak sependapat dengan dirinya. Jerinx menuliskan komentar soal pendapat Hanung mengenai covid-19 itu di akun instagramnya.

" Hiburan malam ini? Baca komen di YT sutradara kondang yg nyuruh kita pasrah terima nasib dijajah WHO Plandemic memang membuka sifat asli sosok2 yg selama ini kita anggap pintar ya?"  tulis Jerinx dalam akun instagramnya dikutip Dream, Senin 3 Agustus 2020.

3 dari 4 halaman

Seolah membantah pernyataan Hanung dalam video, pada caption, pria asal Bali ini juga menyinggung Hanung agar aman dari Hollywood. " Mungkin supaya aman di Hollywood, kata dia.

Pria bertato ini juga mengunggah dan menjelaskan mengenai KNIL. Hal itu karena dalam awal video Hanung menjelaskan Indonesia kerap dimanfaatkan sejak zaman VOC.

"  Meskipun sangat patriotik membela negeri kincir angin, KNIL sebenarnya bukanlah pasukan Belanda asli. Ya, rata-rata mereka merupakan tentara bayaran yang digaji oleh kerajaan Belanda. Pasukan asli Belanda memang dilarang untuk menduduki daerah jajahan karena pemerintah sana menetapkan seperti itu. Tapi, meskipun bukan tentara Belanda asli, KNIL tampil layaknya serdadu asli negeri tulip,” tulis Jerinx.

4 dari 4 halaman

Pria bernama asli I Gede Ari Astina mengunggah tangkapan layar Hanung Bramantyo sedang melakukan wawancara virtual dengan media. Pada caption, jerinx balik bertanya kepada warganet apa yang akan dilakukan jika berada di posisi itu.

" Jika anda seorang @hanungbramantyo apa yg akan anda lakukan?" kata suami dari Nora Alexandra.

Beri Komentar